5 Trik Jitu Mempercepat Pertumbuhan Rambut

DOKTERCANTIK.COM – Mungkin di antara kita semua pernah mengalami momen dimana rambut indah kita terlalu pendek dipotong oleh hairstylist di salon atau kita merasa bosan dengan rambut pendek dan rasanya ingin rambut segera panjang. Jangan khawatir, kami punya tips dan trik khusus untuk membantu supaya rambut cepat panjang.

Berikut adalah 5 trik jitu mempercepat pertumbuhan rambut yang mudah untuk anda terapkan sehari-hari, mulai dari konsumsi makanan sehat sampai menggunakan produk favorit yang menunjang pertumbuhan rambut. Simak ulasannya ya.

 

5 Trik Jitu Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Konsumsi makanan yang bernutrisi

Beberapa makanan mengandung komponen yang berfungsi untuk pertumbuhan rambut. Untuk pertumbuhan rambut yang lebih cepat dan juga berkilau, tingkatkan konsumsi ikan salmon karena salmon kaya akan vitamin D, proten dan asam lemak omega-3 yang juga menyehatkan kulit kepala.

TERKAIT:  Tips Menyesuaikan Bentuk Wajah dan Potongan Rambut

Ubi juga merupakan makanan yang sangat baik untuk pertumbuhan rambut karena kaya akan beta carotene yang merupakan prekursor dari vitamin A, yang mana membantu mempercepat pertumbuhan rambut dan menghindari rambut supaya tidak kering dan kusut.

Dan jangan lupa konsumsi telur. Kuning telur mengandung biotin yang berfungsi mempercepat pertumbuhan rambut dan supaya rambut menjadi lebih kuat dan lebih tebal.

Hindari konsumsi soda dan alkohol

Sebaiknya ganti dengan meminum air putih yang banyak untuk menjaga kelembapan rambut supaya lebih sehat. Alkohol dan soda juga tidak hanya berbahaya untuk rambut, tapi juga dapat mengakibatkan penuaan dini dan memperlambat pertumbuhan rambut.

Berhenti merokok

Sepertinya semua orang juga tahu bahwa rokok jelas berbahaya bagi kesehatan. Senyawa-senyawa yang terkandung dalam rokok dapat menurunkan aliran darah ke kepala, sehingga mengganggu pertumbuhan rambut.

TERKAIT:  7 Poin Tentang Hair Extension Yang Harus Dipahami

Bersihkan rambut dengan benar

Jangan pernah menggunakan air sangat panas untuk mencuci rambut kamu. Gunakan air dengan suhu hangat atau sebaiknya suhu kamar saja. Lalu, keramas rambut kamu 3 – 4 kali saja per minggu.

Terlalu sering keramas dapat mengganggu keseimbangan minyak alami yang dilepaskan oleh kulit kepala, yang dapat membuat rambut kering, kusut, dan lebih parah malah menyebabkan terjadinya kerontokan.

Coba perawatan rambut

Untuk melakukan perawatan rambut dapat dilakukan di rumah atau di salon terpercaya. Jika kamu menggunakan perawatan rambut di rumah, kamu bisa membeli produk khusus rambut yang sudah bisa langsung digunakan, ada yang harga termurah sampai termahal.

Tergantung pilihan kamu. Selain itu, kamu juga bisa membuat sendiri masker perawatan rambut yang biasanya dapat dibuat dengan mudah. Tunggu DIY perawatan rambut di artikel lainnya ya!

TERKAIT:  Khasiat Masker Pepaya untuk Perawatan Rambut, Wajah dan Kaki

Selamat mencoba! Semoga tips dan trik ini berguna 🙂