7 Tips Manicure dan Pedicure di Rumah Tanpa Harus Bayar Mahal

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Selain wajah, bagian tubuh lainnya juga harus mendapatkan perawatan yang maksimal. Jika seluruh tubuh bersih dan terawat, tentu akan menambah kepercayaan diri kita. Jari-jari kaki dan tangan adalah salah satu bagian tubuh yang sangat perlu dirawat dan dijaga kebersihannya karena jari-jari kita akan mudah terlihat ketika kita bergaul dengan orang lain.

Meskipun wajah kita cantik, mulus, putih tapi kalau kuku kotor, ketahuan kan joroknya. Tapi kalau keindahan dan kebersihannya terjaga kita akan peraya diri saat  bertemu dan berkenalan dengan banyak orang karena jari dan kuku yang terlihat bersinar memberikan kesan pertama yang baik.

Dalam dunia kecantikan, perawatan kuku tangan dan kaki dikenal dengan nama manicure dan pedicure. Manicure dan pedicure merupakan perawatan khusus kuku tangan dan kaki yang tidak hanya bertujuan merawat keindahan kuku, tapi juga menjaga kesehatan serta kebersihan kaki dan tangan.

Perawatan manicure dan pedicure hanya bisa dilakukan di salon-salon kecantikan. Kalau demikian tentu akan membutuhkan biaya yang cukup banyak. Sebenarnya, manicure dan pedicure tidak harus dilakukan di salon. Di rumahpun kita bia melakukan manicure dan pedicure sendiri. Selain tidak akan menunggu antrian, manicure dan pedicure di rumah akan lebih hemat biaya.

Berikut merupakan tips yang bisa kita terapkan untuk melakukan manicure dan pedicure di rumah:

Persiapkan Peralatan Dan Bahannya

Pertama kali siapkanlah beberapa peralata yang diperlukan untuk melakukan manicure dan pedicure seperti minyak zaitun, air secukupnya, baskom dan juga alat-alat untuk pembersih kuku. Siapakan juga nail polish dan cat kuku untuk menambah kecantikan kuku.

Bersihkan kuku

Sebelum melakuka perawatan pastikan dulu kuku tangan dan kaki dalam keadaan bersih. Jika kita sedang memakai cat kuku, bersihkan menggunakan nail polish remover. Kuku yang bersih akan memudahkan proses manicure dan pedicure.

Membersihkan kuku bisa juga kita lakukan dengan menggosoknya dengan lemon selama 5 sampai 10 menit. Lemon dipercaya bisa membuat kuku bersih dan berkilau.

Rendam dengan Air hangat

Setelah kuku-kuku dibersihkan selanjutnya kita bisa merendam kaki dan juga tangan dengan air hangat yang sudah disiapkan di dalam baskom selama kurang lebih selama 20 menit.

Untuk mendapatkan kulit yang lembut kita bisa menambahkan minyak zaitun atau bisa juga dengan minyak bayi, sabun cair, dan potongan lemon. Setelah 25-20 menit keringkan tangan dan kaki dengan handuk yang bersih.

Membuang Kutikula

Setelah kaki dan tangan rileks serta bersih setelah direndam, langkah selanjutnya adalah memotong kuku-kuku dan membuang kutikula yang ada pada kuku setelah itu rendam kembali selama 5 menit.

Lakukan Scrubing

Setelah kuku dipotong dan kutikula dibuang, langkah selanjutnya adalah melakukan scrubing pada tangan dan kaki. Scrubing dilakukan untuk agar sel-sel kulit mati dapat terangkat. Kita juga bisa membuat scrub sendiri dengan cara mencampurkan gula dengan minyak zaitun atau untuk menggosok kaki kita juga bisa menggunakan batu apung.

Rendam Di Air Dingin

Setelah semua hal di atas dilakukan, kita bisa merendam kembali air kita. Tapi kali ini rendam kaki di air dingin. Setelah direndam beberapa saat, keringkan dengan handuk.

Pakai Lotion

Agar kulit tampak lembab dan bercahaya, pada akhit rangkaian pakailah lotion serta krim anti jamur. Lotion juga membantu kekenyalan kulit tetap terjaga.

**

Itulah beberapa langkah-langkah untuk melakukan manicure dan pedicure di rumah. Untuk polesan terakhir, kita juga bisa menambahkan cat kuku aga kuku terlihat lebih cantik dan menarik. Gunakanlah produk cat kuku yang aman.

Nah, mudah bukan? Untuk cantik, tidak selalu harus menghabiskan banyak uang di salon-salon mewah. Di rumah pun kita bisa melakukan perawatan kecantikan. Selamat mencoba.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *