6 Tips Agar Bulu Mata Lentik Mempesona

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Mata merupakan bagian wajah yang paling menonjol daripada bagian wajah lainnya. Ketika kita bertemu seseorang fokus kita langsung tertuju pada mata. Pada saat kita berbicara atau pun mendengarkan seseorang kita melihat pada matanya. Kecantikan dan bentuk mata sangat mempengaruhi kepada kecantikan fisik sebagian orang.

Bagaimana kriteria mata yang cantik? Cantik sih relatif, ada yang menyukai mata yang besar dan bulat, tapi ada juga yang menyukai mata sipit. Namun yang semua orang setuju pastinya mempunyai bulu mata yang lentik. Bulu mata yang lentik bisa membuat mata lebih hidup dan menarik.

Bulu mata kamu sudah lentik? Kalau belum tidak usah khawatir, tips berikut mungkin akan membantumu untuk mendapatkan bulu mata yang lentik atau mendapatkan kesan bulu mata yang lentik;

Menggunakan sendok

Sendok tidak hanya kita butuhkan saat makan saja. Kita juga bisa memanfaatkan sendok untuk kecantikan. Kamu sudah pernah dengar sendok bisa menghilangkan mata panda? Nah, ternyata sendok juga bisa menjadi salah satu alat untuk melentikkan bulu mata. Kamu  nggak percaya?

Berdasarkan Daily Mail, seorang supermodel bernama Miranda Kerr malah sudah menerapkan ini selama bertahun-tahun untuk  melentikkan bulu matanya.

Bagaimana caranya? Mudah kok. Cukup tempelkan mangkuk sendok pada kelopak mata kemudian tekuk bulu mata ke bagian cekung sendok dan tahan beberapa detik. Setelah dirasa cukup. Pakaikan maskara untuk mempertahankan bentuknya.

Dengan Jari

Tidak selalu harus pakai pelentik bulu mata karena bisa membuat bulu mata rontok atau teriritasi pelentik yang tidak steril. Tangan kita sendiripun bisa kok kita gunakan untuk melentikkan bulu mata.

Bagaimana caranya? Lapisi dulu bulu mata dengan masker kemudian bentuk bulu mata supaya lentik dengan menggunakan jari. Setelah terbentuk menjadi lentik, tambahkan lagi maskara untuk lebih mempertahankan bentuknya.

Potong bulu mata setidaknya 3 bulan sekali

Seperti rambut, ujung-ujung bulu mata kita bisa jadi mengalami kerusakan sehingga susah sekali untuk bertambah panjang apalagi lentik. Karena itu setidaknya 3 bulan sekali rutinlah memotong ujung bulu mata agar bisa merangsang pertumbuhan bulu mata menjadi lebih panjang lagi.

Cara ini sering dilakukan para ibu ketika anak mereka masih bayi. Dengan memotong ujung bulu mata makan setelahnya akan merangsang pertumbuhan bulu mata baru yang lebih tebal, sehat dan lentik.

Bedak bayi

Bedak bayi bisa membuat bulu mata terlihat lentik dan tebal?  Ya. Bedak bayi yang kita sapukan pada bulu mata akan menempel pada bulu mata dan memberikan volume pada bulu mata sehingga bulu mata terlihat tebal dan mudah dibentuk dengan maskara. Bagaimana caranya?

Untuk langkah pertama pakailah maskara seperti biasa, lalu tuangkan bedak bayi pada tangan dan sapukan kuas maskara padanya. Sapukan kuas tersebut pada  bulu mata dengan hati-hati setelah itu oleskan lagi maskara untuk finishing.

Menggunakan bahan-bahan alami

Untuk mendapatkan bulu mata yang penjang dan lentik secara permanen dan alami bisa kita dapatkan dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mengandung vitamin E. Kita bisa menggunakan bahan-bahan alami yang bisa merangsang pertumbuhan rambut atau bulu.

Bahan alami apa saja yang bisa kita gunakan? Bahan alami tersebut seperti minyak zaitun, minyak kemiri, kulit lemon serta kombinasi daun sirih dan lidah buaya.

Bagaimana caranya? Cukup dengan megoleskan bahan tersebut pada bulu mata kita menjelang tidur. Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, lakukan dengan teratur ya.

Jangan lupa membersihkan riasan-riasan  mata

Zat kimia pada make up bisa menyebabkan jerawat pada kulit kita. Selain itu juga bisa memperlambat pertumbuhan bulu mata, bahkan bisa membuat bulu mata rontok.

Nah karena itu menjelang tidur jangan pula untuk membersihkan semua sisa make up entah itu eye shadow, maskara, eye liner serta pensil alis agar bulu mata bisa tumbuh dengan baik dan sehat.

Apa kamu akan mencoba tips melentikkan bulu mata secara alami yang dipaparkan di atas mulai dari sekarang? Semakin cepat kamu mulai, semakin cepat juga hasilnya lho. Semoga bermanfaat yah.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *