6 Cara Alami dan Modern Menghilangkan Bulu Ketiak

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Apakah anda terbiasa menghilangkan bulu ketiak dengan cara mencukur atau mencabut? Sebaiknya anda ketahui cara menghilangkan bulu ketiak yang baik dan benar, karena kalau anda salah menggunakan alat cukur, waxing, atau asal mencabut bulu ketiak, yang terjadi adalah iritasi.

Seperti yang dilansir dari detikHealth, kebiasaan mencukur bulu ketiak sembarangan dapat menyebabkan kulit ketiak lecet dan apabila luka kecil di daerah ketiak mengalami infeksi, hal tersebut dapat menyebabkan masuknya kuman. Meskipun begitu, anda tidak perlu khawatir karena infeksi tersebut tidak akan menyebabkan kanker.

Selain menyebabkan iritasi, cara menghilangkan bulu ketiak yang salah juga dapat menyebabkan radang dan kulit menghitam. Saat menghilangkan bulu ketiak pun sebaiknya disesuaikan dengan pertumbuhan rambut dan dikerjakan setiap 2 minggu sekali.

Jadi di bawah ini anda akan mendapatkan cara-cara alami dan modern menghilangkan bulu ketiak, seperti yang dilansir dari Likethisya. Anda dapat mencoba menghilangkannya dengan bengkoang, lobak, lemon dan mentimun. Maupun dengan cara mencukur, menggunakan krim penghilang rambut, waxing atau sugaring. Silakan anda memilih salah satunya lalu lakukan secara rutin.

Bengkoang

Cobalah anda membuat masker bengkoang lalu oleskan pada ketiak. Tunggu dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu bilas sampai bersih. Anda dapat melakukan cara ini pada malam hari dan melakukannya 2 kali dalam seminggu.

Lobak

Anda perlu mempersiapkan lobak segar terlebih dahulu, kemudian haluskan lobak dan oleskan secara merata pada ketiak. Cara ini tidak sulit dan efektif untuk menghilangkan bulu ketiak. Jangan lupa memijit daerah ketiak saat mengoleskan lobak, lakukan selama 5 menit, lalu bilas ketiak dengan air bersih atau air hangat.

Lemon dan Mentimun

Pertama-tama, parut mentimun secukupnya. Campurkan parutan mentimun dengan lemon. Kemudian oleskan secara merata pada ketiak. Biarkan selama 15 menit. Lalu bilas ketiak dengan air bersih. Setelah anda mencobanya, lihat sendiri ketiak anda menjadi bersih.

Mencukur

Dengan cara mencukur, bulu ketiak biasanya akan tumbuh kembali dengan cepat. Namun jika anda terbiasa melakukannya, lebih baik anda ketahui cara mencukur yang benar.

Pertama-tama bersihkan ketiak dengan sabun dan air hangat. Ingat, jangan sampai ada sisa deodoran, minyak, dan gumpalan penyumbat kelejar keringat dari produk anti perspiran.

Anda dapat menggunakan shaving gel untuk melembabkan dan melicinkan kulit ketiak untuk mengurangi resiko lecet dan iritasi. Alternatif lainnya, anda dapat menggunakan foam pembersih wajah yang ringan.

Kemudian, angkat ketiak dengan cara melingkarkan tangan di atas kepala hingga menyentuh telinga. Gerakan mencukur dari atas ke bawah dan dari sisi ke sisi. Setelah mencukur, jangan gunakan deodoran selama 24 jam, lebih baik anda menerapkan pelembab untuk mengurangi iritasi akibat gesekan pisau cukur dengan kulit.

Krim penghilang rambut

Krim penghilang rambut banyak tersedia di toko-toko obat. Bacalah terlebih dahulu petunjuk penggunaan dan berhati-hati ah saat menggunakannya.

Meskipun krim penghilang rambut efektif dalam menghilangkan bulu ketiak dalam beberapa minggu pemakaian, namun tidak semua jenis kulit cocok dengan krim ini. Anda harus menghentikan pemakaian ketika terjadi iritasi pada kulit ketiak anda.

Waxing atau sugaring

Waxing atau sugaring memiliki kelebihan tersendiri, selain biayanya yang relatif terjangkau, hasilnya juga lebih tahan lama. Anda dapat melakukannya sendiri di rumah atau dengan pergi ke salon kecantikan.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *