Manfaat Tidak Menggunakan Celana Dalam Bagi Kesehatan

Cewek Cantik Buka Celana DalamManfaat tidak memakai celana dalam bagi kesehatan masih menimbulkan pro dan kontra. Pada umumnya baik pria maupun wanita di dunia ini pasti selalu menggunakan celana dalam, baik itu saat beraktivitas di dalam maupun di luar ruangan.

Orang- orang yang tidak menggunakan celana dalam hingga saat ini masih dianggap tabu dan melanggar adab kesopanan terutama jika kita berada di ruang terbuka. Tidak menggunakan celana dalam saat tidur mungkin masih dianggap wajar.

 

Tidak menggunakan celana pada saat tidur jika ditinjau manfaat terhadap kesehatan sebenarnya memberi dampak yang positif. Kita semua tahu bahwa tidur bukan hanya sekedar kebiasaan atau mengembalikan kebugaran tubuh saja tetapi proses perbaikan pada seluruh organ tubuh dan proses detoksifikasi. Untuk memperlancar proses tersebut, perlu ada kebebasan aliran darah ke seluruh jaringan tubuh dan memberi keleluasaan organ tubuh dalam memproduksi hormon-hormon imun.

TERKAIT:  Tips dan Cara Mengatasi Mata Lelah

Dengan tidak memakai celanan dalam, organ kelamin wanita atau pria sebenarnya mendapatkan ruang gerak yang lebih leluasa dan longgar untuk mendapatkan aliran darah yang optimal.

Manfaat Tidak Menggunakan Celana Dalam Bagi Kesehatan

Beberapa manfaat tidak menggunakan celana dalam pada pria dan wanita jika di tinjau dari segi kesehatan antara lain:

  1. Untuk mendapat sperma berkualitas, testis memerlukan suhu yang stabil dalam memproduksi sel sperma tersebut. Tidak menggunakan celana dalam beberapa saat lamanya merupakan hal yang terbaik dilakukan bagi mereka yang didiagnosa infertilitas. Menurut hasil penelitian para ahli di bidang reproduksi, kemampuan testis untuk menghasilkan sperma yang berkualitas hanya mampu berproduksi pada suhu di bawah 36,67 ‘C atau 98 ‘F. Sebaliknya jika suhu testis melebihi suhu tersebut akan berdampak pada kerusakan morfologi sperma itu sendiri.
  2. Manfaat lain tidak menggunakan celana dalam adalah  melancarkan sirkulasi darah dan penguapan udara dalam tubuh, sehingga memperlancar proses stabilisasi suhu tubuh.
  3. Manfaat tidak menggunakan celana dalam bagi perempuan adalah untuk menjaga kestabilan kadar estrogen agar terhindar dari risiko infeksi bakteri.
  4. Manfaat tidak menggunakan celana dalam yang lainnya adalah untuk mengurangi ruam dan mencegah pertumbuhan bakteri yang tak terkendali serta jamur penyebab beberapa jenis penyakit kulit di daerah selangkangan dan daerah kelamin.
  5. Manfaat lainnya seperti dapat meningkatkan gairah pada pasangan untuk berhubungan intim yang dapat mengurangi hormon stress, menstabilkan detak jantung dan lain-lain.
TERKAIT:  9 Manfaat Kesehatan Mengkonsumsi Kurma Selama Ramadhan

Dampak Negatif Menggunakan Celana Dalam

  • Dampak buruk menggunakan celana dalam saat tidur adalah berkurangnya hormon testosteron yang menyebabkan tubuh  cepat merasa lesu, otot lemah dan kekurang bugaran tubuh saat beraktifitas.
  • Bagi laki-laki, jika celana dalam terlalu ketat bisa menyebabkan kemandulan dan kerusakan testis karena suhu di skrotum akan meningkat dan memengaruhi produksi sperma.
  • Pemakaian celana dalam yang terlalu ketat dapat  memicu risiko radang kandung kemih (cystitis)
  • Pemakaian celana dalam yang berbahan dasar sintetis akan menghambat sirkulasi udara yang dapat memicu  terjadinya infeksi jamur vagina (vagina candidiasis).

*****************

Banyaknya manfaat tidak menggunakan celana dalam bagi kesehatan pria dan wanita di atas, serta beberapa dampak negatif menggunakan celana dalam tertentu, tentu akan menjadi bahan pertimbangan bagi kita untuk tidak lagi memakai celana dalam, setidaknya pada saat tidur.

TERKAIT:  4 Cara Mengencangkan Vagina Yang Longgar dan Kendur

Jika keadaan tidak memungkinkan untuk melepas celana dalam anda, gunakanlah pakaian dalam dan celana dalam yang longgar. Menjaga kebersihan pakaian dalam dan organ intim merupakan hal yang wajib dilakukan.

Salam sehat!