5 Cara Alami Memutihkan Kulit Leher

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Mungkin anda pernah melihat, wanita yang wajahnya putih tapi lehernya berwarna lebih gelap? Bahkan hal itu dapat terjadi pada diri anda sendiri. Ketika anda berfokus pada perawatan wajah, anda seringkali lupa merawat kulit leher. Sehingga saat wajah anda sudah putih bersinar, leher anda tetap seperti semula, kusam dan berwarna lebih gelap.

Kita mungkin menyadari hal ini, lalu berusaha membersihkan leher dengan cleanser dan toner. Namun cara itu tidak membantu sama sekali, karena kotoran yang melekat di kulit leher akan sulit dibersihkan dengan produk kecantikan yang mahal sekali pun.

Memutihkan kulit leher bukan berarti suatu yang mustahil. Anda masih bisa memutihkan dan membersihkannya dengan cara alami. Cara di bawah ini, yang dilansir dari Mazmuiz, dapat anda lakukan secara rutin dalam jangka panjang. Hasilnya anda akan mendapatkan kulit leher yang putih, bersih, dan tidak belang atau sewarna dengan kulit wajah anda.

Jadi daripada anda mengeluarkan banyak biaya untuk produk kecantikan atau perawatan kulit secara modern yang mengandung resiko, karena penggunaan bahan kimia.

Lebih baik anda mencoba terlebih dahulu cara alami untuk memutihkan kulit leher di bawah ini, jika terbukti khasiatnya maka lanjutkan dan biasakan perawatan kulit secara alami. Selain menghemat biaya, kandungan yang terdapat pada bahan-bahan alami ini dapat menyehatkan kulit anda.

Bengkoang

Seperti yang kita ketahui, banyak produk kecantikan yang mengandung bengkoang. Jadi tidak ada salahnya kalau kita meracik sendiri ramuan perawatan kulit dari bengkoang. Khasiatnya tentu dapat memutihkan kulit dan mencerahkan kulit, khususnya pada kulit bagian leher.

Caranya cukup mudah, anda hanya perlu menghancurkan daging bengkoang, lalu oleskan pada area leher. Diamkan beberapa menit, lalu bilas sampai bersih.

Air jeruk nipis

Air jeruk nipis berkhasiat mengangkat kulit mati dan kotoran yang menempel di kulit. Selain itu air jeruk nipis juga dapat mencegah timbulnya jerawat. Caranya, peras jeruk nipis dan oleskan air perasannya pada kulit leher lalu diamkan beberapa saat. Setelah itu baru lah anda dapat mengelap atau membilasnya dengan air sampai bersih.

Anda juga dapat membuktikan, kalau air jeruk nipis dapat mengangkat kotoran di kulit. Gunakan kapas setengah basah untuk mengelap area leher yang sudah diolesi air jeruk nipis. Lihat lah sendiri, kotoran dari kulit leher akan menempel pada kapas.

Jeruk nipis dan garam

Kulit leher yang kusam bisa disebabkan karena kotoran yang menempel di kulit dalam waktu yang cukup lama. Jika cara di atas sudah anda gunakan, namun kulit tetap kusam, cobalah anda menambahkan garam pada air jeruk nipis.

Caranya, sediakan air hangat lalu campurkan air jeruk nipis dan garam. Oleskan air tersebut pada kulit leher sambil menggosok dan memijatnya. Dengan cara ini, kotoran akan lebih mudah terangkat.

Air beras

Penggunaan bahan-bahan alami untuk perawatan kulit memang tidak secepat produk kecantikan yang ada di pasaran, anda perlu sedikit kesabaran dan rajin melakukannya. Jika anda ingin memutihkan kulit leher dengan cara alami yang paling mudah, gunakan air beras dan lakukan perawatan ini selama 1-2 kali seminggu.

Caranya, siapkan air bekas anda mencuci beras, oleskan air beras ini pada leher secara merata, lalu diamkan selama 10 menit sebelum anda mandi.

Masker Yogurt

Sebelum anda menggunakan masker yogurt, sebaiknya bersihkan dulu permukaan kulit leher dengan cleaner. Setelah kulit leher bersih, oleskan masker yogurt ke seluruh kulit leher secara merata. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat, kemudian dengan air dingin sampai bersih.

Selamat mencoba!

GAMBAR http://aylacream.com/wp-content/uploads/2014/11/cara-memutihkan-leher1.jpg

SUMBER shutterstock.com

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *