7 Tips Menggunakan Parfum Agar Lebih Tahan Lama

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Cleopatra, ratu Mesir, adalah seorang wanita berbakat yang cerdas. Di antara bakat dan keahliannya adalah menggunakan parfum. Menurut sejarawan Plutarch, ketika Cleopatra siap untuk bertemu Marc Antony, dia berpakaian seperti Venus, dan berlayar di atas tongkang dihiasi dengan emas dan perak dan begitu harum dengan aroma parfum.

Seni penggunaan parfum telah dikenal sejak zaman Babilonia kuno, sekitar tahun 4000 SM. Sekarang, parfum dapat dilengkapi dengan penemuan laboratorium dan dilarutkan dalam etil alkohol (etanol) yang dapat membuat parfum lebih kuat.

Ilmu pengetahuan telah membuat parfum yang tersedia di pasaran lebih bervariasi. Sedangkan cara menggunakan parfum sendiri sangat tergantung pada setiap individu.

Namun tidak semua orang dapat menggunakan parfum dengan baik sehingga seringkali harus menggunakannya dalam jumlah cukup banyak dengan alasan agar bertahan lebih lama. Tetapi ada beberapa tips tentang cara memakai parfum yang membuat parfum bertahan lebih lama tanpa harus membuang banyak parfum.

1. Perhatikan Berapa Banyak Pemakaian Parfum

Ada tiga jenis orang dalam menggunakan parfum: Orang-orang yang tidak memakai dengan cukup, orang-orang yang memakai terlalu banyak, dan orang-orang yang memakai dengan cukup. Kuncinya adalah gunakan secukupnya sekitar 2-3 semprotan, tergantung pada bagaimana konsentrasi parfum Anda.

2. Area Menggunakan Parfum

Tempat terbaik untuk menerapkan parfum Anda adalah titik-titik nadi tubuh. Titik denyut nadi adalah area tubuh di mana Anda bisa merasakan denyut jantung melalui pembuluh darah yang terletak dekat dengan kulit.

Ada tiga poin utama dalam menyemprotkan parfum jika Anda ingin aroma parfum bertahan lebih lama. Pergelangan tangan, di belakang telinga dan di belakang lutut Anda. Dengan cara ini parfum akan bertahan lebih lama.

3. Kombinasikan Parfum Anda

Jika ingin tahu bagaimana memakai parfum cara yang efektif, jangan lupa untuk mencampur parfum Anda. Setelah memakai satu parfum tertentu begitu lama, tubuh Anda menjadi terbiasa dengan aroma dan menyatu dengan zat kimia dalam tubuh dengan baik, sehingga tidak ada yang akan dapat mencium aroma parfum Anda. Atasi hal ini dengan mencampur parfum setiap beberapa hari.

4. Gunakan parfum Anda sebelum berdandan

Beberapa parfum dapat menodai beberapa jenis pakaian dengan jenis kain tertentu. Selain itu jika Anda menerapkan parfum secara langsung pada tubuh, aroma parfum akan diaktifkan oleh panas alami dan dengan demikian aroma parfum akan bertahan lebih lama.

5. Jangan menggosok parfum

Tidak dianjurkan untuk menggosok parfum ke area tubuh, karena menggosok dapat menghancurkan molekul wangi parfum dan membuat aroma parfum menjadi benar-benar berbeda.

Sebaliknya, semprotkan parfum Anda dengan jarak botol sekitar 15-25 cm dari kulit. Sebuah semprot ringan akan mendistribusikan bau yang merata dan akan membantu parfum tetap bertahan lebih lama.

6. Melembabkan kulit sebelum menerapkan parfum

Parfum akan bertahan lebih lama pada kulit berminyak dari pada kulit yang kering. Oleh karena itu, jika Anda memiliki kulit kering, lembabkan kulit sebelum menerapkan parfum, itu akan membantu parfum bertahan lebih lama.

7. Simpan parfum di tempat yang tepat

Lindungi parfum dari kelembaban, panas dan cahaya. Simpan parfum di tempat yang sejuk dan kering, jauhkan dari sinar matahari langsung. Membeli parfum pada botol semprot juga akan membantu untuk menghindari penguapan aroma parfum dan reaksi kimia dengan udara.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *