Cara Memakai Jilbab Kepang

Jilbab KepangBeberapa tahun yang lalu, para wanita dewasa atau remaja pada umumya malas atau kurang menyukai mengenakan jilbab. Alasan yang biasa dikemukakan adalah mereka masih belum siap mengemban tanggung jawab dari jilbab itu sendiri. Tetapi di balik dari alasan tersebut mereja sebenarnya tidak suka mengenakan jilbab karena jilbab membuat penampilan mereka menjadi tidak menarik dan terkesan tidak modern.

Namun beberapa tahun kemudian perasaan ragu dan takut tersebut mulai terkikis sedikit demi sedikit. Memakai jilbab kini tidak hanya dikaitkan sebagai kewajiban dari umat muslim, tetapi juga sebagai salah satu bentuk fashion yang sedang berkembang.

Hal ini dimungkinkan karena telah banyak jenis jilbab yang ada di pasar dan juga cara mengenakan yang bermacam-macam sehingga membuat penampilan muslimah Indonesia tersebut dapat terlihat lebih trendi dan modis tanpa mengurangi arti dari jilbab itu sendiri.

Kerudung, jilbab ataupun tudung dalam bahasa melayu sudah sangat populer sekali di Indonesia. Sebagai bukti anda dapat menemukan berbagai macam model dari yang syar’i sampai yang modis. Anda juga bisa menemukannya dengan sangat mudah kemanapun anda melangkah.

Cara Memakai Jilbab

Ada banyak cara yang bisa anda terapkan untuk membuat penampilan jilbab anda menjadi lebih menarik dan cantik. Tapi pertanyaan yang paling utama adalah bagaimana mengenakan jilbab yang menarik tetapi tetap nyaman.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda lakukan:

  1. Usahakan untuk selalu memilih bahan jilbab yang praktis, nyaman, adem dan ringan. Jilbab yang berbahan dasar katun dapat dijadikan pillihan pertama anda.
  2. Sesuaikan model jilbab dengan acara yang akan dihadiri serta bentuk wajah yang dimilki agar kecantikan kita dapat terpancar dengan sempurna.
  3. Warna serta model jilbab harus disesuaikan dengan usana yang sedang kita kenakan untuk memberikan kesan yangcantik dan elegan bukan kesan norak yang kurang disukai.
  4. Gunakan dalam jilbab atau ciput agar rambut tidak mudah keluar dari jilbab. Bila anda pemilik rambut berponi, maka anda harus menjepitnya ke arah belakang agar tidak menimbulkan jerawat dikemudian hari.
  5. Untuk dalaman jilbab usahakan untuk memilihwarna yang serasi dengan jilbab atau kerudung yang sedang anda kenakan untuk menghindari dalaman yang berbayang keluar. Bila anda malas untuk memiliki beraneka ragam warna, anda bisa memilih warna yang sesuai dengan kulit.
  6. Anda dapat menambahkan aksesori tambahan pada jilbab agar terlihat lebih cantik, tetapi jangan sampai berlebihan dalam memakainya
  7. Jangan memilih atau mengenakan jilbab dengan model yang rumit untuk aktivitas sehari-hari karena jilbab dengan model ini bisa menghalangi aktivitas anda tersebut. Cari model jilbab yang simpel tapi tetap dapat berpadu dengan busana yang sedang anda kenakan.

Bila anda telah cukup banyak mengerti tentang jilbab yang model seperti apa yang harus anda kenakan, maka selajutnya adalah anda harus mengetahui bagaimana cara mengenakannya dengan baik. Sebagai contoh, berikut adalah cara memakai jilbab kepang yang sedang populer saat ini.

Cara Memakai Jilbab Kepang

Sebelum memulai, anda harus menyiapkan beberapa bahan antara lain sebuah jilbab yang siap pakai, sebuah jilbab model bujursangkar yang memilki motif dan jarum pentul. Jilbab siap pakai dipilih karena jilbab ini sangat praktis untuk digunakan serta sekaligus dapat berfungsi sebagai ciput.

Bila setiap bahan sudah siap, terapkan metode di bawah langkah demi langkah untuk memakai jilbab kepang:

  1. Kenakan jilbab siap pakai yang telah anda siapkan
  2. Rapikan pemakaian jilbab tersebut dengan memasukkan bagian yang semrawut ke dalam baju
  3. Sematkan sisi belakang di bagian leher agar terlihat rapi.
  4. Lipat jilbab bujur sangkar sehingga membentuk segitiga.
  5. Kenakan jilbab yang telah dilipat tersebut di bagian atas kepala dan sematkan dengan jarum pentul agar tidak mudah terlepas.
  6. Ikat kedua ujung yang bebas menjadi dua dan kepang.
  7. Langkah terakhir adalah ikat ujung kepang dengan karet dengan warna yang senada.

Video Cara Menggunakan Jilbab Model Kepang



Video Cara Memakai Jilbab Model Kepang Syawl



Semoga panduan memakai jilbab kepang atau jilbab segiempat ini bermanfaat untuk anda.
Nah, selamat mencoba jilbab kepang!

:)





  • Sri Hartatik

    menarik sekali tutorial lengkap di sini