7 Tips Ampuh Mencerahkan Bibir Gelap dengan Bahan Alami

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Bibir merah merupakan unsur yang paling penting dari seorang wanita dan pesona pria yang menambah daya tarik mereka. Tidak diragukan lagi, memang secara alami bibir merah dan pink terlihat menarik secara visual.

Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan bibir Anda menjadi lebih gelap. Salah satu penyebab utama bibir menjadi gelap adalah paparan sinar matahari, penyebab lain seperti alergi, merokok, asupan kafein dan ketidakseimbangan hormon.

Ada banyak cara untuk mengatasi bibir gelap. Berikut adalah beberapa solusi alami untuk membantu mencerahkan bibir gelap. Perlakuan rutin akan mendapatkan hasil yang maksimal dan anda idam-idamkan. Simak ya.

1. Lemon

Lemon sering digunakan untuk mengobati bercak gelap dan bintik-bintik pada kulit. Anda juga dapat menggunakannya untuk mengatasi bibir gelap secara alami . Zat yang mencerahkan pada lemon bekerja dengan baik sebagai obat sederhana namun kuat untuk bibir yang gelap.

  • Peras lemon dan oleskan jus pada bibir Anda sebelum tidur. Terapkan perawatan ini setiap hari selama satu hingga dua bulan.
  • Atau ambil sepotong tipis lemon, taburi sedikit gula di atasnya dan gosokkan pada bibir Anda. Ini akan mengelupaskan sel-sel mati, sehingga kulit yang baru bisa muncul. Gunakan cara ini setiap hari selama beberapa minggu.
  • Atau, Anda dapat mempersiapkan campuran dari setengah sendok teh jus lemon, gliserin dan madu. Oleskan pada bibir Anda sebelum tidur. Lakukan ini setiap hari sampai Anda melihat hasil yang positif.

2. Mawar

Mawar memiliki tiga sifat pengobatan utama: relaksasi, pendinginan, dan pelembab. Selain itu, mawar juga akan membantu menambah warna merah muda alami untuk bibir gelap Anda.

  • Campurkan satu tetes air mawar dengan beberapa tetes madu dan oleskan pada bibir Anda. Lakukan ini tiga atau empat kali sehari.
  • Atau campurkan satu sendok makan pasta kelopak mawar dan satu sendok teh mentega, madu, atau susu. Oleskan pada bibir Anda dan gosok dengan lembut. Ikuti perawatan ini dua kali seminggu.
  • Selain itu Anda dapat merendam beberapa kelopak mawar dalam susu mentah selama satu jam, dan kemudian menggiling campuran untuk membuat pasta. Tambahkan satu setengah sendok teh madu dan sejumput saffron. Oleskan pasta pada bibir Anda dan biarkan selama sekitar 15 menit. Lakukan ini dua kali sehari.

3. Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga dapat digunakan untuk membuat bibir Anda tampak segar dan cantik. Minyak zaitun mengandung banyak nutrisi penting untuk memelihara kesehatan bibir dan merupakan zat pelembab yang akan membuat bibir Anda menjadi lembut dan indah.

  • Oleskan beberapa tetes minyak zaitun extra virgin di bibir Anda dan pijat dengan lembut. Lakukan setiap hari sebelum tidur.
  • Atau, campurkan satu setengah sendok teh gula dan beberapa tetes minyak zaitun extra virgin. Gosok bibir Anda dengan lembut dengan campuran ini seminggu sekali. Resep sederhana ini akan mengembalikan warna alami bibir Anda dalam satu atau dua bulan.

4. Gula

Pengelupasan bibir Anda secara teratur akan mengangkat sel kulit mati yang merupakan penyebab bibir terlihat gelap dan kusam.

  • Campurkan tiga sendok makan gula pasir dan dua sendok makan mentega untuk membuat pasta tebal. Gosok bibir Anda dengan lembut dengan pasta ini. Lakukan ini seminggu sekali untuk mengembalikan warna alami bibir Anda.
  • Anda juga dapat membuat scrub dengan mencampur satu sendok teh gula pasir, satu sendok teh madu, dan satu setengah sendok teh minyak almond. Gunakan untuk menggosok bibir Anda seminggu sekali.
  • Atau, Anda hanya cukup mencampur gula dengan krim dingin dan menggunakannya untuk menggosok bibir Anda dengan lembut sebelum tidur. Lakukan ini seminggu sekali.

5. Bit

Bahan lain yang dapat membantu Anda mendapatkan bibir merah muda adalah bit. Bit memiliki sifat pemutihan alami yang dapat mengatasi bibir gelap.

  • Terapkan jus bit segar pada bibir Anda sebelum tidur kemudian cuci keesokan harinya. Warna merah alami jus akan mengubah bibir gelap Anda menjadi kemerahan. Lakukan setiap hari sebelum tidur.
  • Anda dapat mencampur jumlah yang sama dari jus bit dan jus wortel dan menerapkannya pada bibir Anda. Pijat dengan lembut dan biarkan selama 10 menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Lakukan ini sekali sehari selama satu atau dua minggu.

6. Delima

Delima sangat ideal untuk mengobati bibir yang gelap. Bahan alami ini dapat memelihara dan melembabkan bibir kering dan dehidrasi serta membantu mengembalikan warna pink alami bibir Anda.

  • Campur satu sendok makan biji delima yang dihancurkan dan krim susu sedikit serta air mawar. Oleskan pasta ini pada bibir Anda dan dengan lembut gosok selama beberapa menit. Bilas dengan air suam-suam kuku. Lakukan ini sekali sehari.

7. Berry

Buah berry seperti raspberi dan stroberi mengandung mineral penting dan vitamin yang sangat penting untuk menjaga bibir Anda sehat dan cantik. Kedua jenis berry ini juga dapat mengubah bibir gelap menjadi bibir pink kemerahan.

  • Campurkan satu setengah sendok makan jus raspberi dengan sedikit gel lidah buaya dan madu. Oleskan pasta pada bibir Anda dan pijat dengan lembut. Biarkan selama 10 menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan ini tiga atau empat kali seminggu.
  • Atau campurkan satu sendok makan jus stroberi dengan dua sendok makan petroleum jelly. Gunakan campuran ini sebagai lip balm dua kali sehari.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *