Perawatan Kulit Kaki yang Kering, Pecah-Pecah dan Bersisik

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Mungkin anda termasuk wanita yang memiliki kulit kaki yang kasar, kering, pecah-pacah atau bersisik, sangat tidak menyenangkan ya, selain dapat menimbulkan rasa perih pada kaki juga tentunya dapat mengurangi rasa percaya diri anda. Anda jadi tidak bisa mengenakan high heels atau alas kaki terbuka.

Nah berikut kami akan berbagi tips menarik dan ampuh untuk merawat kulit kaki anda agar kembali sehat, lembut dan mulus, disimak ya Cantikers.

1. Merawat kulit kaki dengan minyak zaitun

Minyak zaitun memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit anda, tidak terkecuali dengan kesehatan kulit kaki. Anda dapat merawat kulit kaki agar halus mulus dengan menggunakan minyak zaitun setiap hari.

Caranya adalah oleskan minyak zaitun pada kulit kaki anda baik bagian atas maupun telapak kaki seperti ketika anda menggunakan lotion. Perawatan ini dapat dilakukan secara rutin setelah mandi atau sebelum tidur setiap hari agar kulit kaki anda menjadi lembab dan sehat.

2. Merawat kulit kaki dengan mentimun

Mentimun adalah jenis sayuran yang sangat familiar dan tentunya mudah didapatkan, anda dapat menggunakan mentimun untuk merawat kulit kaki apalagi jika anda memiliki kulit kaki yang pecah-pecah dan kering.

Caranya adalah parut atau blender mentimun hingga menjadi halus kemudian balurkan pada kulit kaki sambil dipijat lembut agar meresap. Biarkan antara 5-10 menit kemudian bilas dengan air biasa. Lakukan perawatan ini 3 kali seminggu untuk menjadikan kulit kaki anda yang pecah-pecah dan kering menjadi sehat kembali.

3. Merawat kulit kaki dengan alpukat

Buah alpukat selain nikmat dikonsumsi dan sering dijadikan masker untuk menghaluskan wajah, ternyata alpukat juga sangat baik untuk digunakan merawat kulit kaki yang kering.

Caranya adalah blender buah alpukat yang sudah dibuang bijinya hingga halus kemudian oleskan secara merata pada kulit kaki anda. Biarkan kurang lebih selama 20 menit lalu bilas dengan air biasa. Anda dapat melakukan perawatan ini setiap hari secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal dan kulit kaki anda akan kembali halus, lembut dan indah.

4. Merawat kulit kaki dengan baby oil

Baby oil, ya.. mungkin ketika mendengar kata baby oil akan terpikirkan oleh anda bahwa baby oil merupakan golongan minyak yang hanya dapat digunakan oleh bayi. Ternyata tidak demikian Cantikers, baby oil memang diproduksi untuk digunakan oleh para bayi dan balita, tetapi tidak ada salahnya jika orang dewasa pun menggunakannya untuk perawatan kecantikan.

Ternyata baby oil dapat digunakan sebagai perawatan kulit kaki yang sangat baik untuk mengembalikan kelembabannya. Anda dapat mengoleskan baby oil pada kulit kaki anda setiap hari sebelum tidur sambil dipijat lembut untuk mendapatkan kulit kaki yang lembab dan sehat.

5. Merawat kulit kaki dengan pisang

Buah pisang, sapa yang tidak mengenal buah kuning yang satu ini, selain mudah didapatkan juga sangat bergizi untuk di konsumsi. Ternyata buah pisang juga baik digunakan sebagai bahan perawatan alami untuk kulit kaki yang bermasalah.

Caranya adalah haluskan buah pisang yang telah matang kemudian oleskan secara merata pada kulit kaki anda dan biarkan kurang lebih 20 menit dan cuci dengan air biasa. Anda dapat melakukan perawatan kulit kaki dengan krim pisang ini setiap hari untuk mengembalikan kelembaban kulit kaki.

6. Merawat kulit kaki dengan krim lotion/pelembab

Nah cara ini merupakan cara yang paling praktis untuk merawat kulit kaki anda jika anda termasuk orang yang sibuk dan tidak suka ribet. Caranya sangat mudah anda cukup membeli krim kaki yang banyak tersedia di supermarket ataupun apotik.

Krim kaki biasanya memang diformulasikan untuk perawatan kulit kaki secara intensif dan mencegah kulit kaki pecah-pecah, kering dan bersisik. Rutinlah mengoleskannya setiap hari sehabis mandi pada kulit kaki anda guna mendapatkan hasil yang optimal.

**

Nah demikianlah tips dari kami untuk merawat dan mengatasi masalah pada kulit kaki anda, cukup mudah dan praktis bukan? Perlu diingat juga untuk selalu rajin mengkonsumsi air putih minimal 2 liter perhari agar kulit anda tetap lembab dan segar dan mencegah kerusakan pada kulit termasuk pada kulit kaki.

Selamat mencoba ya Cantikers!

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *