Suntik Vitamin C Untuk Memutihkan Kulit

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Kamu pernah mendengar tentang suntik Vitamin C? Sebagaimana namanya, suntik vitamin C adalah suatu metode kecantikan dengan cara menyuntikkan cairan vitamin C melalui pembuluh darah vena yang terdapat di tangan.

Biasanya vitamin C kita dapatkan dari sayuran dan buah-buah tertentu seperti jeruk, toman, lecci, dan lain-lainnya.Vitamin ini memang sangat banyak khasiatnya untuk kesehatan tubuh maupun untuk kecantikan seperti untuk kekebalan tubuh,  memperbaiki sel dan untuk kesehatan kulit.

Nah, karena manfaat yang terakhir inilah para wanita begitu tergiur untuk melakukan suntik vitamin C. Kenapa harus suntik? Bukankah kita bisa mendapatkannya dari buah atau sayuran tertentu? Bahkan sudah ada juga yang sudah tersedia dengan praktis dalam bentuk tablet.

Kalau ada cara cepat untuk cantik maka siapa yang tidak akan tergiur. Melalui suntik vitamin C inilah salah satunya. Vitamin C disuntikkan langsung pada  pembuluh darah agar tidak melalui proses pada sistem pencernaan seperti lambung dan usus.

Dengan demikian, pasokan vitamin C yang masuk kedalan tubuh tidak berkurang. Selain itu, vitamin C yang langung disuntikkan pada darah bisa dengan cepat mengalir bersama darah untuk merangsang pertumbuhan kolagen. Jika kamu belum tahu, kolagen ini adalah zat yang paling penting untuk kesehatan kulit.

Bukan memutihkan, tetapi mengembalikan warna kulit

Banyak yang salah anggap tentang manfaat dari suntik vitamin C, sehingga mereka yang berkulit asli gelap pun begitu antusiasnya untuk mendapatkan suntik vitamin C, entah itu pada dokter kulit yang profesional maupun pada salon abal-abal.

Vitamin C tidak mencerahkan kulit dan menjadikannya putih. Vitamin C hanya mengembalikan warna kulit kita ke warna asli. Bagaimana mengetahui warna asli kulit? Perhatikan warna kulitmu yang tidak pernah terkena cahaya matahari secara langsung, seperti perut, atau paha.

Bagi yang suka berjemur di pantai atau berenang, tentu beda lagi kan, soalnya bagian kulit tersebut juga sering ditimpa cahaya matahari. Nah, kalau begitu coba perhatikan bagian dada atau lengan bagian dalam.

Suntik vitamin C mampu membuat kulit kita kembali ke warna kulit asli kita, dan  ingat, bukan untuk mengubah warna kulit kita agar lebih cerah. Hal yang dilakukan vitamin C hanyalah menekan sintesis pigmen yang menyebabkan melamin pada kulit yang disebabkan paparan sinar UV.

Buat kamu yang bermaksud untuk melakukan suntik vitamin C, suntik vitamin C ini untuk mengembalikan warna kulit aslimu lho ya. Jadi sebelum kamu nanti kalap suntik terlalu sering untuk segera dapat kulit seputih mungkin dan membahayakan kesehatan, sebaiknya kamu kenali dulu warna kulit aslimu. Apalagi dosis vitamin C yang tidak sesuai bisa menyebabkan beberapa efek berbahaya.

Efek samping suntik vitamin C

Perlu untuk kita ketahui, suntik vitamin C juga mempunyai efek samping apalagi jika diberikan dengan dosis yang tidak tepat. Efek samping yang dihasilkan tidak hanya efek samping ringan seperti iritasi dan perih hebat. Namun juga menyebabkan gagal ginjal dan alergi yang mematikan.

Nah, bagaimana? Boleh-boleh saja memakai suntik vitamin C tapi jangan salah kaprah ya. Ingat, tampil cantik harus tetapi tetap yang terpenting adalah kesehatan. Setuju ya ladies.

Loading...

Komentar Pembaca untuk “Suntik Vitamin C Untuk Memutihkan Kulit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *