Masker Buah Persik untuk Kulit Cantik Bersinar

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Mau kulit putih dan cantik bersinar? Coba gunakan masker buah persik atau peach pada wajah Anda. Buah ini tidak hanya memiliki bentuk yang unik, tetapi juga memiliki aroma yang enak dan tentunya memiliki banyak manfaat kesehatan dan kecantikan yang tersimpan di dalam buahnya.

Seperti pada buah lainnya, buah persik juga memiliki beberapa kandungan zat-zat gizi yang sangat baik untuk tubuh. Jadi, sebelum membuat masker dari buah ini, Anda bisa menyimak beberapa informasi mengenai kandungan gizi dari buah persik.

Manfaat Buah Persik

1. Folat
Folat yang hadir dalam buah persik membantu meregenerasi lapisan kulit paling atas, secara aktif mencegah kanker kulit, mendukung produksi sel dan mengganti sel kulit yang sudah rusak.

2. Lutein
Lutein yang ada pada buah persik membantu memperkuat sistem antioksidan alami kulit, meningkatkan pertahanan UV kulit, membuat kulit tetap terhidrasi dan menjaga kulit dari sinar matahari berlebih, meningkatkan elastisitas kulit dan melawan radikal bebas yang menjadi penyebab utama masalah penuaan dini.

3. Zeaxanthin
Zeaxanthin memainkan peran penting dalam mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas.

4. Kalium
Kandungan kalium sangat baik untuk menghidrasi kulit dan melembabkannya, menenangkan dan menyembuhkan kulit kering.

5. Vitamin E
Vitamin E pada buah ini membantu meremajakan kulit yang kusam dan lelah, menyembuhkan kulit yang rusak, menyembuhkan jaringan parut, membantu memperlambat terjadinya penuaan dini dan mengurangi noda pada wajah.

Manfaat Plain Yogurt

Yogurt digunakan sebagai pelengkap dari masker buah persik karena bahan ini termasuk dalam kategori superfood yang mengandung asam laktat, nutrisi kuat yang akan menghaluskan kulit wajah yang kasar, melembabkan kulit dan memelihara kulit yang tampak kering.

Seng juga ditemukan dalam yogurt yang bermanfaat dalam hal menenangkan radang dan iritasi pada kulit yang disebabkan oleh jerawat. Menerapkan yogurt pada kulit secara teratur akan membantu mengurangi noda dan bintik-bintik gelap bekas jerawat serta membantu mencerahkan warna kulit.

Cara Membuat Masker Wajah dari Buah Persik

Setelah mengetahui kandungan yang terdapat dalam buah persik dan bahan tambahan yogurt, berikut cara membuat masker wajah dari buah persik.

Bahan
1/2 buah persik yang sudah dihancurkan
1 sendok makan plain yoghurt

Cara membuat:
1. Campurkan keseluruhan bahan dalam satu wadah yang bersih dan kering. Pastikan plain yogurt Anda sama dengan suhu ruangan. Aduk hingga tercampur dengan baik.
2. Sebelum menggunakan masker, pastikan wajah sudah dalam keadaan yang bersih. Oleskan masker dengan menggunakan ujung jari yang sudah bersih.
3. Diamkan kurang lebih selama 10 – 15 menit dan cuci dengan air hangat.

Tepuk wajah Anda perlahan dengan menggunakan handuk berbahan halus hingga kering. Rasakan kesegaran dan perubahan pada wajah Anda setelah menggunakan masker buah persik ini.

Petunjuk Bantuan:
1. Gunakan buah persik yang sudah dalam keadaan matang atau setengah matang yang akan memudahkan Anda untuk penghalusan atau penghancuran buah persik.

2. Biarkan masker kurang lebih selama minimal 10 menit. Tapi jika Anda memiliki waktu senggang yang cukup banyak, Anda bisa biarkan masker tinggal beberapa lama lagi pada wajah Anda hingga kering sepenuhnya.

3. Jika masker Anda masih bersisa, simpan masker dalam wadah tertutup di dalam lemari es dengan jangka waktu menggunakannya dalam waktu 3 – 5 hari. Selebihnya, disarankan untuk membuat masker wajah yang baru saja.

Selamat mencoba ya 🙂

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *