Cara Mengobati Jerawat Pada Kulit yang Sensitif

wanita cantik berkulit sensitif
Memiliki kulit yang sensitif dan berjerawat adalah suatu tantangan tersendiri bagi para praktisi kecantikan karena sebagian besar obat jerawat yang beredar di pasar banyak mengandung benzoyl peroxide dan salicylic acid.

Kedua bahan tersebut sangat berbahaya bagi para penderita jerawat yang berjenis kulit sensitif karena dapat menimbulkan iritasi pada kulit mereka.

Pada dasarnya, para pemilik kulit sensitif mendapatkan gangguan jerawat sama seperti jenis kulit yang lain, yaitu karena pori-pori pada wajah mereka tersumbat oleh kotoran atau bakteri.

Bakteri atau kotoran tersebut menutupi pori-pori kita bersamaan dengan minyak berlebih yang terkadang diproduksi oleh kulit.

Oleh karena itu cara terbaik untuk merawat jerawat pada kulit sensitif adalah dengan membersihkan pori-pori tersebut dari kotoran yang menutupinya.

Cara Mengobati Jerawat Pada Kulit yang Sensitif

Jika anda memiliki kulit sensitif dan saat ini tengah galau dengan jerawat yang tak kunjung sembuh, maka berikut ini adalah beberapa cara mengobati jerawat pada kulit yang sensitif yang bisa dicoba, siapa tahu bisa membantu anda.

Gunakan pembersih yang lembut untuk mengangkat atau membersihkan minyak
Hal yang sangat penting untuk mmebersihkan wajah anda setiap malam untuk mengurangi volume minyak di wajah serta make up yang dapat menimbulkan jerawat di bagian muka.

Untuk itu, pilih pembersih wajah yang dibuat khusus untuk kulit sensitif dan memiliki tekstur yang lembut.

Gunakan kain lap yang baru setiap hari
Bersihkan dan keringkan wajah anda setelah mencucinya dengan menggunakan kain lap yang bersih dan lembut. Kain lap yang telah berulang kali digunakan mungkin saja mengandung bakteri jerawat yang tertinggal.

Hindari terkena sinar matahari yang berlebihan
Karena jenis kulit sensitif sangat peka terhadap rangsangan dari lingkungan di sekitar anda, maka sangat penting untuk menempatkan diri anda dilingkungan yang ideal ketika anda mengobati jerawat.

Paparan sinar matahari yang berlebih akan menyebabkan kulit menjadi kering dan iritasi, untuk itu anda harus menggunakan topi ketika beraktivitas di luar rumah

Bersihkan wajah secara rutin

Membersihkan wajah terutama pada bagian yang banyak mengandung jerawat adalah cara terbaik untuk mengobati jerawat pada wajah anda. Hindari membersihkan wajah anda dengan kasar karena hal tersebut dapat menimbulkan iritasi pada kulit.

Scrub yang terbuat dari minyak zaitun dan garam laut adalah pilihan tepat bagi anda karena tidak hanya dapat mengurangi jerawat pada wajah anda, tetapi juga bersahabat dengan kulit sensitif anda. Campurkan setengah sendok garam laut dan sesendok teh minyak zaitun untuk membersihkan wajah anda dari jerawat yang mengganggu.

Gunakan moisturizer yang sesuai
Penggunaan moisturizer yang tidak mengandung minyak akan membuat kulit sensitif anda tetap lembab dan sehat.

Carilah moisturizer yang mengandung SPF untuk memberikan perlindungan pada kulit anda biarpun anda berada di bawah sinar matahari yang pekat.

Batasi penggunaan produk kecantikan
Produk kecantikan yang mengandung Laureth-4, Octyl Stearate, Isopropyl Palmitate dan sodium lauryl sulfate dapat menyumbat pori-pori anda dan menimbulkan jerawat yang mengganggu.

Gunakan Obat Anti Jerawat Herbal
Jika jerawat anda tidak kunjung sembuh dan anda sudah letih mencoba aneka cara pengobatan jerawat yang sudah banyak diperkenalkan saat ini, maka tidak ada salahnya Anda mencoba menggunakan obat anti jerawat herbal alami.

Kini telah ditemukan pengobatan jerawat dengan menggunakan obat anti jerawat herbal alami dengan hasil yang benar-benar luar biasa, karena obat jerawat herbal ternyata mampu mengatasi segala jenis jerawat pada semua tipe kulit. Salah satu obat anti jerawat herbal terbaik adalah yang dipasarkan di website www.obatantijerawat.com.

*************

Kunci utama dalam perawatan jerawat pada kulit sensitif adalah pemilihan produk kecantikan yang aman digunakan atau dibuat khusus untuk kulit sensitif. Selalu gunakan produk yang berjenis hypo-allergenic untuk menghindari timbulnya iritasi pada kulit. Salam cantik!





  • korea_man

    Tq

  • teh_obeng

    dok… merek krim malam yang aman untuk kulit normal umur 26 apa ya…???

  • azie sllalu caiiank

    DOK SYA MAU TNYA,
    gmna cara menghilangkan jerawat pasir????
    terima kasih

  • jarno

    Dok.saya mau tanya.
    gmana crnya menghilngkn jerawat senditif dan pake obat ap biar smbuh