9 Krim Malam Alami Untuk Kulit Lebih Cerah di Pagi Hari

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Semakin bertambah usia Anda, perawatan kulit menjadi semakin dibutuhkan. Tanda-tanda penuaan dini akan lebih cepat datang jika kulit wajah tak dirawat dengan baik. Muncullah kerutan, bintik hitam, dan kulit pun tampak kusam. Perawatan di salon kecantikan tentu bisa menjadi pilihan paling mujarab untuk mengatasi masalah ini. Namun, jika dompet sedang menipis tidak ada salahnya mencoba alternatif lain.

Alam juga sudah menyediakan beragam bahan yang sangat baik untuk kulit Anda. Selain tidak mengundang risiko kerusakan kulit akibat bahan kimia, bahan-bahan natural ini juga lebih bersahabat di kantong. Memang kuncinya adalah Anda harus sedikit menyediakan waktu untuk mencampur bahan-bahan alami tersebut menjadi ramuan yang pas.

Berikut ini beberapa pilihan krim malam alami untuk perawatan kulit yang bisa digunakan sebelum Anda tidur, seperti dilansir portal berita boldsky.com.

Gliserin, Lemon, dan Air Mawar

Campurkan satu sendok makan gliserin, satu sendok teh jus lemon, dan satu sendok teh air mawar. Setelah tercampur merata oleskan seluruhnya pada wajah dan leher. Kemudian pijat secara lembut selama 10 menit, lalu diamkan agar meresap pada kulit. Setelah 20 menit Anda dapat mencucinya dengan air dingin.

Potongan Mentimun dan Oatmeal

Basahi wajah dengan air mawar. Kemudian gosokkan oatmeal selama 10 menit dan diamkan sejenak. Setelah itu,cuci bersih muka dengan sabun khusus pencuci muka dan gosokkan irisan mentimun dingin di wajah Anda. Perawatan ini akan menjadi semakin maksimal jika Anda tak lupa mengaplikasikan krim pelembab pilihan Anda.

Susu Krim dan Air Mawar

Krim susu adalah salah satu pelembab terbaik dan akan membuat kulit Anda kenyal alami. Campurkan satu sendok makan krim susu dengan satu sendok teh air mawar. Kemudian, oleskan pada seluruh bagian wajah Anda selama lima menit dan biarkan selama 15 menit. Cuci muka dengan air hangat.

Kapsul Vitamin E dan Air Mawar

Sebuah cara alami untuk perawatan kulit sederhana dan mudah adalah dengan menggunakan kapsul vitamin E dan air mawar. Untuk membuat paket ini, Anda membutuhkan beberapa kapsul vitamin E yang bisa dibeli ke apotik atau toko langganan Anda. Gunakan bagian dalam kapsul yang cair dan campurkan dengan satu sendok teh air mawar.

Setelah dicampur, pijatkan pada pada wajah dan leher dengan lembut selama 10 sampai 15 menit. Anda bisa membiarkan lapisannya melekat selama Anda tidur atau jika tidak nyaman, bilas dengan air dingin.

Putih Telur dan Yoghurt

Buatlah campuran satu putih telur dan dua sendok makan yoghurt. Setelah itu oleskan pasta ini pada wajah Anda dengan memijat lembut. Diamkan dahulu selama 15 menit kemudian bilas.

Gel Aloe Vera dan Minyak Zaitun

Campurkan satu sendok makan gel aloe vera gel dengan satu sendok teh minyak zaitun. Dan sama seperti prosedur lainnya, oleskan pada wajah sambil dipijat-pijat secara lembut. Anda bisa membiarkan lapisan ini tetap melekat di kulit sepanjang malam. Jika tidak terlalu nyaman, biarkan dahulu selama beberapa jam kemudian bilas.

Keju Olahan (curd) dan Besan (tepung kacang)

Campurkan satu sendok makan curd dengan satu sendok teh besan dan aduk rata. Oleskan lapisan ini pada wajah Anda dan diamkan dahulu selama 15 menit. Kemudian, cuci dengan air dingin.

Loading...

3 Komentar Pembaca untuk “9 Krim Malam Alami Untuk Kulit Lebih Cerah di Pagi Hari

    1. Flek hitam atau bintik-bintik gelap pada permukaan kulit bisa disebabkan oleh banyak hal, salah satunya akibat penggunaan kosmetik berbahan kimia dalam jumlah berlebihan.

      Untuk menghilangkannya, Mbak harus pastikan kulit kembali ternutrisi dengan baik dan merawatnya dari paparan faktor eksternal (seperti terik matahari) dan menghindari kosmetik berbahan kimia berbahaya.

      Mbak bisa juga mulai merawat dan menutrisi kulit dengan menggunakan cream Yashodara. Untuk informasi lebih lengkap terkait produk krim penghilang flek hitam ini, silahkan kunjungi www.creamyashodara.com

      View Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *