Peraturan Penting Kosmetik Untuk Tata Rias Cantik

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Hidup memiliki aturannya sendiri, kehidupan kantor dan rumah tangga pun memiliki sejumlah aturan main yang harus dijalankan agar semuanya berjalan baik dan teratur. Demikian juga dengan tata rias wajah yang memiliki aturan sendiri. Sejumlah aturan yang dibuat tidak oleh seseorang, tapi oleh kebanyakan orang.

Tidak ada ruginya mengikuti aturan yang dapat membuat hidup anda lebih sehat. Tampilan warna riasan tak harus selalu mencolok, namun padu padannya harus tepat agar tetap enak dilihat dan tidak terkesan “maksa”. Begitupun tampilan keseharian anda, ada beberapa peraturan memakai kosmetik untuk mendapatkan tata rias cantik yang sebaiknya anda ikuti, ini dia :

Foundation = leher

Apapun kesempatan anda, samakan warna dasar foundation yang anda gunakan dengan warna leher. Tidak mau kan jika nanti warna leher anda tampak belang dan tidak merata.

Bukannya terlihat cantik, anda justru akan terlihat aneh dan mungkin saja mengundang tawa. Hal yang harus diperhatikan adalah sesuaikan warna riasan dengan tampilan kulit asli. Ini penting agar riasan terkesan lebih natural.

Smokey eyes = lipstik nude

Pasangan yang baik untuk tampilan smokey eyes adalah lipstik nude. Kenapa? Smokey eyes merupakan tata rias yang dihunakan untuk memusatkan perhatian lawan bicara pada mata anda.

Aturannya, untuk tampilan riasan wajah, hanya gunakan satu warna mencolok saja, entah itu pada bibir atau mata. Begitu juga dengan blush on, jika tampilan mata pilihan adalah smokey eyes, cukup sapukan warna lebut untuk blush on.

Warna kuku dan bibir sama

Satu lagi rahasia tampil memikat dan menawan. Samakan warna tampilan bibir dengan kuku anda. Ini tampak indah dan serasi. Lawan bicara akan cepat memperhatikan anda dan menilai bahwa anda sebagai orang yang memperhatikan detail. Satu lagi nilai plus.

Gunakan dasar make-up

Sebelum menggunakan tata rias, wajib hukumnya bagi anda untuk terlebih dahulu menggunakan dasar make-up. Baik untuk tampilan wajah, ataupun mata. Gunanya, agar tampilan wajah anda menyatu dengan riasan dan tahan lama.

Jangan pergi tanpa make-up

Peraturan lain bagi anda perempua modern, jangan tinggalkan rumah tanpa mengenakan make-up. Untuk keseharian, cukup gunakan make-up tipis yang membantu membentuk wajah anda yang mungkin perlu. Selain itu, penggunaan make-up tipis berguna untuk membuat wajah anda merona segar.

Aturan penggunaan maksara dan eye liner

Gunakan eye liner dan maskara setelah aplikasi bulu mata. Ini penting agar tampilan bulu mata terlihat alami dan tidak dipaksakan. Mata merupakan fokus utama ketika seseorang berhadapan dengan orang lain.

Pastikan tampilan mata dan rasakan dampak baiknya. Jika anda harus menggunakan dobel maksara agar tampilan bulu mata lebih lebat, silahkan tunggu sampai maksara anda yang pertama mengering. Jangan tambahkan maskara saat maskara sebelumnya masih basah.

Ada harga ada barang

Jika anda membeli produk make-up, pastikan kualitas produk tersebut sesuai dengan harga yang anda bayar. Perhatikan dengan saksama, jangan sampai anda tertipu saat membeli produk. Ini tentu tak menyenangkan.

Jadi bagaimana, sia tampil menawan?

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *