Perawatan Rambut Keriting Agar Tidak Mudah Kusut

DOKTERCANTIK.COM – Rambut keriting memang terlihat unik. Bentuknya yang tak beraturan dan memiliki gelombang memberikan efek antik dan seksi bagi pemiliknya. Namun, pemilik rambut haruslah pandai merawat si rambut uniknya agar tampilannya pun maksimal bukannya malah memperburuk penampilan si pemilik rambut.

Mau tau bagaimana caranya? Yuk intip tips perawatan rambut keriting agar tidak mudah kusut yang diulas berikut ini:

Agar Tidak Mudah Kusut

Keramas tanpa shampo

Bagi anda mungkin cara ini terdengar agak aneh, namun beberapa perempuan berambut ikal menemukan bahwa kandungan shampo tak lantas membuat rambut mereka tampil lebih baik. Dibandingkan harus memakai shampo, coba terapkan pencucian rambut dengan kondisioner.

Tapi ingat, sebelum melakukan hal ini lakukan terlebih dahulu percobaan, karena jika penerapannya tidak cocok dengan kulit kepala, akan menyebabkan timbulnya ketombe.

Mencuci rambut dari bawah ke atas

Dalam pencucian rambut, coba terapkan metode pencucian dari bawah ke atas. Basuh terlebih dahulu rambut dengan air, setelah basah bilas dengan conditioner dengan cara dari bawah ke atas. Pada kebanyakan perempuan, metode ini cukup berguna.

Jangan keringkan dengan handuk

Ini aturan mainnya jika anda berambut keriting.  Coba ganti handuk yang anda gnakan sehabis keramas dengan kaos. Kandungan bahan yang kering pada handuk akan menyebabkan rambut menjadi “beku’. sebaiknya gunakan kaos untuk menyerah air pada rambut anda. Lebih baik lagi jika anda bisa langsung menegeringkannya di bawah matahari. Lebih sehat bukan?

Gunakan sisir bergerigi

Pemilik rambut keriting kiranya wajib memiliki sisir bergerigi dengan bentuk bundar. Hal ini dapat membantu penataan rambut dengan mudah. Ingat, agar memilih sisir dengan bahan dasar yang halus namun kuat. Anda tidak pernah menduga kan kapan rambut anda akan sangat kasar, berjagalah untuk mengantongi  sisir jenis ini dalam setiap kesempatan.

Minimalisir produk kecantikan rambut

Bagi anda pemilik rambut keriting, pastinya godaan untuk memiliki rambut lurus sangatlah besar. Sejumlah produk yang ditawarkan akan menjadi menarik dan terkesan memenuhi kebutuhan anda untuk memiliki rambut indah. Ingat, kebanyakan penggunaan produk rambut juga akan berdampak tidak baik bagi rambut anda. Segera minimalisir ya!

Jangan gunakan salt hair

Beberapa orang percaya penggunaan salt hair dapat membuat tampilan rambut tampak lebih indah dengan tekstur yang lebih kuat. Kenyataannya, penggunaan produk ini hanya akan membuat rambut mudah rontok dari waktu ke waktu. Tetap jaga kelembapan alami rambut adalah solusi perawatan rambut terbaik.

Gunakan layer

Pada setiap pemotongan, katakan pada stylish anda agar melakukan teknik layer. Hal ini berguna untuk memberikan kesan tipis pada bagian tertentu rambut anda. Dengan begitu, kepala anda akan terlihat normal dan tidak besar dikarenakan rambut anda. Kecantikan pun kian sempurna dengan penataan rambut seperti itu.

Gunakan mouisturizer

Penting bagi anda untuk menjaga rambut tetap dalam keadaan lembap. Biasanya mouisturizer terkandung dalam conditioner, jadi pilih produk sesuai kebutuhan anda. Gunakan setiap habis keramas secara teratur.

Gunakan hair mask seminggu sekali

Gunakanlah hair mask secara teratur seminggu sekali. Produk yang baik adalah yang mengandung contain keratin. Hal ini sebaiknya anda perhatikan karena kesalahan pemilihan produk bisa mengurangi kadar kecantikan rambut anda.

Jadi, sudah siap miliki rambut keriting nan menawan? Semoga bermanfaat ya.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu