Cara Memakai Jilbab Paris Modern

Cara Memakai Jilbab Paris ModernJilbab sudah bukan merupakan barang unik atau aneh di Indonesia. Setiap harinya pemakai jilbab terus bertambah. Bersamaan dengan tren tersebut jenis ataupun model jilbab terus menerus bermunculan yang masing-masing membawa slogan modern, cantik dan anggun.

Bagi sebagian wanita hal ini akan membuat mreka bingung menentukan mana yang sebaiknya digunakan untuk sehari-hari atau jilbab model seperti apakah yang paling nyaman untuk dikenakan. Jawaban dari pertanyaan tersebut sebenarnya hanya satu yaitu dengan menyesuaikan jilbab dengan bentuk wajah anda.

Wajah dengan bentuk bulat mungkin adalah bentuk wajah yang paling tidak disukai oleh para muslimah yang mengenakan jilbab karena bentuk wajah ini dapat menjadikan wajah anda menjadi lebih gemuk dan besar, Untuk menyiasatinya, bisa anda gunakan undercaps yang banyak dijual.

Bila rambut anda panjang, ikat ekor kuda terlebih dahulu sebelum memakai undercaps. Jangan membuat konde rambut anda karena hal tersebut akan membuat kepala anda menjadi lebih bulat. Kemudian tarik jilbab pada bagian pipi agar menutupi sebagian pipi anda.

Turkish style adalah model yang paling tepat untuk anda yang memiliki wajah berbentuk lonjong atau panjang. Gaya ini akan membuat wajah anda menjadi lebih padat dan penuh. Untuk rambut yang panjang bisa anda gulung untuk memberikan kesan bentuk kepala yang bagus dan seimbang dengan bagian wajah.

Untuk wajah dengan berbentuk persegi, lebih baik anda mengenakan jilbab yang berbentuk rounded shape karena jilbab ini akan membuat wajah anda menjadi lembut dan menghilangkan garis tajam yang timbul karena bentuk wajah persegi anda. Hindari penggunaan warna yang mencolok atau keras, anda lebih baik menggunakan warna yang bersifat layer atau soft agar wajah anda dapat terlihat lebih penuh.

Wajah dengan model oval adalah bentuk wajah yang paling disukai karena anda dapat dengan bebas menggunakan berbagai macam model jilbab. Yang harus anda lakukan hanya memadukan warna dan model jilbab denganbaju yang anda kenakan.

*************

Bila anda telah mengerti jilbab seperti apa yang harus anda kenakan untuk terlihat lebih anggun dan cantik. Berikutnya adalah memilih jenis jilbab yang akan sebaiknya digunakan. Jilbab dengan bahan katun adalah jenis jilbab yang terbaik karena jilbab dengan jenis ini dapat membuat rambut dan kulit kepala anda bernafas lebih lega.

Anda tentu saja sudah mengerti tentang jenis dan bahan jilbab yang harus anda gunakan bukan? Berikutnya adalah cara memakai jilbab tersebut. Yang akan kita bahas berikut ini adalah jilbab paris modern. Bahan-bahan yang harus anda persiapkan terleih dahulu adalah selembar kerudung paris yang berwarna polos, 2 lembar jilbab paris yang memiliki motif yang seragam tapi memiliki warna yang berbeda, daleman jilbab yang ada pet-nya dan jarum pentul untuk menguatkan.

Bila bahan-bahan sudah terkumpul ikuti langkah demi langkah cara memakai jilbab paris modern berikut:

  1. Kenakan daleman jilbab atau ciput dengan benar
  2. Kenakan kerudung paris yang polos dan sematkan dengan jarum pentul pada bagian leher belakang agar tidak berubah dari tempatnya.
  3. Kenakan jilbab paris yang bermotif dan sematkan jarum pentul pada bagian dagu.
  4. Tarik menyilang jilbab paris kedua atau jilbab paris yang bermotif
  5. Atur hingga sedemikian rupa agar jilbab paris yang memiliki motif berada tepat di tengah dada.
  6. Kenakan jilbab paris ketiga dengan menempatkannya tepat pada bagian atas kepala dan sematkan tepat pada bagian belakang leher
  7. Kumpulkan seluruh bagian yang tersisa pada jilbab ketiga
  8. Pilin bagian yang dikumpulkan tersebut dan tarik menyilang menuju arah atas kepala dan kemudian sematkan dengan jarum petul.

Video Tutorial Cara Memakai Jilbab Paris Modern

Video Panduan Memakai Jilbab Paris Modern

Selamat berkreasi dengan jilbab paris modern anda!





  • hika

    hijab? berjilbab bukan hijab. kalo hijab itu batasan antara makmum wanita dan pria di dalam masjid, itu namanya hijab.
    dan hijab2 yang sering dikatakan para styles. sepertinya tidak sesuai dengan ajaran islam.
    kenapa saya bilang demikian ??

    jika ingin berjilbab yg juga sesuai dgn ajaran islam.
    bukankah juga menutupi daerah2 yg harusnya ditutup.
    contoh nya, daerah dada.

    sedangkan hijab2 masa kini, justru bgian dada di tampakkan, alias tidak di tutupi dgn jilbab tsb. justru makin di tampakkan dada nya .

    apakah itu masih bisa di sebut berhijab atau berjilbab ??

  • loly

    yang lainx dong biar makin cantik