Manfaat Dry Shampoo Untuk Menambah Volume Rambut

DOKTERCANTIK.COM – Seorang penata rambut veteran bernama Michael Dueñas tahu betul cara lain memaksimalkan dry shampoo. Seperti namanya, dry shampoo seharusnya berfungsi sebagai pembersih rambut tanpa bilasan. Produk ini merupakan penyelamat ketika Anda sedang tidak sempat keramas tetapi rambut sudah terasa tidak nyaman.

Yang Michael Dueñas lakukan justru tidak diduga-duga pakar lainnya. Produk ini justru bekerja lebih baik lagi ketika diaplikasikan pada rambut basah. Anda Akan mendapatkan tatanan rambut salon yang terlihat sangat natural.

Manfaat Dry Shampoo Untuk Menambah Volume Rambut

Dueñas sudah menggunakan dry shampoo selama empat tahun terakhir ini. Dan, dia melakukan percobaan sederhana di tengah kepanikan ketika mousse andalannya habis saat sedang menata rambut pelanggannya. “Saya sedang kehabisan mousse saat sedang ingin menambah volume rambut pelanggan, dan dalam keadaan panik pun akhirnya saya mencoba memilih menggunakan dry shampoo yang ada di dalam tas. Saya terkejut dengan hasilnya yang sangat bagus,” katanya .

Setelah temuan tak disengaja tersebut, Dueñas pun semakin penasaran. Hasilnya, dia mendapatkan cara terbaik memanfaatkan dry shampoo. “Semuanya sangat bergantung dengan volume rambut yang saya inginkan. Saya akan menggunakan dry shampoo saat ingin mendapatkan rambut bervolume yang terlihat natural. Jadi, dry shampoo sangat cocok untuk tampilan rambut mengembang alami,” kata Dueñas menjelaskan.

Yang paling menyenangkan dari produk pembersih rambut ini adalah tidak membuat rambut tampak kaku, dry shampoo berfungsi sebagai semacam penguat pondasi rambut Anda. “Pada dasarnya, jika ingin rambut yang terlihat mengembang alami, Anda bisa menggunakan dry shampoo,” imbuhnya. Kemudian, untuk mempertahankan tatanan rambut ini Anda bisa menambahkan hair spray di rambut Anda.

Bagaimana cara mengaplikasikan dry shampo?

Dueñas menegaskan kunci utamanya adalah tingkat kebasahan rambut. “Usahakan agar rambut masih dalam keadaan tidak terlalu kering, setidaknya baru 90 persen kering. Lalu, semprotkan dry shampoo dari rambut dimulai dari kulit kepala sampai ke ujungnya,” katanya.

Untuk memastikan bahwa semua lapisan rambut terkena dry shampoo, Anda bisa membelah-belah rambut saat sedang disemprotkan sehingga seluruh bagian rambut akan terkena dry shampoo. Baru setelahnya Anda bisa menata rambut dengan blow dry biasa atau menggunakan alat catok rambut untuk hasil akhirnya.

Rambut Sehat Bebas Shampoo Dengan Modal Kurang dari Rp 15 Ribu

Faktor utama yang membuat dry shampoo bisa menjadi pilihan adalah caranya mengikat apa yang melekat padanya. Pada rambut berminyak, dry shampoo akan menyerap minyak tersebut sehingga rambut lebih mudah diatur dan bebas kotoran. Sementara, pada rambut basah, dry shampoo justru bekerja sebagai lapisan baru pada rambut karena melekat sempurna. Menjadikan rambut tampak lebih berisi, tebal, dan mengembang. “Diameter rambut akan bertambah sehingga rambut terlihat lebih tebal dari diameter aslinya,” katanya.

Dia menambahkan, kunci sukses lainnya adalah dry shampoo yang disemprotkan akan lebih mudah melekat di rambut dibandingkan mousse yang bisanya berbentuk pasta. Rambut pun tidak mendapatkan beban seberat mousse. Beban yang mungkin tidak terlalu terasa justru memberikan efek pada tampilan rambut Anda.

Dry shampo bisa menjadi pilihan tepat untuk mengurangi beban pada rambut. “Tetapi tentu saja kunci sukses lainnya adalah memastikan produk dry shampoo ini teraplikasikan secara merata,” ujarnya.

**

Jadi, anda menginginkan tampilan rambut yang mengembang alami? Cobalah aplikasikan dry shampo.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu