Cara Membuat Masker Pepaya Untuk Mencerahkan Kulit

Cara Membuat Masker Pepaya Untuk Mencerahkan KulitIngin mendapatkan kulit cerah dan halus tanpa harus ke salon kecantikan? Manfaatkan buah pepaya saja! Ya, cukup dengan memanfaatkan buah pepaya sebagai masker kulit.

Kandungan pepaya muda seperti asam alfa hidroksi alami (AHA) dan papain terbukti dapat melembutkan, memutihkan dan mencerahkan kulit yang kusam. Enzim papain yang terdapat dalam buah pepaya membantu mengelupas lapisan sel-sel kulit mati untuk regenarasi sel-sel kulit yang baru.

Ekstrak pepaya hijau dapat menghambat aktivitas tirosinase dalam memproduksi melanin yang berlebihan yang dapat membuat kulit menjadi gelap. Jika tubuh anda memproduksi melanin terlalu banyak, kulit akan menjadi lebih gelap.

Untuk mendapatkan manfaat dari buah pepaya, salah satunya adalah dengan menggunakan masker pepaya. Selain untuk perawatan kulit wajah, masker pepaya juga digunakan untuk mengembalikan kecerahan dan mempertahankan kelembaban pada kulit yang tampak kusam.

Masker Pepaya Untuk Memutihkan Wajah

Masker pepaya untuk mengangkat penyumbatan pori-pori kulit dan mengembalikan kelembaban kulit yang hilang dapat dibuat dengan mencampurkan 4 sendok teh kosmetik tanah liat, 1 ½ sendok teh lidah buaya gel, ½ cangkir daging buah pepaya untuk dijadikan pasta.

Oleskan pasta sebagai masker wajah selama 15 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Masker pepaya ini baik untuk jenis kulit normal, kombinasi atau berminyak.

Masker Pepaya dan Yogurt  Untuk Mencerahkan Kulit  Wajah

Asam laktat dan enzim yang ditemukan dalam yogurt berfungsi untuk melembutkan, melembabkan, dan memelihara kulit anda, sedangkan sifat antibakteri dan anti-jamur sebagai pembersih dan pelembut kulit wajah.

Pepaya dan lemon kaya akan vitamin C dan antioksidan sehingga membantu merangsang produksi kolagen. Madu merupakan antioksidan alami, anti-mikroba, anti-iritasi dan sebagai pelembab kulit. Putih telur merupakan bahan yang sangat baik untuk mengencangkan pori-pori dan warna kulit secara alami.

Jadi, untuk membuat masker pencerah wajah dari pepaya, campurkan ½ cangkir daging pepaya yang telah di haluskan, 2 sendok makan yogurt polos, 2-3 sendok makan lemon, 1 sendok makan madu, dan 1 putih telur.

Terapkan masker wajah untuk membersihkan wajah anda dan biarkan selama 15 menit sebelum dicuci dengan air hangat.

Masker ini sangat baik untuk jenis kulit normal, kulit kering atau sensitif.

Masker Pepaya dan Susu Untuk Melembutkan Kulit Wajah

Susu dapat  mencerahkan warna kulit dan meminimalisir noda dan bintik-bintik gelap pada kulit dengan asam laktat  yang dikandungnya. Sedangkan air mawar membantu melembabkan dan melembutkan kulit kering serta menyeimbangkan tingkat pH kulit.

Jadi untuk membuat masker pepaya susu pencerah kulit wajah campurkan  ½ cangkir daging pepaya yang telah dihaluskan, ½ sendok teh susu mentah, ½ sendok teh madu dan ½ sendok teh air mawar.  Oleskan masker pada wajah dan leher anda selama 10-15 menit sebelum di bilas dengan air hangat.

Masker ini sangat cocok  untuk jenis kulit normal, kulit kering atau kulit sensitif.





  • http://www.facebook.com/santie.adja.5 Santie Adja

    jadi yg digunakan itu pepaya muda ya,,,

  • vhie

    Dan hasilnya luar biasa sekali