Cara Mempercepat Pertumbuhan Rambut

wanita berambut panjang dan lebatPada umumnya wanita sangat senang jika memiliki rambut panjang yang hitam dan kemilau, namun untuk memiliki rambut tersebut terkadang mereka menemukan masalah pertumbuhan rambut yang sedikit terhambat.

Hal ini mungkin terjadi karena kesalahan dalam perawatan rambut atau karena masalah kesehatan tubuh lainnya.

Jadi jika anda ingin memiliki rambut panjang, anda harus melakukan perawatan yang tepat pada rambut anda.

Di bawah ini adalah beberapa cara pengobatan dan perawatan alami untuk mempercepat pertumbuhan rambut:

  1. Mengkonsumsi  bayam dan jus selada, makan sayuran hijau, mengkonsumsi jus sayuran untuk merangsang pertumbuhan rambut dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita.
  2. Memanfaatkan santan kelapa untuk meransang pertumbuhan rambut bisa diterapkan pada kulit kepala kemudian membungkus rambut dengan handuk atau kain kapas lainnya lalu diamkan selama 20-30 menit dan setelah itu bilas rambut dengan air dingin.
  3. Memanfaatkan  pasta yang terbuat dari biji fenugreek yang digiling dan tambahan air secukupnya sebagai bahan oles pada kulit kepala lalu dibiarkan selama 15 menit sebelum dicuci dengan air dingin. Ramuan ini sangat baik untuk  mempercepat pertumbuhan rambut.
  4. Campuran minyak kelapa dan minyak almond sangat efektif dalam menghentikan kerontokan rambut dan merangsang pertumbuhan. Selain itu, minyak lavender dan minyak zaitun juga dapat menpercepat  pertumbuhan rambut secara signifikan.
  5. Campuran yang terbuat dari minyak zaitun, madu dan bubuk kayu manis sangat baik diterapkan pada kulit kepala selama lima belas menit  sebelum melakukan keramas.
  6. Campuran perasan air jeruk nipis dan shampo biasa sangat baik digunakan untuk mencuci rambut anda untuk menjaga dan merawat kesehatan rambut.
  7. Memanfaatkan minyak jarak sebagai minyak pijat pada kulit kepala diduga sangat manjur untuk merangsang pertumbuhan rambut.
  8. Menggunakan pasta dari biji jeruk nipis dan lada hitam yang telah digiling halus sebagai bahan oles pada kulit kepala selama 15 menit untuk mempercepat pertumbuhan rambut
  9. Hindari produk yang mengandung zat kimia terlalu banyak dan penggunaan dalam jangka lama akan merusak kesehatan rambut. Mengkonsumsi kalsium, vitamin B harian dan berhenti merokok serta menghidari alkohol sebagai tindakan preventif untuk kesehatan rambut.

Beberapa cara mempercepat pertumbuhan rambut di atas tak ada salahnya jika anda coba. Semoga informasi ini bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan rambut anda.

Salam cantik!