6 Manfaat Kecantikan dari Mentimun

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Ketika berhubungan dengan produk kecantikan, kebanyakan wanita rela mengeluarkan dan menghabiskan banyak uang hanya untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sehat. Anda mengeluarkan banyak biaya untuk perawatan salon dan kecantikan, padahal ada loh cara lain yang lebih murah, aman dan tentunya sehat yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sehat.

Mentimun, yah buah berair ini memiliki manfaat mengejutkan saat Anda gunakan untuk kulit. Mentimun tidak hanya bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit, tetapu juga memiliki banyak manfaat kesehatan.

Mentimun rendah akan kandungan kalori dan kaya akan serat, sehingga bisa menjadi salah satu bahan tambahan untuk menu diet makanan yang sempurna. Antioksidan, vitamin C, beta-karoten, dan mangan memainkan peran penting dalam meningkatkan kesehatan dan juga kecantikan.

Untuk mengetahui manfaat apa saja yang akan diberikan mentimun untuk kulit, simak infonya di bawah ini.

1. Mengobati Mata Bengkak

Asam askorbat dan asam caffeic yang hadir dalam mentimun membantu dalam menurunkan tingkat retensi air dan mengurangi puffness dan iritasi yang kerap terjadi pada mata Anda.

2. Meremajakan Kulit

Memang benar kata orang kalau mentimun yang mengandung banyak air sangat bermanfaat dalam menjaga kelembaban dan meremajakan kulit Anda.

Cukup campur mentimun yang sudah dijus dengan beberapa tetes jus lemon dan oleskan secara merata pada wajah Anda. Selain meremajakan dan melembabkan, lemon yang Anda gunakan juga akan membuat kulit Anda setingkat lebih cerah.

3. Mengobati Sunburn

Apakah kulit Anda menjadi kecoklatan karena terlalu lama berada di bawah sinar matahari? Ambil beberapa irisan mentimun atau hancurkan seperti jus lalu terapkan pada kulit Anda yang terbakar.

4. Mengecilkan Pori-pori

Untuk mengecilkan pori-pori, cukup hanya menerapkan jus mentimun pada bagian yang Anda inginkan dan biarkan kering. Lakukan cara ini beberapa kali dan lihat perbedaan. Ekstrak mentimun juga dapat Anda gunakan sebagai toner.

5. Menghidarasi Kulit

Satu buah mentimun mengandung 95% air, dimana air sangat membantu Anda untuk menjaga kulit tetap terhidrasi. Selain itu jika dikonsumsi, bisa meningkatkan sistem pencernaan Anda. Asupan rutin mentimun membantu dalam mengurangi garis-garis halus, keriput atau noda pada wajah.

6. Menghilangkan Noda

Gunakan mentimun yang sudah di parut atau jus mentimun untuk menyingkirkan noda pada wajah. Oleskan masker mentimun pada wajah dan cuci setelah 15 menit. Kulit akan terasa rejuvinated dan segar.

**

Mudah dan sederhana bukan? Anda tidak perlu melakukan perawatan mahal dan menghabiskan banyak biaya untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sehat. Cukup dengan satu buah mentimun, Anda bisa merasakan langsung berbagai manfaat dari buah ini untuk kulit Anda.

Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *