Cara Meniruskan Pipi dengan Olahraga Wajah

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Anda mungkin salah satu dari wanita yang memiliki pipi chubby dan inginkan bentuk pipi yang lebih tirus agar tidak terlihat gemuk. Sebagai solusinya, anda mencoba menggunakan riasan yang menyamarkan bentuk asli pipi anda, melakukan sedot lemak, operasi pelastik, atau melakukan perawatan kecantikan yang menghabiskan banyak biaya.

Nah, sekarang anda memiliki alternatif solusi untuk mengecilkan pipi chubby yang lebih murah dan mudah, yaitu dengan olahraga wajah. Olahraga wajah ini dikhususkan untuk area pipi, dengan cara mengaktifkan otot-otot wajah sehingga terjadi kontraksi otot yang dapat memperlancar peredaran darah dan membentuk otot wajah yang lebih kencang dan sehat.

Penyebab Pipi Chubby

Sebelum kita mulai olahraga wajah, lebih baik kita ketahui dulu penyebab pipi menjadi chubby. Pertama, jika anda obesitas atau terlalu gemuk, maka pipi anda pun akan ikut membengkak.

Selain itu kebiasaan merokok dan meminum alkohol juga dapat berpengaruh pada pipi anda. Makan makanan cepat saji yang mengandung lemak berlebih dan jarang berolahraga tentu akan membuat pipi anda chubby.

Terakhir, anda perlu memerhatikan pola hidup anda agar pipi tidak tembem, yaitu dengan perbanyak minum air putih, tidur cukup, dan melengkapi kebutuhan kalsium untuk tubuh.

Cara Melakukan Olahraga Wajah

Seperti yang dilansir dari Wikihow dan Cantikdangaya.com, berikut ini tahapan olahraga wajah agar pipi anda menjadi tirus, jangan lupa untuk rutin melakukannya.

Peregangan otot sekitar mulut

Coba anda letakan masing-masing jari tengah dan telunjuk di kedua sisi mulut. Buka mulut anda lalu tekan kedua sisi mulut dengan lembut, lalu tarik ke arah luar untuk meregangkan mulut. Kemudian dorong ke tengah sehingga mulut mengkerut. Tahan beberapa saat, lalu ulangi hal yang sama sebanyak sepuluh kali. Gerakan ini akan menonjolkan tulang pipi anda.

Meniup pipi

Kali ini lakukan gerakan seakan-akan sedang meniup terompet, anda perlu mengembangkan pipi dengan posisi mulut tertutup. Setelah anda mengembangkan pipi coba tahan selama 10 detik. Coba juga meniupkan pipi sebelah kiri, lalu bergantian dengan pipi sebelah kanan. Anda akan merasakan kontraksi pada otot-otot pipi. Lalu ulangi kembali sekitar 10 kali.

Menghisap pipi

Selanjutnya lakukan gerakan mulut dengan cara menghisap udara ke arah dalam. Jika dilihat maka mulut anda seperti mulut ikan dan menjadi kempot ke dalam. Anda tidak perlu menggigit pipi anda, jadi letakan pipi diantara gigi atas dan bawah. Tahan selalam beberapa detik, lalu lemaskan ke posisi semula. Ulangi sebanyak 10 kali.

Mengatakan kata X dan O

Gerakan ini akan membakar lemak di pipi anda. Coba katakan kata X lalu setelahnya kata O secara terus menerus. Hal ini akan membuat kedua rahang anda menjadi tertarik dan menguat. Lakukan di waktu senggang anda dan sebelum tidur.

Membuka rahang

Sekarang ucapkan huruf A namun dengan kekuatan penuh. Tahan dalam beberapa detik, setelah itu tutup kembali. Coba anda ulangi kembali selama beberapa menit. Namun jangan terlalu berlebihan ketika anda membuka rahang, karena bukannya membuat tirus, rahang anda akan terasa sakit. Anda dapat melakukan gerakan ini selama tiga kali sehari.

Mengangkat pipi

Ketika anda tersenyum, coba untuk mengangkat pipi anda dengan tinggi sampai pipi mendekati mata. Untuk hasil maksimal lakukan sambil menutup mata. Setelah anda mengangkat pipi, tahan selama beberapa detik, lalu ulangi sebanyak 10 kali.

Lion face

Buka mulut anda lebar-lebar lalu julurkan lidah anda, buat pipi menjadi tegang sampai wajah anda merasa tegang. Coba anda tahan sebentar, lalu kembalika seperti semula. Lakukan secara berulang-ulang.

Facial wajah

Facial wajah dapat anda lakukan sendiri di rumah. Caranya, pijat wajah dengan gerakan melingkar. Lakukan facial wajah setelah anda mempraktekan olah raga wajah di atas karena dapat meringankan ketegangan dan nyeri pada wajah. Jangan lupa untuk mencuci tangan sebelum anda menyentuh wajah.

Mengunyah permen karet

Mengunyah permen karet dapat menenangkan syaraf dan menyegarkan nafas. Jadi sewaktu anda mengunyah permen karet, ternyata anda sedang melakukan olahraga wajah. Anda bisa mencobanya setiap selesai makan, namun jangan pula berlebihan. Jika anda terlalu sering mengunyah permen karet, maka rahang gigi anda akan sakit.

Senyum dan tertawa

Cara paling simple dan bisa anda lakukan setiap saat adalah tersenyum dan tertawa, karena saat anda melakukannya otot-otot wajah anda menjadi rileks. Jadi selain pipi anda menjadi tirus, membuat orang senang, wajah anda juga akan selalu awet muda.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *