4 Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Saat Sulam Alis

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Make up merupakan salah satu ritual wajib para wanita ketika akan bepergian keluar rumah. Berbagai produk make up seperti bedak, lipstik, blush on, eye liner, maskara, hingga pensil alis adalah barang–barang yang harus ada dalam kotak make up para wanita.

Mengingat  banyaknya alat-alat make up tersebut, terbayang kan betapa banyak waktu yang kita habiskan untuk sedekar bermake up? Untuk lebih mengefektifkan waktu bermake up tersebut, pakar kecantikan terus mencari cara untuk membuat penampilan menjadi lebih menawan. Salah satunya adalah melalui sulam alis.

Sebenarnya apa sih kelebihan sulam alis?

Sulam alis merupakan salah satu cara untuk mendapatkan alis yang cantik, tebal, dan rapi. Semakin hari, sulam alis kian banyak diminati tidak hanya oleh kaum wanita saja tetapi juga oleh kamu pria terutama di kalangan para selebritis yang memang dituntut untuk selalu tampil sempurna di depan kamera. Pernah lihat alis cantik ala Ayu Ting-Ting, atau Ivan Gunawan. Nah mereka adalah dua dari banyak artis yang melakukan sulam alis.

Dengan melakukan sulam alis kita tidak perlu lagi repot-repot membentuk alis dan menebalkannya dengan pensil alis karena alis kita sudah disulam dengan bentuk yang diinginkan. Dengan treatment selama lebih kurang satu jam, kita bisa  mendapatkan bentuk alis yang indah, tebal dan rapi yang bisa tahan selama 2-3 tahun. Nah, kebayang kan berapa pensil alis yang bisa kita  hemat selama 3 tahun?

Poin Penting saat Sulam Alis

Karena sulam alis adalah suatu tindakan yang berhubungan langsung dengan fisik kita, maka untuk melakukan hal ini jangan ceroboh dan asal-asalan ya. Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan sebelum melakukan sulam alis, berikut ulasannya:

Kenali kondisi fisik saat melakukan sulam alis

Mengingat sulam alis adalah suatu tindakan yang bisa menimbulkan luka pasa kulit. Tidak semua orang bisa menjalani sulam alis. Sulam alis sangat tidak disarankan untuk penderita diabetes sebab bagi penderita diabetes luka  bisa cepat meradang dan menjadi infeksi pada alis kita. Jadi karena alasan tersebut, penderita diabetes tidak disarankan untuk menjalani sulam alis.

Untuk para wanita sebaiknya juga jangan melakuan sulam alis ketika sedang haid karena saat itu kulit sedang sangat sensitif sehingga akan menimbulkan rasa sakit.

Pilah dan pilih tempat melakukan sulam alis yang bereputasi

Karena banyaknya permintaan dari konsumen untuk  melakukan sulam alis saat ini, tidak jarang pihak-pihak tertentu mencoba “peruntungan” dari sulam alis ini. Dengan bermodal sedikit ilmu dan coba-coba akhirnya muncullah salon kecantikan yang menawarkan sulam alis dengan harga yang mungkin lebih terjangkau.

Bagi kita yang kepepet ingin cantik sih biasanya mudah sekali tergiur dengan hal tersebut, dan akhirnya kita menyesal dengan hasilnya.

Karena ini semi permanent dan berpengaruh pada penampilan, jangan asal memilih tempat sulam alis ya. Tidak apa-apalah sedikit mahal yang penting hasilnya bagus dan ditangani oleh tenaga ahli yang profesional. Alih-alih ingin tampil cantik, kita nanti malah tambah aneh ditambah lagi iritasi dan masalah pada kulit alis karena penanganan yang tidak terjamin keamananya.

Rencanakan bentuk alis yang diinginkan dengan matang

Sebelum melakukan sulam alis, pastikan kamu telah merencanakan bentuk alis seperti apa yang kamu inginkan. Karena jika salah, maka kamu akan menyesal dan terpaksa menerimannya selama 3 tahun ke depan. Pikirkan dengan matang alis seperti apa yang kamu inginkan dan cocok dengan wajahmu.

Ingat, bentuk alis bisa lho mempengaruhi kesan wajah. Jika kamu merasa tidak yakin sendiri, minta pendapat pada temanmu tentang jenis apa yang denganmu.

Bisa juga kamu lakukan dengan melukis dulu alis seperti biasa dengan pensil alis. Cobalah beberapa gaya, foto dan kemudian lihat hasilnya mana kira-kira yang paling sesuai untukmu.

Pilih warna yang natural atau sesuai warna rambutmu

Agar alis tersebut terlihat natural atau alami, pilihlah warna alami yang sesuai warna rambutmu. Memang sih sekarang musimnya alis tebal yang hitam legam. Tapi jika rambut kita sedikit coklat, sedangkan kita menyulam alis dengan warna hitam pekat, jadi tidak nyambung  bukan?

**

Nah, itulah 4 yang wajib kamu perhatikan sebelum melakukan sulam alis ya. Salah-salah kamu bisa menyesal sekitar 3 tahun lho, jadi hati-hati ya. Selamat mencoba.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *