10 Cara Mengatasi Kesalahan Umum Saat Merias Wajah

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Kesalahan bisa saja terjadi saat kita sedang merias wajah. Namanya juga manusia, pasti tak luput dari kesalahan. Namun, selalu ada saja jalan untuk memperbaiki kesalahan. Anda pun tak perlu mengulang kembali proses merias dari awal. Karena, bisa jadi anda tertinggal rapat di kantor atau terlambat menemui klien hanya karena masalah riasan wajah.

Namun jangan khawatir, seperti dilansir byrdie.com, ada beberapa cara ringkas memperbaiki kerusakan riasan wajah yang sudah telanjur terjadi. Ini dia ulasannya.

Terlalu Banyak Blush-on

Cara Memperbaiki: Hal yang biasa dilakukan adalah menghapus kemudian mengulang kembali pulasan di wajah mulai dari langkah awal yaitu penggunaan pelembab. Namun sebenarnya Anda cukup menetralkan warna blush on tersebut dengan sedikit taburan bedak.

Menyemprotkan Parfum Terlalu Banyak

Cara Memperbaiki: Gosokkan alkohol di area tempat Anda menyemprotkan parfum. Alkohol berfungsi menghilangkan wangi yang berlebihan. Jika Anda merasa wangi parfum justru menghilang, cukup semprotkan lagi. Tetapi ingat, jangan sampai terlalu banyak lagi.

Memencet jerawat sampai pecah

Cara Memperbaiki: Semua orang pasti tahu bahwa sebenarnya sengaja memecahkan jerawat itu sebenarnya tidak diperkenankan. Tetapi, sering kali kita sudah tidak tahan lagi dan akhirnya tergoda melakukannya. Demi mencegah luka lebih besar akibat penyebaran bakteri atau hal lainnya, anda bisa menyelamatkan bekas jerawat itu dengan menggunakan toner.

Bentuk ekor Cat-Eye Terlalu Panjang

Cara Memperbaiki: Anda tak perlu mengulang kembali. Gunakan kapas batang atau Q-tip. Caranya adalah dengan sedikit merendam kapasnya pada pembersih make-up kemudian hapus garis eye liner yang tidak diinginkan tersebut.

Terlalu Banyak Mencabuti Alis

Cara Memperbaiki: Tidak enaknya, Anda harus menanti sampai rambut di alis tumbuh kembali. Tetapi, kabar baiknya adalah Anda bisa bermain lebih banyak dalam membentuk alis Anda. Bisa dengan menambah volume atau memperpanjang, sesuai yang kamu inginkan dengan menggunakan pensil alis.

Terlalu Banyak Bedak

Cara Memperbaiki: Solusi yang sama ketika Anda terlalu banyak menggunakan blush on, cukup dengan memberikan taburan bedak lain yang bisa menetralisasi warna bedak sebelumnya.

Maskara Tertempel Terlalu Banyak di Satu Spot Bulu Mata

Cara Memperbaiki: Ada dua cara. Pertama, menggunakan sikat maskara yang bersih untuk menyapukan kembali area yang ‘tertumpah’ maskara. Atau, yang kedua dengan menggunakan sikat maskara yang dipakai sebelumnya. Namun, sikat tersebut sedikit dibersihkan dari maskara yang menempel. Tentu saja yang lebih baik adalah menggunakan cara yang pertama.

Pewarna Rambut Menempel ke Kulit

Cara Memperbaiki: Anda pasti tidak akan menyangka. Pasta gigi merupakan pembersih paling ampuh untuk menghilangkan noda yang tidak diinginkan pada kulit. Untuk memaksimalkan kerjanya, Anda bisa memoleskan pasta gigi di area kulit yang ternoda dengan menggunakan sikat gigi.

Semprotan Penggelap Kulit Berlebihan

Cara Memperbaiki: Mandilah dengan menggunakan rendaman baking soda dan perasan lemon. Jika dirasa kurang, kamu bisa menggunakan bantuan alat gosok mandi di area yang mungkin sulit dihilangkan warnanya.

Hasil Pulasan Manicure Tergores dan Berbekas

Cara Memperbaiki: Anda akan membutuhkan pewarna kuku dengan warna yang sama dan tinggal dipoles kembali. Atau, jika goresannya kecil Anda cukup sedikit meratakannya dengan menggunakan remover. Cukup oleskan remover menggunakan jari Anda di area yang tergores. Setelah itu, Anda bisa menambahkan lapisan tanpa warna.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *