Bagaimana Cara Mengecilkan Perut Secara Alami Tanpa Olahraga

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Siapa yang tak menginginkan perut rata? Perut yang besar tidak hanya membuat penampilan jadi tidak menarik, akan tetapi juga menunjukkan timbunan lemak serius yang harus segera Anda atasi sebelum timbul masalah kesehatan lainnya.

Memiliki perut yang besar dapat membuat Anda sulit bernapas, cepat lelah ketika beraktivitas, dan lain sebagainya. Sayangnya, olahraga seperti sit up, cardio dan diet yang super ketat bukanlah hal yang terlalu menyenangkan untuk dijalani.

Akan tetapi jangan khawatir, terdapat beberapa cara mengecilkan perut secara alami tanpa olahraga yang akan menghemat waktu Anda, terutama bagi yang sibuk dan benci olahraga.

Apabila Anda ingin menemukan cara mengecilkan perut secara alami tanpa olahraga dan membuat perut terlihat lebih ramping dengan cepat, caranya mudah saja. Hindari sayuran yang menyebabkan gas, permen karet, garam, minuman berkarbonasi dan makanan yang mengandung gula alkohol.

Hal ini karena makanan tersebut menyebabkan air tertahan di perut dan membuat kembung dan efek penuh. Anda juga dapat mengurangi asupan makanan menjadi separuh porsi saja dan memakannya setiap 3 jam sekali.

Selain itu, berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Anda coba di rumah untuk membantu mengecilkan perut secara alami, tanpa olahraga.

Batasi Konsumsi Garam

Makin banyak garam yang Anda makan maka semakin banyak air yang tertahan di dalam perut sehingga perut akan terlihat penuh. Anda dapat mengkonsumsi kurang dari 2500 mg garam sehari untuk menghindari perut kembung dan kelebihan air yang mengakibatkan kenaikan berat badan.

Anda juga dapat mengganti garam rumahan dengan jenis garam yang lebih sehat seperti Himalayan salt, Celtic salt, kosher, dsb. Melakukan hal ini adalah salah satu cara mengecilkan perut secara alami tanpa olahraga yang akan memberikan hasil maksimal terlihat dalam waktu yang relatif singkat.

Kurangi Asupan Gula

Mengurangi gula dalam makanan kita akan memberikan manfaat selain kurang kalori, juga membantu menurunkan kadar insulin dalam darah. Hal ini berarti menurunkan risiko terkena diabetes juga.

Kadar insulin yang lebih rendah berarti sama dengan produksi hormon glukagon yang lebih besar di dalam sistem Anda. Glukagon ini merupakan substansi yang memungkinkan glukosa dibakar dalam bentuk energi, sehingga akan berkontribusi dalam cara mengecilkan perut secara alami tanpa olahraga.

Minum Banyak Air Putih

Rahasia perut rata adalah dengan mengkonsumsi banyak air putih setiap hari, setidaknya 2-3 liter. Air akan membantu mencegah perut terlihat penuh dengan membantu penyerapan nutrisi, pencernaan dan metabolisme.

Air juga dapat mencegah terjadinya konstipasi dan gas jadi meminum air putih dalam jumlah banyak sehari adalah cara mengecilkan perut secara alami tanpa olahraga.

Air putih dapat membantu proses detoksifikasi berjalan lebih maksimal. Dengan racun di dalam tubuh yang keluar, maka proses peluruhan lemak juga akan terjadi lebih mudah.

Hindari Soda dan Pemanis Buatan

Soda dan minuman berkarbonasi lainnya dapat dengan mudah membuat perut Anda kembung karona karbon dioksida di dalam minuman tersebut membuat gas di dalam perut yang akan memaksa perut membesar.

Pemanis buatan tidak akan dapat dengan mudah diurai di dalam tubuh, menyebabkan gas dan perut kembung. Jenis pemanis buatan yang patut dihindari adalah:

  • Gula alcohol
  • Xylitol
  • Sorbitol
  • Mannitol

Mengurangi konsumsi makanan di atas dapat memberikan hasil signifikan jika cara mengecilkan perut secara alami tanpa olahraga di atas dilakukan secara teratur. Bahkan hasil nyata dapat dilihat dalam waktu yang relatif singkat saja, seperti 7-14 hari.

Nah, selamat mencobanya ya, Cantikers!

Loading...

Komentar Pembaca untuk “Bagaimana Cara Mengecilkan Perut Secara Alami Tanpa Olahraga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *