Khasiat dan Manfaat Buah Mengkudu Untuk Memutihkan Wajah

DOKTERCANTIK.COM – Buah mengkudu dikenal sebagai buah yang kaya akan beragam manfaat. Meski wujud dan aromanya tidak menarik, buah ini selalu dicari oleh banyak orang untuk keperluan kesehatan karena khasiat luar biasa yang dimilikinya.

Buah mengkudu kaya sekali akan kandungan antioksidan didalamnya, membuat mengkudu tidak hanya baik bagi kesehatan tubuh, tapi juga baik bagi kulit.

 

Khasiat dan Manfaat Buah Mengkudu Untuk Memutihkan Wajah

Selain untuk menghaluskan kulit dan menyembuhkan jerawat, khasiat dan manfaat buah mengkudu untuk memutihkan wajah juga sering kita dengar dalam kehidupan sehari-hari.

Mengkudu merupakan bahan alami yang sering dimanfaatkan sebagai obat herbal. Karenanya menggunakan buah mengkudu sebagai salah satu cara untuk memelihara kecantikan tentunya lebih baik daripada hanya sekedar memanfaatkan beragam produk perawatan kecantikan bautan pabrik yang banyak dberedar dipasaran.

Untuk mendapatkan manfaat buah mengkudu untuk memutihkan wajah, kita perlu melakukan perawatan dengan memanfaatkan buah mengkudu secara rutin.

TERKAIT:  Gaya Hidup Sehat Dengan Makan Top Untuk Nutrisi yang Baik

Memutihkan Wajah dengan Masker Buah Mengkudu

Cara mendapatkan manfaat buah mengkudu untuk memutihkan wajah dilakukan dengan menumbuk halus buah mengkudu. Setelah halus, basuh dulu wajah anda dengan air hangat, kemudian oleskan tumbukan buah mengkudu pada kulit wajah.

Biarkan masker buah mengkudu ini tetap berada dipermukaan wajah selama kira-kira 20 menit barulah kemudian dibilas dengan air dingin hingga benar-benar bersih.

Selain digunakan sebagai masker wajah, mengkudu juga bisa digunakan sebagai scrub wajah dengan menggunakan tumbukan buah mengkudu yang lebih kasar.

Wanita Cantik Menggunakan Masker Buah Mengkudu

Cara penggunaannya adalah dengan membasahi wajah, kemudian mengaplikasikan scrub buah mengkudu kewajah sambil digosok-gosok perlahan. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih dan lanjutkan dengan aktifitas mencuci muka seperti biasa.

Khasiat dan manfaat buah mengkudu untuk memutihkan wajah sudah dikenal secara luas, karenanya bagi Anda yang menginginkan memiliki wajah cerah berseri tidak ada salahnya mencoba melakukan perawatan wajah dengan memanfaatkan bahan alami yang bebas efek samping ini.

TERKAIT:  Kiat Jitu Menghaluskan Pori-Pori Wajah yang Besar

Memutihkan Wajah dengan Bedak Dingin Sari Mengkudu

Cara lain untuk melakukan perawatan wajah dengan buah mengkudu adalah dengan menjadikannya sebagai bahan campuran bedak dingin.

Aplikasikanlah bedak dingin yang dicampurkan dengan sari mengkudu pada permukaan wajah. Diamkan selama 1-2 jam, kemudian bilas sampai bersih.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, Anda perlu melakukan rangkaian perawatan wajah dengan menggunakan buah mengkudu seperti di atas secara rutin dan teratur. Insya Allah hasilnya tidak akan mengecewakan.

Manfaat Lain Buah Mengkudu Untuk Kecantikan

Selain untuk mencerahkan kulit wajah, penggunaan buah mengkudu dalam perawatan kulit juga memberikan dampak baik lainnya, seperti menambah kehalusan kulit, menjaga kelembabannya, membantu mengatasi masalah jerawat dan mencegahnya serta menyamarkan flek-flek hitam.

Kandungan buah mengkudu yang kaya akan beragam vitamin dan juga antioksidan membuat buah ini memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Wanita Cantik Alami dengan Perawatan Buah Mengkudu

Manfaat buah mengkudu dalam dunia kesehatan dan kecantikan memang tak perlu diragukan lagi, dengan penggunaan secara teratur dan disiplin dapat membuat kulit wajah anda lebih cerah alami dan sehat.

TERKAIT:  3 Jenis Foundation Makeup Yang Paling Banyak Dipakai

Kandungan yang ada pada buah mengkudu mampu melindungi kulit dari pengaruh jahat radikal bebas dan merangsang regenerasi jaringan sel kulit membuat siapapun yang menggunakannya bisa mendapat manfaat buah mengkudu untuk memutihkan wajah dan meyehatkannya.

Dengan wajah yang cerah dan sehat, tentunya pesona anda akan semakin terpancar dan anda pun akan semakin percaya diri untuk menghadapi hari-hari.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, anda juga bisa mengunakan masker tomat sesudah maskeran dengan masker buah mengkudu. Selain mengapikasikannya pada kulit wajah, anda juga bisa mengaplikasikan lulur buah mengkudu yang juga dibuat dengan menghaluskan buah mengkudu.

***

Dengan demikian tak hanya manfaat buah mengkudu untuk memutihkan wajah saja yang bisa anda dapatkan, tapi juga tubuh dengan kulit yang cantik terpelihara secara alami.

Semoga bermanfaat!