5 Manfaat Pisang Untuk Perawatan Rambut

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Mau punya rambut sehat dan halus seperti satin? Coba gunakan pisang. Pisang terbukti sebagai salah satu buah yang dapat membuat rambut Anda menjadi lebih sehat dari akar hingga ujung rambut. Awalnya Anda mungkin hanya mengetahui kalau pisang baik untuk sistem pencernaan, namun setelah mengetahui manfaat lain dari pisang ini, masihkah Anda berpikir untuk tidak mencoba menggunakan pisang pada rambut?

Pisang mengandung banyak vitamin seperti vitamin B3, B5, B6 dan C. Selain itu, pisang juga menjadi sumber kalium yang sangat dibutuhkan oleh rambut untuk mengatasi salah satu masalah kerusakan rambut yaitu kerontokan.

Pisang juga menjadi pelembab alami terbaik saat Anda mengaplikasikannya dari kulit kepala hingga ujung rambut dengan sensasi rambut yang lebih lembut, mudah diatur dan sehat. Nah, beberapa kandungan dan manfaat pisang tersebut bisa Anda dapatkan saat menerapkannya pada rambut.

Anda juga bisa mencampurkan pisang dengan beberapa bahan pendukung yang akan memberikan hasil yang lebih baik dan mengejutkan. Simak info tentang manfaat pisang untuk perawatan rambut!

1. Telur Dan Pisang

Telur, salah satu bahan yang tidak hanya memberikan manfaat untuk kulit melainkan juga untuk rambut. Menambahkan telur pada semangkuk pisang yang sudah dihacurkan akan menjadi rejimen kecantikan terbaik untuk rambut Anda.

2. Madu Dan Pisang

Madu adalah bahan alami dengan berbagai manfaat yang terkandung di dalamnya yang baik untuk kecantikan rambut. Bila diterapkan pada rambut, akan membuat rambut jadi lebih lembut dan mengkilap. Tambahkan madu dengan takaran yang sama dari pisang atau jus pisang untuk membuat paket perawatan rambut sehat.

4. Yogurt Dan Pisang

Manfaat jus pisang ketika dicampurkan bersama dengan yogurt, akan memberikan manfaat dan hasil yang setara dengan perawatan rambut saat di salon. Tidak hanya mengatasi masalah rambut rontok, tetapi juga akan menutrisi rambut dan kulit kepala sesuai yang dibutuhkan.

5. Tepung Gram (Besan) Dan Pisang

Untuk memiliki rambut yang subur dan tumbuh dengan baik, rambut membutuhkan asupan protein dan vitamin yang akan membantu setiap helai rambut untuk tumbuh. Anda bisa mencampurkan satu sendok makan tepung gram (besan) dan jus pisang dan aduk hingga tercampur rata.

Jus pisang menyediakan asupan vitamin untuk rambut, sedangkan tepung gram (besan) sebagai sumber protein. Dengan campuran kedua bahan ini, Anda akan mendapatkan rambut yang sehat dan kuat.

**

Demikian beberapa kombinasi bahan yang bisa Anda campurkan bersama dengan pisang. Selain mencampurnya dengan beberapa bahan di atas, Anda juga bisa menggunakan jus pisang saja yang akan memberikan manfaat yang sama yaitu sensasi dingin pada kulit kepala dan membantu melembabkan rambut Anda.

Sebelum menggunakan pisang, lakukan test alergi pada bagian belakang telinga dulu untuk melihat reaksi dari pisang pada kulit kepala Anda. Jika terjadi iritasi pada kulit, jangan lanjutkan penerapannya pada kulit kepala.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *