3 Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Bulu mata palsu seakan menjadi satu-satunya solusi untuk mendapatkan bulu mata yang panjang dan lentik. Padahal saat menggunakan bulu mata palsu, kita menerapkan lem pada kulit di sekitar mata yang sangat sensitif. Lem pada bulu mata palsu bisa saja mengandung bahan kimia yang tidak baik atau menimbulkan alergi.

Jadi mulai sekarang cobalah memanjangkan bulu mata secara alami dan melihat pertumbuhan bulu mata anda sendiri yang tumbuh lebih panjang. Anda tidak lagi memerlukan bulu mata palsu, bahkan di acara-acara khusus pun anda dapat terlihat cantik dengan bulu mata anda sendiri.

Lakukan 3 cara di bawah ini untuk bulu mata yang tumbuh lebih panjang, seperti yang dilansir dari Healthextremist. Anda bisa mencoba salah satunya atau mengkombinasikan ketiga caranya. Memanjangkan bulu mata secara alami hanya akan berhasil jika anda rutin melakukannya, minimal lakukan lah selama 2 minggu maka anda akan terkejut melihat hasilnya.

1. Menggunakan minyak jarak

Minyak jarak dapat membantu pertumbuhan bulu mata anda. Bahkan jika masalah anda bukan hanya pada bulu mata yang pendek, tetapi rambut dan alis yang tipis, anda dapat menggunakan minyak jarak untu menumbuhkan rambut dan alis anda. Karena minyak jarak mengandung antibakteri yang bermanfaat untuk pertumbuhan bulu mata, juga sifat anti-inflamasi yang dikombinasikan dengan sumber yang kaya nutrisi sehingga dapat mendorong dan membantu pertumbuhan rambut.

Sebelum anda menggunakannya, anda terlebih dahulu memilih merek alami atau minyak jarak yang bebas heksana. Caranya, cuci daerah sekitar mata anda sampai bersih, jangan sampai ada sisa makeup atau produk perawatan kulit lainnya. Kemudian, teteskan minyak jarak pada jari atau kapas sebanyak satu atau dua tetes. Terapkan minyak jarak dari akar bulu mata sampai ke ujung bulu mata. Lakukan setidakya 2-3 kali seminggu.

2. Menggunakan minyak kelapa dan minyak esensial lavender

Minyak esensial Lavender bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan bulu mata. Selain itu manfaat lainnya yaitu membantu menyingkirkan radikal bebas berbahaya dan telah terbukti membantu meningkatkan pertumbuhan rambut secara signifikan.

Anda juga dapat menggunakan minyak esensial lavender untuk mengobati kerontokan rambut. Mencampur minyak esensial lavender dengan minyak kelapa adalah cara yang tepat, karena minyak kelapa kaya akan nutrisi, mengandung antibakteri dan antimicrobirial.

Untuk memanjangkan bulu mata, pertama-tama siapkan ½ sendok teh minyak kelapa dan 2-4 tetes minyak esensial Lavender. Caranya, campur minyak kelapa dan lavender bersama-sama. Lalu gunakan jari atau kapas untuk menerapkannya pada bulu mata, dari akar sampai ujung bulu mata.

3. Pijat kelopak mata

Selain kedua cara di atas, anda dapat memijat kelopak mata untuk memanjangkan bulu mata. Hal ini dapat membantu meningkatkan aliran darah dan sirkulasi yang mendorong tumbuhnya bulu mata anda. Anda juga bisa melakukan pijatan lembut di kulit kepala untuk meningkatkan pertumbuhan rambut.

Caranya cukup mudah hanya dengan menggunakan jari-jari anda. Pastikan tangan dan jari anda sudah bersih, cuci tangan terlebih dahulu. Kemudian pijat lembut di daerah kelopak mata sepanjang bulu mata. Anda bisa melakukannya sekali sehari atau 2-3 kali seminggu.

Selamat mencoba!

(Gambar: bimatoprostshop.biz)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *