6 Manfaat Mayonaise Untuk Kulit dan Rambut

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Saat Anda mendengar kata “mayonnaise” yang terlintas dalam pikiran Anda mungkin saos pelengkap untuk pizza atau salad. Selain sebagai saos pelengkap dari kedua makanan ini, mayonaise sebenarnya memiliki manfaat dan khasiat lain yaitu untuk kecantikan.

Jika Anda salah satu pencinta dari bahan alami untuk perawatan wajah dan rambut, tidak ada salahnya untuk Anda coba gunakan mayonaise dan lihat hasilnya. Ada banyak manfaat kecantikan yang unik saat Anda menggunakan mayones selain menikmatinya sebagai saus. Mayonaise adalah campuran telur dan minyak zaitun yang baik dan merupakan bahan-bahan terbaik untuk perawatan kulit.

Tanpa panjang lebar lagi, berikut beberapa manfaat mengejutkan mayonaise untuk perawatan kulit dan rambut yang akan kamu rasakan jika diterapkan secara rutin. Simak informasinya ya.

1. Hydrator kulit atau pelembab terbaik kulit

Seperti yang Anda ketahui, mayonaise adalah campuran dari telur dan mengandung minyak yang dianggap sebagai hidrator terbaik untuk kulit. Menggunakan mayonaise akan membantu melembabkan dan melembutkan kulit Anda yang kering dan membuat Anda terlihat lebih muda.

2. Pelembab rambut

Mayones membantu menjaga kelembaban dari sel-sel rambut terutama untuk Anda yang memiliki jenis rambut kering atau baru saja mengubah model rambut Anda dengan model keriting.

Telur dan minyak yang ada di dalamnya memainkan peranan penting yang berfungsi sebagai kunci untuk membuat rambut Anda lebih mudah diatur dan lembut. Ini adalah salah satu manfaat kecantikan mayonaise untuk rambut.

3. Melembutkan lutut

Anda tidak perlu khawatir lagi untuk masalah lutut yang kering dan pecah-pecah. Untuk menyingkirkan kulit keras pada lutut dan siku cukup dengan menerapkan mayonaise dan lakukan sedikit pijatan lembut. Mayonaise membantu mengangkat sel kulit mati dan tentunya membuat kulit lebih halus dan lembut.

4. Menenangkan kulit yang meradang

Manfaat terbaik mayonaise lainnya adalah sangat baik untuk Anda yang memiliki masalah kulit yang meradang, Untuk mendapatkan bantuan instan Anda bisa menerapkan mayonaise pada bagian yang meradang. Mayonaise memiliki efek menenangkan pada kulit.

5. Menyingkirkan kutu

Untuk menyingkirkan kutu kepala, cukup menerapkan mayonaise langsung pada rambut Anda dan diamkan selama satu jam agar mayonaise menyerap pada kulit kepala dan secara perlahan akan menyingkirkan kutu.

5. Mengangkat sel kulit mati

Sama halnya seperti melembabkan lutut dengan mengangkat sel kulit mati, menggunakan mayonaise juga akan mengangkat sel kulit mati pada kaki. Dengan menerapkan mayonaise pada area kaki, pijat lembut, diamkan dan bersihkan setelah 15 menit.

Bandingkanlah perbedaan sebelum dan sesudah penggunaan mayonaise secara rutin, kulit akan menjadi lebih lembut, halus dan lentur.

**

Demikian beberapa manfaat kecantikan saat Anda menggunakan mayonaise untuk kulit dan rambut. Anda bisa menambahkan bahan lain seperti madu atau minyak zaitun yang akan membuat kulit lebih lembut dan tentunya lebih lembab. Gunakan mayonaise setidaknya tiga kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *