5 Tips Perawatan Kecantikan Kuno

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Hidup di zaman yang modern saat ini, terkadang membuat kita lupa kalau sebelum adanya makeup dan perawatan kecantikan lainnya seperti spa, facial dan waxing, wanita dulunya melakukan perawatan kecantikan dengan cara yang sangat berbeda. Karena keterbatasan dan perkembangan teknologi yang tidak secangggih saat ini, para wanita zaman dulu melakukan perawatan tubuh seadanya dengan mengguanakan bahan-bahan yang ada.

Meski tidak semaju saat ini, tapi Anda bisa lihat kecantikan wanita dulu tentunya tetap lebih unggul dari kecantikan wanita saat ini. Mereka menggunakan bahan alami yang tentunya akan menjaga kulit tetap sehat dan tanpa efek samping apapun. Berbeda dengan perawatan kecantikan saat ini yang banyak menggunakan bahan kimia yang bisa menimbulkan reaksi atau efek samping kapan saja bahkan hingga jangka panjang.

Jika Anda tertarik untuk melakukan perawatan dengan cara kuno atau jadul, berikut beberapa tips dan rahasia kecantikan kuno yang sudah pasti akan memberikan keuntungan untuk Anda.

1. Perlindungan Kulit dari Sinar Matahari

Saat ini, Anda mungkin menggunakan berbagai jenis handbody atau sunscreen untuk mengatasi sinar UV dari matahari yang bisa membuat kulit Anda rusak dan menghitam secara perlahan. Meski efektif, namun menggunakan body lotion atau sunscreen bisa jadi menimbulkan efek samping nantinya.

Untuk perawatan kecantikan jaman dulu, para wanita dan gadis remaja menggunakan sarung tangan untuk melindungi bagian tangan mereka. Sarung tangan sudah dipastikan akan melindungi kulit dari sengatan matahari bahkan untuk matahari terik sekalipun.

Jadi jangan heran saat Anda menyaksikan film kolosal atau jadul, kebanyakan dari wanita pasti menggunakan sarung tangan yang tidak hanya sebagai pelindung kulit melainkan juga sabagai nilai plus untuk mempercantik tampilan mereka.

2. Minyak Zaitun untuk Melembabkan Kulit

Minyak zaitun sudah dikenal sejak dulu sebagai salah satu bahan alami untuk kecantikan. Bahkan minya ini masih bisa Anda dapatkan dan banyak digunakan sebagai campuran dalam beberapa produk kecantikan seperti pelembab dan body lotion.

Wanita jaman dulu menggunakan minyak zaitun untuk melembabkan kulit mereka yaitu dengan menambahkan 2 sendok teh minyak zaitun dalam seember air kemudian mengoleskannya di kulit.

3. Scrub Gula

Scrub gula juga sudah digunakan sejak dulu oleh wanita kuno. Dengan mencampurkan satu sendok gula ke dalam larutan sabun lalu gosok bagian tubuh Anda untuk mengangkat kulit mati.

4. Lemon untuk Rambut Berketombe

Untuk mengatasi rambut yang berketombe, campurkan dua sendok teh jus lemon dengan menggunakan perbandingan yang sama untuk minyak kelapa lalu pijat kepala dan rambut dengan campuran tersebut. Biarkan semalam dan bersihkan rambut di pagi hari. Cara ini dapat mengatasi masalah ketombe.

5. Kentang untuk Lingkaran Hitam Pada Mata

Cuci bersih kentang hingga dan iris menjadi potongan-potongan tipis. Tempatkan potongan kentang pada area bawah mata sekitar 10 menit untuk menyingkirkan lingkaran hitam pada bagian bawah mata.

**

Demikian beberapa tips perawatan kecantikan wanita kuno yang bisa Anda coba. Alih-alih menggunakan produk kecantikan dengan banyak bahan kimia, bahan alami tentunya lebih aman untuk digunakan. Semoga bermanfaat ya.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *