Rambut Sehat Bebas Shampoo Dengan Modal Kurang dari Rp 15 Ribu

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Rambut jelas merupakan mahkota perempuan. Mereka akan melakukan segal cara untuk menjaga keindahan dan kesehatannya. Perawatan dasar yang paling penting dan rutin dilakukan biasanya adalah keramas. Sayang, tidak semua produk shampoo yang kini ada di pasaran tepat untuk rambut Anda. Padahal, idealnya shampoo dapat menjadi obat untuk masalah-masalah yang biasanya timbul pada rambut seperi misalnya rambut kering, mudah rontok, dan bercabang.

Percaya atau tidak, sudah banyak orang yang menyerah dengan khasiat yang dipromosikan produk shampoo. Rambut sehat alami yang digadang-gadang tak kunjung terasa. Namun, siapa yang mengira campuran baking soda dan cuka apel lebih ampuh dari bahan shampoo manapun. Rambut justru menjadi semakin cerah berkilau serta lembut.

Seperti dilansir byrdie.com, campuran baking soda ini ampuh untuk seorang blogger bernama Raleigh Seldon yang mengujinya selama 15 hari. Dia mengakui bahwa dirinya penasaran dengan informasi tentang keampuhan ramuan perawatan rambut ini.

“Bukan untuk mencoba berhemat, atau sedang ingin menghindari risiko efek samping bahan kimia,” kata Seldon. Dia pun memiliki testimoni penggunaan baking soda yang dicampur cuka apel tersebut.

Hari 1 : Seldon berusaha mencari informasi sebanyak mungkin soal cara penggunaan campuran pengganti shampoo ini. Sayangnya, tidak ada jawaban yang jelas. Jadi, dia pun mencoba menerka jumlah campuran tersebut setiap kali diaplikasikan ke rambut.

“Kurang lebih satu genggam dan dipijatkan ke rambut dan kulit kepala kemudian dipijatkan selama dua menit,” katanya. Dia mengaku rasanya segar dan bersih setelah memakai ‘shampoo’ barunya tersebut. Namun, tidak ada efek cerah bersinar seperti yang bisa diberikan shampoo tidak begitu kentara.

Hari 2: Rambut tetap tampak normal dan tidak berbau.

Hari 3: jadwal keramas dengan baking soda dan cuka apel dilakukan kembali.

Hari 4: Setelah dua kali dicuci dengan ramuan campuran baking soda dan cuka apel, rambut Seldon tampak bersih. Kali ini Seldon merasa perlu untuk mengutak-atik rasio perbandingan jumlah air dengan baking soda yang digunakannya.

Hari 6: Seldon bereksperimen dengan menambahkan sedikit air pada campuran ‘shampoo’ baking soda yang dibuatnya. Hasilnya, cukup menjanjikan dibandingkan sebelumnya

Hari 8: Seldon menyadari bahwa rasio perbandingan air dan baking soda sangat penting. Dia pun menemukan ramuan yang paling ideal untuk rambutnya.

Hari 10: Seldon sukses membiarkan rambutnya tidak dikeramas selama empat hari tanpa masalah berarti. Dia pun mengulangi ritual keramas baking soda seperti yang sudah-sudah.

Hari 14: Ritual keramas Seldon semakin baik. Keramas setiap empat hari sekali menggunakan campuran baking soda mulai menjadi pilihan favoritnya.

Hari 15: Seldon merasakan ada perubahan berarti pada rambutnya. Dengan ketidakhadiran bahan pelembut dari shampoo yang sebelumnya sering melekat, rambut Seldon yang berwarna coklat brunette itu justru semakin sehat. Padahal warna tersebut bukan alami, alias merupakan cat.

Seldon pun semakin tak sungkan menyingkirkan shampoo yang selama ini tersimpan di rak kamar mandinya. “Saya kini memiliki metode keramas baking soda saja,” katanya.

Kini, Anda yang menentukan pilihan. Masih ingin mencari produk shampoo yang lebih mahal untuk mahkota Anda? Atau mencoba baking soda yang mungkin dengan mudah memperbaiki masalah-masalah pada rambut Anda.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *