7 Tips Membuat Bulu Mata Lentik dan Tebal Tanpa Bahan Kimia

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Faktor-faktor seperti genetika, usia, kondisi medis tertentu, kekurangan gizi, infeksi mata atau perubahan hormonal dalam tubuh sering menyebabkan bulu mata tipis. Menggosok mata Anda dan tidak menghapus riasan mata juga dapat menyebabkan bulu mata Anda rontok.

Perawatan rutin yang tepat untuk membuat bulu mata lebih sehat harus menjadi langkah pertama Anda untuk mendapatkan bulu mata lebih tebal. Anda juga dapat menggunakan beberapa pengobatan sederhana untuk mendorong pertumbuhan bulu mata yang lebih tebal. Ingatlah bahwa setiap obat akan memiliki hasil yang berbeda pada individu yang berbeda.

Perawatan alami untuk mendapatkan bulu mata tebal dan lentik ini mungkin memakan waktu beberapa minggu sampai beberapa bulan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Selain itu, Anda mungkin harus mencoba lebih dari satu obat herbal untuk menemukan satu yang cocok untuk Anda.

1. Minyak Jarak

Minyak jarak dapat membantu Anda mendapatkan bulu mata berkilau dan tebal. Hal ini juga membantu melawan mikro-organisme yang menghambat pertumbuhan.

Gunakan sikat bersih atau kapas untuk menerapkan minyak jarak pada bulu mata sebelum tidur. Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes minyak vitamin E ke minyak jarak. Biarkan semalam, kemudian bilas dengan air hangat di pagi hari.

Atau, aduk 2 sendok makan minyak jarak dan gel lidah buaya. Gunakan pada bulu mata dengan menggunakan kapas. Biarkan semalam, kemudian bilas keesokan harinya. Ikuti selama 2 sampai 3 bulan.

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah obat alami yang terkenal untuk pertumbuhan rambut lebih tebal serta bulu mata. Minyak ini kaya akan vitamin E dan asam oleat yang menyehatkan dan menambah volume untuk bulu mata. Hal ini juga membantu menjaga bulu mata lebih gelap.

Celupkan kapas dalam minyak zaitun hangat. Sebelum tidur, oleskan minyak dengan hati-hati pada bulu mata, seperti Anda akan menerapkan maskara. Biarkan semalam, kemudian cuci dengan air hangat di pagi hari. Ulangi perawatan alami ini setiap hari selama beberapa bulan sampai Anda mendapatkan hasil yang diinginkan.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya adalah obat rumah yang dapat membantu Anda mendapatkan bulu mata tebal dan panjang. Lidah buaya berisi beberapa vitamin dan nutrisi yang membantu pertumbuhan bulu mata. Selain itu, membantu menjaga bulu mata tetap lembap.

Terapkan gel lidah buaya pada bulu mata Anda sebelum tidur. Biarkan semalam, kemudian bilas dengan air hangat keesokan harinya.

Atau, campur 1 sendok makan gel lidah buaya dan minyak jojoba bersama dengan 1 sendok teh minyak chamomile. Oleskan campuran ini pada bulu mata dua kali sehari. Tunggu 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

4. Kulit Lemon

Anda juga dapat menggunakan kulit lemon untuk menambah volume untuk bulu mata Anda. Kulit lemon kaya akan vitamin C dan B, asam folat dan nutrisi lain yang membantu pertumbuhan bulu mata.

Masukkan 1 sendok makan kulit lemon kering dalam sebuah wadah. Tuangkan minyak zaitun atau minyak jarak. Biarkan selama beberapa minggu. Oleskan minyak pada bulu mata Anda sebelum tidur. Biarkan semalam, kemudian cuci dengan air hangat di pagi hari. Lakukan selama beberapa bulan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Telur

Protein tinggi dalam telur dapat membantu menciptakan bulu mata lebih tebal dan lebih lama. Selain itu, telur mengandung biotin dan vitamin B yang berperan besar dalam meningkatkan tekstur keseluruhan bulu mata Anda.

Campur 1 butir telur dan 1 sendok makan gliserin sampai Anda mendapatkan tekstur lembut. Celupkan kapas ke dalam campuran ini dan tenerapkan pada bulu mata Anda. Biarkan selama 15 menit, kemudian bilas menggunakan air dingin. Lakukan 3 kali seminggu selama beberapa bulan.

6. Teh Hijau

Teh hijau adalah obat rumah yang efektif untuk bulu mata lebih tebal. Teh ini kaya flavonoid yang merangsang pertumbuhan bulu mata Anda.

Siapkan secangkir teh hijau tanpa gula, dan sisihkan untuk mendinginkan. Gunakan kapas untuk menerapkan teh hijau pada bulu mata Anda, dari akar ke ujung. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan ini dua kali sehari selama 2 sampai 3 bulan.

7. Santan

Santan kelapa kaya akan protein dan lemak esensial yang dapat membantu Anda mendapatkan bulu mata tebal. Ini juga akan menambah sinar indah untuk bulu mata Anda.

Celupkan kapas dalam susu kelapa dingin dan tenerapkan pada bulu mata Anda. Biarkan selama 10 menit sebelum membilasnya. Lakukan perawatan ini sekali atau dua kali sehari selama beberapa bulan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *