10 Tips Tetap Cantik di Usia 40-an

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Menginjak usia 40-an, biasanya para wanita mulai merasa cemas akan kehilangan kecantikan yang mereka miliki di masa muda. Menurut Madame Bardot, hilangnya kecerahan warna kulit, ukuran pori membesar dan garis-garis halus lebih jelas merupakan tanda-tanda Anda telah memasuki usia 40-an.

Pada usia 40 tahun, sel-sel kulit mulai tumbuh melambat, terjadi penebalan lapisan pada permukaannya. Hal inilah yang menyebabkan kulit Anda terlihat kusam.

Produksi kolagen pada kulit juga mulai lamban ketika Anda menginjak usia tiga puluhan, melambatnya produksi kolagen ini menyebabkan keriput yang lebih cepat terbentuk ketika Anda menginjak usia 40 tahun dan menyebabkan kelopak mata Anda kehilangan elastisitas dan terkulai.

Namun jangan khawatir, Anda masih tetap dapat menjaga kecantikan di usia 40 tahun dengan mengikuti tips berikut ini.

1. Perhatikan perubahan di kulit Anda

Pertimbangkan apakah Anda membutuhkan lebih banyak cairan untuk melembabkan kulit Anda, atau Anda membutuhkan make up tertentu untuk perawatan kulit Anda.

Jangan coba mengenakan make-up yang menjanjikan tampilan Anda terlihat seperti dua dekade lalu. Pilih gaya make up yang yang melengkapi kekurangan kulit Anda dan sesuai dengan kondisi kulit Anda sekarang.

2. Kontur kulit

Contouring akan dapat dengan cepat mengatasi masalah penampilan Anda. Gunakan bedak yang berwarna dua sampai tiga kali lebih gelap dari warna kulit Anda, dan dengan tipis sapukan pada sepanjang garis rahang, garis rambut dan tulang hidung.

Hal ini akan menciptakan kedalaman palsu untuk wajah, yang pada gilirannya menekankan area yang lebih terang dan menciptakan tampilan muda terutama pada tulang pipi. Anda tidak memerlukan pembedahan plastik untuk mengembalikan tampilan Anda yang lebih muda.

3. Meningkatkan konsumsi akar maca bubuk

Akar maca akan membantu meringankan gejala dari semua tahapan menopause dengan menyeimbangkan fluktuasi hormon. Maca terkenal karena membantu Anda untuk mendukung keseimbangan hormon, serta meningkatkan libido dan tingkat energi.

Jangan mengkonsumsi makanan tinggi gula. Gula akan melarutkan mineral penting dari tubuh dan memperburuk kesehatan kulit karena memiliki efek merusak pada kolagen.

4. Minum anggur merah

Anggur merah mengandung zat yang menjaga jantung tetap sehat, anti-kanker yang kuat, anti-penuaan, serta mengandung antioksidan yang disebut resveratrol. Resveratrol membantu melindungi kulit terhadap radiasi sinar UV matahari. Anggur memiliki konsentrasi tertinggi antioksidan, namun pastikan untuk menyimpannya dengan baik untuk mengurangi efek timbulnya alkohol yang berlebihan.

Jangan makan makanan yang mengandung lemak jenuh atau lemak trans. Ketika Anda makan makanan sehat, kulit Anda lebih mungkin untuk tampak sehat bersinar dan Anda tampak lebih muda.

5. Gunakan pembersih anti aging

Gunakan satu produk pembersih saja yang penuh dengan nutrisi, karena perawatan anti-penuaan Anda dimulai dengan pembersih yang membersihkan kulit Anda dari sel sel kulit mati dan polusi.

Jangan gunakan perawatan kulit yang mengandung minyak mineral / petrolatum karena bahan ini bertindak seperti pembungkus plastik pada kulit dan mencegah kulit untuk mengusir racun atau menyerap nutrisi.

6. Gunakan krim malam yang tepat

Di usia 40-an Anda, serat kolagen akan kaku dan pecah, sehingga celah-celah kulit dan alur-alur pada kulit akan muncul yang menyebabkan tampilan keriput.

Bahan utama krim yang mengandung minyak mawar, minyak jojoba dan dan AHA alami dapat menghapus sel-sel kulit mati, yang juga dapat membuat penampilan kusam pada kulit berkurang.

9. Minum banyak air dan teh hijau

Kedua bahan ini meningkatkan sirkulasi serta menciptakan kulit yang lentur. Anda dapat menggabungkan facial microdermabrasion ke dalam perawatan kulit Anda untuk membantu mencegah keriput.

10. Pertimbangkan perawatan gigi

Pertimbangkan perawatan untuk memperbaiki kelemahan gigi dan mengatasi warna kusam pada lapisan luar gigi. Jangan meremehkan pentingnya perawatan gigi Anda sekarang agar gigi Anda tetap kuat dan terawat di tahun tahun mendatang.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *