5 Rahasia Produk Kecantikan dari Jepang

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Selama ini kita mengenal dan sering menggunakan produk kecantikan asal Negeri sakura, Jepang. Kita mungkin pernah mencoba berbagai perawatan kulit dan menghindari sinar matahari, untuk mendapatkan kulit putih secantik wanita Jepang. Bukan hanya itu, kita juga tidak asing lagi dengan berbagai produk kecantikan dari Jepang, seperti yang dilansir dari Fashionista.com, di bawah ini.

Produk kecantikan asal Jepang memang memiliki kelebihan, yaitu berkualitas tinggi, tidak mahal, dan mudah didapatkan. Anda bisa membelinya di toko kosmetik atau secara online. Orang pun semakin tertarik untuk berburu produk kecantikan asal Jepang demi hasil yang menakjubkan.

Mascara

Maskara asal Jepang memiliki formula yang tahan lama saat digunakan. Bahkan beberapa perusahaan kecantikan asal Amerika menyadari kelebihan tersebut dan mengemas ulang maskara Jepang untuk dijual di Sephora.

Beberapa maskara yang terkenal adalah Heroine Lash and Curl. Mengingat bulu mata orang Asia cenderung tipis dan lurus, maka maskara ini akan membuat bulu mata anda lebih bervolume dan hitam hanya dengan dua lapis maskara. Selain itu Heroine Lash and Curl juga dapat mengering dengan sangat cepat dan tidak mudah luntur. Anda tidak bisa membersihkannya hanya dengan air putih.

Oleh karena itu, tersedia pula eye makeup remover dan maskara dalam kemasan terpisah. Namun jika tidak ingin membeli eye makeup remover, anda bisa coba menggunakan makeup remover yang biasa anda pakai atau mencucinya dengan scrub.

Shiseido Soft Whip Facial Wash

Anda mungkin terbiasa menggunakan facial wash yang setelah digunakan membuat kulit wajah kering. Namun jika anda menggunakan Soft Whip, kulit wajah anda tidak akan kering karena pembersih wajah ini tidak mengikis moisturizing oils alami pada wajah, hanya mengangkat sebum penyebab jerawat dan membersihkan wajah dari makeup secara menyeluruh.

Selain itu, Soft Whip memiliki tekstur yang unik karena lembutnya seperti whipped cream dan ketika anda menambahkan air maka akan berbusa cukup banyak namun tidak seperti busa sabun. Ingin mencobanya?

DHC Cleansing Oil

Cleansing Oil seperti buatan Shu Uemura terkenal bagus dan mahal. Namun AVON, skincare company dari Jepang, juga mengeluarkan produk serupa yaitu DHC Cleansing Oil yang bukan hanya bagus, harganya pun lebih terjangkau.

Hal yang perlu anda perhatikan saat memilih cleansing oil adalah emulsifies yang cepat setelah anda menambahkan air, dengan cepat mengubah minyak yang licin menjadi krim dan dengan halus membersihkan semua makeup yang menempel di wajah anda. Ingat, hanya dengan beberapa cipratan air ditambah pembersih maka wajah anda bersih dari makeup tanpa dua kali cuci muka.

Facial Mask

Orang Asia memang lebih menyukai perawatan kecantikan yang dilakukan sendiri di rumah. Oleh karena itu masker wajah menjadi bagian penting dari ritual kecantikan. Kita bisa menemui segala macam masker wajah di toko kosmetik, biasanya terbuat dari selembar kain dengan lubang untuk mata, hidung, dan bibir.

Masker wajah dari Jepang memiliki banyak variasi dan bahkan ada yang berbentuk Hello Kitty lengkap dengan telinganya. Salah satu yang terbaik adalah Kracie Hadabisei Collagen Facial Mask.

Menggunakannya pun cukup praktis,  anda bisa langsung menerapkan masker ke wajah dan segala macam ramuan pendingin seperti koenzim Q10, ceramide, dan gliserin akan menyerap langsung ke dalam pori-pori wajah anda.

Setelah 5-15 menit, kulit wajah akan terasa segar, terlihat lebih berseri-seri, dan bercahaya. Setelah menggunakannya anda tidak perlu membilas wajah, hanya lakukan tepukan lembut pada wajah dan membuang masker wajah yang sudah digunakan.

Q-Tips

Siapa yang tidak pernah menggunakan Q-Tips dari Jepang? Benda satu ini memang biasa kita gunakan untuk membersihkan telinga, tapi ternyata ada fungsi lain untuk menyempurnakan riasan kita. Anda bisa mengganti kuas eyeliner dengan Q-Tips.

Bentuknya yang tipis dan lebih padat dapat digunakan ketika anda akan membentuk smoked eyes, karena ujungnya dapat melekatkan warna dengan sangat baik dan cukup besar, meskipun anda hanya mengoleskan satu kali pada palet eyeshadow.

Anda akan mendapatkan banyak control smudging pada garis bulu mata. Terlihat lebih bagus dibandingkan saat anda menggunakan kuas eyeliner.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *