Mengenal Diet Paleo dan Kelebihannya

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Mengindentikkan cantik dengan tubuh yang langsing membuat para wanita  mendambakan untuk selalu mempunyai tubuh yang langsing. Bagi yang sudah mempunyai tubuh langsing akan berusaha untuk mempertahankannya. Sedangkan bagi mereka yang mempunyai tubuh gemuk akan mati-matian untuk mendapatkan tubuh yang langsing. Keinginan tersebut mendorong para wanita untuk melakukan diet.

Berbagai macam pola diet dilakukan untuk segera mendapatkan bentuk tubuh ideal yang diinginkan. Yang paling sering dilakukan adalah menahan diri untuk tidak makan agar berat badan tidak terus bertambah.

Diet yang seperti ini akan sangat membahayakan karena dengan kurangnya gizi dan vitamin yang masuk ke tubuh kita akan membuat kita kehilangan energi sehingga kita menimbulkan penyakit-penyakit lainnya seperti lemah, anemia, mudah lelah dan daya tahan tubuh berkurang  yang menyebabkan kita rentan sakit.

Diet bukan berarti tidak makan. Diet yang sehat itu harusnya mengatur pola makan bukannya mengurangi makan atau tidak makan sama sakali. Bagaimanapun kita butuh karbohidrat, protein, lemak dan kandungan-kandungan penting lainnya yang terdapat di dalam makanan.

Lalu seperti apa diet yang sehat dan aman? Bagi kamu yang membiasakan pola hidup sehat terutama untuk diet, kamu pasti sudah mengenal diet paleo. Yuk simak ulasannya berikut ini.

Sekilas tentang Diet Paleo

Mendengar atau membaca kata Paleo pasti mengingatkan kita pada suatu masa di zaman purba yaitu “paleolitikum”. Ya, itu benar sekali.  Kata diet paleo memang berasal dari kata Paleolitikum.

Diet ini terinspirasi dari diet yang dilakukan oleh nenek moyang kita di zaman purba tersebut. Sebagaimana yang kita tahu, nenek moyang kita pada zaman dahulu jarang ada yang memiliki tubuh gemuk, selain itu mereka juga mempunyai tubuh yang kuat dan sehat.

Apa rahasianya? Zaman dahulu, tentunya peralatan serba canggih untuk memasak dan mengolah makanan belum ada. Jadi nenek moyang kita hanya mengkonsumsi makanan-makanan alami dari alam yang dikonsumsi secara mentah. Kalaupun ada yang dimasak, seperti daging dan ikan, nenek moyang kita hanya membakar atau memanggangnya.

Jadi diet paleo adalah diet dengan mengkonsumsi bahan-bahan alami tanpa diolah seperti buah-buahan dan sayur-sayuran dan menghindari konsumsi  biji-bijian, kecang-kacangan, garam serta makanan-makanan yang mengandung minyak dan lemak yang berlebihan.

Kelebihan Paleo Diet

Sedang boomingnya diet paleo saat ini tentu tidak terlepas dari manfaat atau kelebihan yang terdapat dalam diet paleo. Apa sajakah kelebihan dari diet paleo tersebut?

  • Melakukan diet paleo membuat berat badan bisa dengan waktu yang lebih cepat
  • Diet paleo aman untuk dilakukan karena kita tetap boleh makan seperti biasa sehingga kita tidak akan merasa kelaparan.
  • Kita tidak perlu repot-repot mengolah makanan yang akan dikonsumsi.
  • Terhindar dari penyakit-penyakit yang disebabkan oleh diet yang salah seperti bulimia dan anoreksia.
  • Menjaga tingkat kolesterol di dalam darah.
  • Mencegah penyaki diabetes karena terkontrolnya kadar gula di dalam darah.

Nah, apa kamu tertarik untuk mencoba diet paleo? Daripada kamu harus menderita karena menahan rasa lapar demi tubuh langsing, mending mencoba diet paleo, kamu mendapatkan tubuh langsing tanpa harus menahan lapar. Hal yang ada kamu akan merasa lelah, bukannya langsing.  Selamat mencoba.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *