Cara Mengatasi Jerawat Dengan Jus Lemon Dingin

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Lemon adalah salah satu bahan terbaik yang dapat Anda gunakan sebagai salah satu rejimen perawatan kulit. Buah asam ini memiliki banyak manfaat kecantikan yang cocok untuk semua jenis masalah kulit.

Baru-baru ini, beberapa ahli kecantikan melakukan percobaan untuk mengetahui apakah ada manfaat lain dari jus lemon jika digunakan dalam keadaan dingin atau dikombinasikan dengan es batu, dan ternyata hasil yang didapatkan cukup mengejutkan.

Menggunakan jus lemon dalam keadaan dingin pada wajah membantu mengurangi masalah pada wajah yaitu jerawat dan bekas jerawat. Tidak hanya dengan menggunakan es batu, menggabungkan jus lemon dengan beberapa bahan yang memberikan sensasi dingin juga memberikan manfaat pada kecantikan kulit Anda.

Nah, bahan apa saja yang dapat dipadukan dengan lemon untuk mengatasi jerawat dan bekasnya? Simak infonya!

1. Lemon Juice dan Es Batu

Peras satu buah jus lemon dan campurkan dengan es batu. Setelah dingin, oleskan jus pada daerah yang mengalami masalah dan biarkan hingga kering. Setelah 10 menit, pijat wajah dengan es batu dan kemudian bilas dengan air dingin. Jika Anda rutin menggunakannya, maka secara berangsur akan membantu mengurangi masalah jerawat.

2. Lemon Juice dan Air Mawar

Menggunakan jus lemon dan air mawar membantu menghilangkan bekas dan noda yang sering disebabkan oleh jerawat dari wajah Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah melakukan sedikit pijatan pada bagian bekas jerawat dengan jus lemon dingin. Setelah 10 menit saat kering, bilas wajah Anda dengan air mawar untuk membantu mengobati bekas luka.

3. Lemon Juice dan Gliserin

Menggunakan gliserin membantu menyingkirkan masalah jerawat. Ada kandungan tertentu yang hadir dalam gliserin yang dipercaya ampuh membantu mengobati jerawat. Setelah 5 menit menggunakan gliserin, ambil jus lemon dingin dan terapkan pada wajah kemudian biarkan hingga kering sebelum membilasnya dengan air.

4. Lemon Juice dan Susu

Susu adalah bahan alami yang berfungsi untuk menenangkan saat digunakan pada kulit yang akan mengobati berbagai jenis masalah. Pijat wajah Anda dengan jus lemon dingin dan saat kering, bilas wajah Anda dengan susu dingin. Anda juga dapat menghapus susu dingin pada wajah dengan menggunakan bantuan kapas.

5. Lemon Juice dan Susu Almond

Dinginkan susu almond selama 10 sampai 15 menit. Ketika susu dingin, tambahkan jus lemon dingin. Setelah itu oleskan campuran tersebut pada wajah dan bilas saat sudah mengering dengan menggunakan air dingin.

6. Lemon Juice dan Gel Lidah Buaya

Gel lidah buaya adalah bahan terbaik yang dapat Anda gunakan pada wajah untuk mengobati jerawat. Pijat jus lemon dingin pada jerawat Anda dan setelah 15 menit oleskan lidah buaya pada bagian yang berjerawat.

7. Lemon Juice dan Tomat Juice

Bilas wajah Anda dengan jus yang berasal dari tomat. Ketika jus sudah mulai mengering pada wajah Anda, oleskan jus lemon dingin. Setelah itu tunggu hingga mengering sebelum membilasnya dengan air dingin. Ulangi cara ini seminggu kemudian untuk menyingkirkan bekas jerawat.

8. Lemon Juice dan Putih Telur

Oleskan putih telur pada wajah Anda yang akan membantu mengeringkan jerawat. Setelah 10 menit, bilas wajah dengan air dingin biasa. Selanjutnya oleskan lemon dingin pada jerawat dan ketika kering bilas wajah Anda.

**

Demikian beberapa komnbinasi bahan yang bisa Anda gunakan dari jus lemon yang akan mengatasi masalah jerawat. Jus lemon tidak disarankan untuk digunakan bagi Anda yang memiliki jenis kulit sensitif.

Semoga bermanfaat!

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *