DOKTERCANTIK.COM – Anda mungkin pernah mengalami kulit belang dan ini menjadi salah satu masalah yang paling sulit untuk dihilangkan. Warna kulit yang berbeda sebagian besar disebabkan karena sengatan matahari berlebih sehingga membuat bagian yang tidak terlindungi mendapat lebih banyak sengatan sinar matahari. Beberapa daerah yang paling sering mengalami belang atau sun tan adalah wajah, leher dan tangan.

Nah, untuk mengurangi perbedaan warna kulit ini bisa dilakukan dengan beberapa cara. Anda mungkin sering menggunakan body lotion atau payung sebagai pelindung dari paparan sinar matahari. Namun, cara ini sedikit merepotkan dan tentunya tidak bertahan lama.

Untuk benar-benar membantu mengembalikan warna kulit, Ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mennyingkirkan kulit belang tersebut. Tanpa panjang lebar, berikut beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan sun tan atau belang pada kulit.

6 Cara Mengatasi Kulit Belang Karena Sinar Matahari

1. Yoghurt

Yoghurt menjadi pasti salah satu obat yang paling efektif untuk mengobati kulit belang karena panas matahari. Cara membuatnya juga sangat mudah. Cukup buat satu sendok makan yougurt dan sedikit kunyit lalu oleskan pasta tersebut langsung secara merata pada bagian kulit yang bermasalah. Biarkan selama 20 menit dan bilas dengan air bersih.

2. Tomat

Tomat adalah salah satu bahan terbaik untuk pengobatan rumah yang akan menyingkirkan belang. Potong tomat menjadi dua bagian, gosokkan pada kulit belang dan jika sudah cukup selanjutnya bersihkan. Asam yang ada pada buah tomat membantu mempertahankan warna kulit dan mengembalikan warna kulit alami secara perlahan.

3. Kacang almond

Rendam kacang almond semalam dengan ditambahkan sejumlah susu. Hari selanjutnya, hancurkan kacang almond yang sudah melunak dan tambahkan susu lagi. Oleskan campuran tersebut pada tangan, kaki, leher atau kulit wajah Anda dan bilas.

Tidak hanya mengurangi belang pada kulit, tetapi susu yang menjadi salah satu bahan aktif di dalamnya juga akan membuat kulit menjadi lebih lembut dan halus bersinar.

6 Cara Mengatasi Kulit Belang Karena Sinar Matahari

4. Pepaya

Pepaya dipercaya sebagai salah satu buah yang akan membantu mengurangi belang pada kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari berbahaya. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menerapkan pepaya yang sudah dihancurkan di bagian kulit yang mengalami sun tan. Biarkan hingga masker pepaya kering lalu bersihkan kulit.

5. Kunyit

Kunyit dikenal karena khasiatnya sebagai salah satu bahan alami yang sangat baik untuk perawatan kecantikan, salah satunya termasuk mengobati kulit belang karena sinar matahari. Oleskan kunyit, susu dan jus lemon yang sudah dicampurkan dalam satu wadah dan diaduk secara merata. Kunyit akan membantu mengurangi belang pada kulit terparah sekalipun.

6. Aloe Vera atau Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan obat alami terbaik yang akan menghilangkan belang pada kulit. Oleskan gel lidah buaya setiap hari secara rutin pada kulit anda. Perawatan dengan gel lidah buaya ini akan mengurangi belang secara bertahap yang akan membuat warna kulit lebih merata.

kulit belang karena matahari

**

Demikian beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan perbedaan warna kulit pada beberapa bagian tubuh Anda. Penggunaan secara teratur akan membantu mengembalikan warna asli kulit Anda.

Penting untuk diingat bahwa hasilnya tidak akan terjadi secara instan tapi secara bertahap, jadi dibutuhkan kesabaran anda dalam melakukan perawatan kulit ini. Semoga bermanfaat.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

Loading...

Anda punya keluhan atau pertanyaan seputar masalah kesehatan atau perawatan kecantikan? Silahkan bertanya pada tim DokterCantik.com melalui HALAMAN KONSULTASI. Kami akan berusaha segera menjawab setiap pertanyaan yang Anda ajukan. KLIK DI SINI UNTUK MULAI BERTANYA »»»