Totok Wajah, Proses dan Manfaatnya Untuk Kecantikan serta Kesehatan

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Tidak tanggung-tanggung dahsyatnya dampak dari perawatan kecantikan canggih seperti operasi plastik. Hidung pesek berubah mancung, mata yang sipit menjadi lebih bulat, bahkan bentuk wajah kotak pun bisa menjadi tirus menawan. Benar-benar mengagumkan. Entah terobosan apa lagi yang akan diciptakan para pakar kecantikan untuk memenuhi hasrat ingin cantik para wanita yang tidak ada habisnya tersebut.

Tidak ada yang salah dengan keinginan tampil cantik. Semua wanita ingin menjadi cantik dan menjadi pusat perhatian semua orang. Makanya para wanita rela melakukan semua hal  demi keinginannya tersebut. Bukan hanya rela mengeluarkan biaya yang sangat tinggi namun juga rela wajahnya diobrak-abrik oleh pisau bedah. Mereka bahkan dengan bangganya menunjukkan wajah “palsu” hasil rekayasa kedokteran tersebut kepada semua orang.

Secantik apapun hasil dari operasi plastik, kecantikan alami yang berasal dari inner beauty tetap akan memancarkan pesona cantik yang sebenarnya. Buat apa operasi plastik padahal semua orang tahu itu hasil kreatifitas dokter bedah plastik. Buat apa operasi plastik kalau toh ternyata pada akhirnya akan menghasilkan efek samping yang malah membuat wajah kita lebih buruk.

Salah satu perawatan kecantikan alami untuk memancarkan inner beauty adalah totok wajah.

Sekilas tentang totok wajah

Totok wajah adalah perawatan wajah dengan melakukan pemijatan di sekitar area wajah dengan teknik-teknik khusus yang bertujuan untuk mengaktifkan titik-titik aura wajah mulai dari dahi, alis, bagian atas dan bawah mata, pipi dan sampai ke dagu.

Totok wajah pada awalnya adalah ilmu totok darah yang merupakan ilmu warisan dari sistem pengobatan Tiongkok kuno yang terkenal untuk tujuan kesehatan, namun seiring berkembangnya zaman, ilmu totok ini mulai dikembangkan untuk dunia kecantikan.

Proses totok wajah

Proses perawatan totok wajah diawali dengan membersihkan wajah terlebih dahulu. Setelah wajah bersih, wajah dipijit sehingga wajah terasa rileks dan santai. Pemijatan dilakukan pada area garis senyum, pelipis, bagian atas alis dan pangkal alis.

Setelah wajah terasa rileks dan santai, maka terapis totok wajah akan melanjutkan dengan menotot wajah pada bagian-bagian tertentu. Titik-titik yang ditekan saat melakukan totok wajah adalah dahi atas, bagian tengah dahi, bagian atas mata,  bagian bawah mata, pipi dan dagu.

Manfaat totok wajah bagi kecantikan

Totok wajah selain bisa membuka aura, juga mempunyai banyak manfaat lain buat kecantikan. Di antaranya adalah:

  • Membuat otot wajah lebih kenyal sehingga wajah terlihat dan terasa lebih remaja
  • Melancarkan sirkulasi sehingga wajah akan lebih merona dan berseri-seri
  • Mengencangkan kulit sehingga mencegah terjadinya penuaan dini dan keriput
  • Merangsang regenerasi kulit sehingga kulit mati cepat diganti dengan kulit baru yang jauh lebih sehat
  • Mengurangi flek-flek hitam
  • Mengecilkan pori-pori sehingga wajah terlihat lebih mulus
  • Membuat wajah terlihat dan terasa lebih ramping atau tirus
  • Menyeimbangkan hormon sehingga terhindar dari masalah kulit seperti komedo dan jerawat

Manfaat totok wajah bagi kesehatan

Sebagaimana asal mulanya dahulu yang merupakan terapi kesehatan, tentunya totok wajah sangat bermanfaat juga bagi kesehatan di antaranya:

  • Meringankan keluhan sakit kepada karena kepala mendapat pijatan dan dilancarkan aliran darahnya
  • Mengurangi mata minus
  • Mencegah pilek
  • Mengendalikan nafsu makan sehingga berat badan tetap terkontrol
  • Melancarkan sirkulasi darah ke organ-organ penting di dalam tubuh sehingga organ tubuh bekerja dengan baik.
  • Mengatasi insomnia

Nah,  manfaat dari totok wajah sangat banyak bukan. Selain menimbulkan inner beautymu, totok wajah juga memberikan bonus bagi kesehatan kita. Namun perlu diingat, jangan melakukan totok wajah terlalu sering, cukup lakukan satu kali seminggu dan jangan melakukannya saat wajah sedang berjerawat karena bisa menyebabkann iritasi dan  peradangan.

Selamat mencoba, dan banggalah dengan kecantikan originalmu, bukan hasil botoks apalagi operasi plastik.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *