6 Manfaat Masker Telur Untuk Kecantikan

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Telur tidak hanya baik untuk kesehatan tetapi juga untuk kecantikan. Menggunakan telur sebagai salah satu bahan dari rejimen kesehatan akan membuat kulit menjadi lebih halus dan bercahaya.

Seperti yang Anda tahu, wanita lebih rentan terhadap tanda dari penuaan, sehingga mereka ingin tetap cantik dan bercahaya meskipun tidak muda lagi. Banyak cara yang bisa digunakan, seperti menggunakan produk perawatan kulit yang akan membuat wajah tampak lebih cantik dan bersinar, atau menggunakan bahan alami dengan efek samping yang lebih kecil meskipun harus lebih sabar untuk hasilnya.

Nah, untuk Anda yang sedang mencari bahan atau ingin menggunakan metode alami untuk perawatan wajah, telur memiliki banyak manfaat yang akan memberikan hasil dan kepuasan untuk Anda tentunya. Menurut penelitian, protein telur membantu untuk menjaga elastisitas kulit dan membuat Anda tampil lebih muda.

Anda bisa mengolah telur menjadi masker yang memiliki kekuatan magis untuk membuat Anda terlihat muda dan cantik. Ditambah lebih dari 60 protein yang berbeda, telur juga mengandung kolagen dan vitamin A yang benar-benar efektif untuk bekas luka, jerawat, pori-pori besar dan ruam.

Berikut beberapa manfaat kecantikan yang bisa didapatkan dari masker putih telur. Simak ulasannya ya.

1. Masker Putih Telur

Anda dapat menggunakan putih telur untuk mendapatkan kulit yang cerah. Pertama-tama, pisahkan putih telur dari kuning telur dan kocok sampai mendapatkan busa tebal berwarna putih. Terapkan pada wajah yang sudah dibersihkan sekitar 10 sampai 15 menit. Kemudian bersihkan dengan kain yang dibasahi air.

2. Masker Untuk Jerawat

Menggunakan masker telur merupakan metode yang paling murah dan efektif untuk mengurangi masalah jerawat. Untuk membuat masker wajah telur ini, Anda perlu untuk mencampur putih telur dengan madu dan jus lemon. Semua bahan-bahan ini termasuk dalam bahan yang efektif dalam melawan jerawat dan membuat wajah lebih menarik.

3. Masker Untuk Memutihkan

Jika Anda mencari masker yang akan membuat kulit wajah menjadi lebih putih, Anda bisa mewujudkannya dengan menggunakan satu putih telur, satu sendok makan jus jeruk, setengah sendok teh kunyit. Keseluruhan bahan memiliki sifat pemutih kulit dan membantu mengurangi bintik hitam serta mencegah perubahan warna kulit.

4. Masker Pelembab

Biasanya, masker putih telur baik untuk kulit berminyak saja. Tetapi jika Anda menambahkan beberapa alpukat dan yoghurt, Anda dapat menggunakannya pada kulit kering juga yang berfungsi sebagai pelembab alami untuk wajah.

5. Masker Untuk Kulit Iritasi

Tambahkan beberapa tetes madu atau bahan yang memiliki bahan-bahan bakteri antiseptik bersama dengan yogurt. Campurkan juga dengan jus mentimun yang akan membersihkan dan melembabkan kulit Anda. Campuran ini efektif untuk mengatasi luka bakar yang disebabkan karena sinar matahari, jerawat dan lingkaran hitam di bawah mata.

6. Masker Putih Telur dengan Oatmeal

Ini adalah salah satu masker putih telur yang berfungsi sebagai exfoliating yang efektif untuk semua jenis kulit. Campur putih telur dengan beberapa oatmeal dan madu untuk mendapatkan tampilan wajah yang lebih bersinar dan muda. Campuran ini menghidrasi kulit dan pada saat yang sama.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *