Tips Menyesuaikan Bentuk Wajah dan Potongan Rambut

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Potongan rambut merupakan salah satu hal utama yang diperhatikan orang dari tampilan wajah anda. Tak semua tipe bentuk wajah sesuai dengan potongan rambut yang dipilih. Karena, beberapa potongan rambut hanya cocok untuk jenis wajah tertentu. Namun, jangan hentikan semangat anda jika anda suka melakukan berbagai uji coba potong rambut. Lakukan saja dan pahami rambu-rambunya.

Anda perlu memahami hal-hal berikut untuk mengetahui apakah potongan rambut dan bentuk wajah anda sudah sesuai? Pertama, pahami betuk dasar wajah anda, berdirilah di depan cermin dan perhatikan setiap sisinya, apakah bentuknya bulat, oval, kotak, bentuk hati atau bentuk berlian.

Anda juga bisa mencari contoh bentuk wajah dengan membandingkannya dengan artis atau orang terkenal. Biasanya, refresni memberikan contoh dalam bentuk tersebut untuk memberikan contoh. Jika anda belum yakni dengan penilaian sendiri, silahkan tanyakan ke teman anda atau cari referensi di internet atau buku.

Bentuk wajah Oval

Anda pemilik wajah berbentuk oval selayaknya merasa beruntung, hampir semua potongan rambut akan sesuai dengan wajah anda. Berbagai potongan rambut yang eksperimental pun bisa anda lakukan dengan aman dan nyaman.

Anda pun bisa membuat model belahan dengan berbagai gaya, belah tengah, belah pinggir, ataupun zig-zag. Anda juga bisa punya rambut panjang, sedang atau pendek, baik dengan model lurus, ikal atau keriting. Selamat!

Bentuk wajah hati

Bentuk wajah hati, artinya bagian pipi anda lebih besar dibandingkan dagu anda. Sedangkan, bentuk dahi lebih kecil dibandingkan bentuk pipi.

Jika anda memiliki rambut panjang, hal yang paling baik adalah membiarkan rambut tergerai indah. Ini akan menyamarkan bentuk wajah anda sehingga terlihat proposional. Biarkan rambut anda meyamarkan sisi tepi wajah.

Namun, jika anda memiliki rambut pendek, sempurnakan tampilan anda dengan bantuan tata rias wajah, berikan blush on berwarna gelap pada tulang pipi agar terlihat lebih kecil.

Bentuk wajah berlian

Bentuk wajah diamon artinya, wajah bagian atas anda lebih kecil dibandngkan wajah bagian bawah. Bentuk ini kebalikan bentuk wajah hati. Jika anda memiliki tipe wajah ini dan berambut pendek, anda beruntung, berikan aksen berupa poni yang sedikit lebih panjang terutama untuk menyamarkan bentuk dahi anda.

Bentuk wajah bulat

Bagi anda yang memiliki wajah bulat, atau wajah yang hampir tidak memiliki sudut pada setiap tepinya, dan anda menyukai potongan rambut pendek, anda beruntung. Anda bisa membuat semua sudut wajah terlihat dengan tampilan demikian.

Begitu juga dengan riasan, tak perlu riasan tebal untuk menunjang penampilan anda. Anda sudah tampak segar dengan tampilan riasan tipis dan tampak natural.

Bentuk wajah kotak

Bentuk wajah kotak artinya, ada banyak sudut yang dimiliki oleh wajah anda. Ada sudut antara dahi dengan bagian kepala anda, begitu juga ada sudut pada tepi dagu anda.

Cara terbaik untuk jenis wajah ini adalah membiarkan rambut ukuran panjang atau sedang terurai indah. Ini untuk memperhalus tampilan sudut wajah anda agar terlihat lebih manis dan jauh dari kesan macho.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *