6 Cara Alami dan Mudah Untuk Menghilangkan Mata Panda

Loading...

DOKTERCANTIK.COMLingkaran hitam pada bagian bawah mata sering di sebut juga mata panda karena menyerupai lingkaran hitam yang posisinya persis seperti lingkaran hitam pada mata panda. Mata panda biasanya disebabkan karena banyak faktor, seperti keturunan, penuaan, kulit kering, bekerja selama berjam-jam di depan komputer, stres mental atau fisik, kurang tidur dan diet yang tidak sehat.

Mata panda ini bisa terjadi pada semua umur baik pria maupun wanita. Lingkaran hitam atau mata panda sebenarnya bukan masalah kulit yang serius, tetapi akan membuat kamu terlihat lelah, tidak sehat dan lebih tua.

Nah, untuk menyingkirkannya ada beberapa cara mengatasi mata panda yang aman dan mudah yang bisa kamu coba. Cara ini dijamin ampuh dan efektif karena menggunakan bahan alami yang aman dan mudah didapatkan.

1. Almond Oil atau Minyak Almond

Minyak almond adalah bahan alami yang sangat bermanfaat bagi kulit yang akan membuat daerah sekitar mata menjadi lebih halus \. Dengan penggunaan rutin, minyak almond akan membantu memudar lingkaran hitam bagian bawah mata. Selain minyak almond, kamu juga dapat menggunakan vitamin E untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata.

Sebelum tidur, oleskan minyak almond sedikit di atas lingkaran hitam dan pijat lembut. Biarkan semalam dan keesokan paginya bersihkan dengan air dingin. Rutin menggunakannya akan memudarkan lingkaran hitam mata kamu.

2. Mentimun

Ketimun memiliki kandungan zat yang ramah untuk kulit sehingga aman dan nyaman untuk digunakan pada kulit. Ditambah memiliki efek menenangkan dan menyegarkan.

Potong mentimun segar dengan irisan tebal dan dinginkan dalam lemari es selama 30 menit. Letakkan irisan ke area kulit yang hitam selama sekitar 10 menit. Cuci dengan air. Ulangi dua kali sehari selama sekitar satu minggu atau lebih.

Pilihan lain kamu bisa mencampur jus mentimun dengan jus lemon dalam jumlah yang sama. Gunakan bola kapas untuk menerapkan campuran pada kulit. Biarkan selama 15 menit dan kemudian bersihkan dengan air.

3. Kentang

Dalam kentang, ada zat pemutih alami yang dapat membantu meringankan lingkaran gelap mata dan menyingkirkan bengkak di sekitar mata.

Parut satu atau dua kentang mentah untuk mengekstrak menjadi jus. Rendam bola kapas dalam jus dan letakkan pada mata dalam keadaan tertutup. Pastikan jus mencakup seluruh lingkaran hitam di bawah mata serta kelopak. Diamkan kurang lebih selama 10 sampai 15 menit. Bersihkan dengan air dingin. Ulangi sekali atau dua kali sehari selama beberapa minggu.

4. Air Mawar

Air mawar memiliki kandungan alami yang efektif untuk perawatan kulit. Air mawar membantu meremajakan kulit dan memiliki efek menenangkan pada mata lelah. Karena sifat zat ringan, air mawar bekerja sebagai toner kulit alami.

Rendam bantalan kapas pada air mawar selama beberapa menit. Tempatkan bola kapas yang sudah direndam pada kelopak mata dalam keadaan tertutup. Diamkan kurang lebih sekitar 15 menit. Lakukan setidaknya dua kali sehari selama beberapa minggu.

5. Tomat

Tomat memiliki sifat pemutihan yang dapat mencerahkan kulit termasuk untuk mengatasi masalah mata panda. Campurkan satu sendok teh jus tomat dengan setengah sendok teh jus lemon. Oleskan pada lingkaran hitam mata kurang lebih selama 10 menit. Bilas dengan air.

Kamu juga bisa minum segelas jus tomat yang dicampur dengan beberapa lembar daun mint, air jeruk nipis dan garam. Untuk hasil yang maksimal, pastikan untuk minum jus setelah membuatnya. Minum sekali atau dua kali sehari selama sekitar satu minggu.

6. Jus Lemon

Vitamin C pada lemon membantu menghilangkan lingkaran hitam mata. Gunakan bola kapas untuk menerapkan jus lemon di sekitar mata. Biarkan sekitar 10 menit dan bilas. Lakukan sekali sehari selama beberapa minggu.

Pilihan lain kamu bisa membuat pasta tebal dengan mencampur satu sendok makan jus lemon, dua sendok makan tomat (haluskan), sedikit tepung gram (besan) dan bubuk kunyit. Oleskan di sekitar mata. Bilas dengan air bersih setelah 10 sampai 15 menit. Ulangi dua atau tiga kali setiap minggu.

Catatan: Jika jus lemon menyebabkan sensasi terbakar, segera hentikan pemakaian.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *