Cara Mengobati Jerawat Pada Kulit Normal

Loading...

Jerawat adalah gangguan pada kulit wajah yang dapat muncul secara tiba-tiba di semua jenis kulit.

Jika anda adalah pemilik kulit yang berjenis normal, tidak terlalu berminyak ataupun kering, anda berarti sangat beruntung karena jerawat pada kulit dengan jenis normal termasuk sangat mudah untuk diobati dan dirawat.

Kulit normal tidak seperti kulit bermiyak yang pori-pori pada kulit jenis tersebut sangat mudah untuk dimasuki kotoran dan minyak yang menumpuk.

Tidak juga seperti kulit yang kering di mana sering terjadi pecah-pecah yang merupakan sarang paling subur tempat bakteri berkembang biak. Tetapi anda harus tahu, kulit normal juga pasti terkena jerawat apalagi bila anda sangat jarang membersihkannya.

Cara terbaik untuk membersihkan jerawat pada kulit normal adalah dengan memilih produk kecantikan yang sesuai dengan tipe kulit anda. Jangan gunakan produk kecantikan yang dibuat untuk kulit kering ataupun berminyak karena produk tersebut akan menghancurkan kondisi kulit normal anda.

Cara Mengobati Jerawat Pada Kulit Normal

Di bawah ini adalah beberapa cara mengobati jerawat pada kulit normal:

Jangan Hanya Merawatnya Saat Jerawat Timbul

Perawatan jerawat yang terbaik adalah merawat sebelum jerawat timbul dengan sendirinya. Perawat yang dilakukan saat jerawat telah timbul tidak akan memberikan hasil yang memuaskan. Anda harus segera menggunakan produk perawatan jerawat bila anda telah melihat bibit jerawat muncul di wajah anda.

Gunakan Moisturizer Yang Baik

Jangan pernah meremehkan kemampuan produk perawatan jerawat dalam membuat kulit mengering. Oleh karena itu, anda harus menggunakan moisturizer yang tidak mengandung minyak untuk mengimbanginya.

Lakukan Perawatan Secara Reguler

Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, anda harus melakukan perawatan jerawat secara konsisten. Bila anda melewatan satu hari saja, maka mungkin bakteri jerawata akan berkembang biak pada hari itu dan menyebabkan pertumbuhan jerawat yang tidak terkendali.

Biasakan untuk melakukan perawatan setiap hari di jam yang sama agar memudahkan anda untuk mengingatnya.

Kasar Tidak Selalu Berarti Efektif

Walaupun iritasi pada kulit mungkin tidak dapat dihindari pada beberapa jenis produk perawat jerawat, tetapi produk yang menimbulkan rasa terbakar atau iritasi yang berlebih pada kulit anda bukanlah produk yang efektif untuk merawat jerawat anda.

Perawatan jerawat yang terbaik tidak selalu harus memiliki efek samping yang menggangu di kulit anda. Karena itu anda jangan cari produk yang memiliki efek samping yang keras untuk mendapatkan kulit wajah bebas dari jerawat. Sudah banyak produk kecantikan berbahan natural dengan efek samping yang hampir tidak ada di berbagai swalayan.

Temui Dokter Ahli Kulit Yang Anda Kenal

Ada berbagai jenis produk perawatan jerawat yang beredar di sekitar anda dan yang paling efektif adalah produk yang mengandung benzoyl peroxide atau salicylic acid.

Walaupun begitu, masih banyak pilihan produk dengan kedua kandungan tersebut. Bila anda tidak memiliki banyak waktu atau merasa takut bila mencoba beberapa produk sekaligus, maka ada baiknya untuk menemui dokter ahli kecantikan untuk meminta saran mana produk yang baik dan aman bagi anda.

Gunakan Cream Anti Jerawat Herbal

Ada banyak produk perawatan kulit muka dan anti jerawat yang saat ini beredar. Sebagian diantaranya memang terbukti sangat manjur dan aman digunakan untuk mengobati jerawat, salah satunya adalah cream special, atau biasanya juga disebut bedak jerawat merek special.

Pakai Obat Anti Jerawat Herbal

Dewasa ini penggunaan produk berbahan herbal alami untuk mengobati jerawat semakin meningkat. Selain karena lebih murah, obat anti jerawat herbal juga lebih terjamin keamanannya. Khusus untuk mengatasi masalah jerawat, Anda kini bisa menggunakan obat anti jerawat herbal. Salah satu produk herbal untuk mengobati jerawat adalah obat herbal jerawat yang dijual di website www.obatantijerawat.com.

*********

Jerawat adalah hal yang umum yang sering terjadi pada setiap orang. Untuk kulit normal, usahakan untuk mencari produk perawatan yang tidak banyak membuat kulit anda mengering atau berminyak.

Hal yang tidak kalah penting adalah mencegah datangnya jerawat. Untuk hal ini, silahkan baca 9 cara ampuh mencegah jerawat yang sudah kami tulis di situs ini.

Semoga bermanfaat. Salam cantik!

Loading...

0 Komentar Pembaca untuk “Cara Mengobati Jerawat Pada Kulit Normal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *