Tren Facial Rejuvenation Untuk Peremajaan Kulit

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Salah satu hal yang paling ditakutkan para wanita adalah ketika kondisi kulitnya mulai tidak kencang lagi, tidak cerah lagi dan mulai muncul kerutan-kerutan halus. Kondisi kulit seperti ini akan membuat wanita stress sebab mereka mulai merasa tidak cantik lagi.

Bagaimanapun, kondisi kulit seperti itu akan pasti terjadi pada kita, baik karena ada kebiasaan-kebiasaan yang bisa menyebabkan kulit cepat keriput apalagi kerutan yang disebabkan oleh faktor usia. Mau tidak mau, suka tidak suka, kita semua beresiko menghadapi itu semua. Apa bisa dicegah?

Dicegah mungkin tidak bisa, tapi semua itu bisa diminimalisir. Saat ini terobosan terbaru dalam dunia kecantikan telah menemukan suatu cara untuk meminimalisir hal tersebut. Terobosan terbaru tersebut adalah sebuah tindakan medis kecantikan yang kita kenal dengan nama facial rejuvenation.

Apa itu facial rejuvenation?

Facial rejuvenation merupakan salah satu tindakan medis dalam kecantikan yang bertujuan untuk peremajaan kulit dengan cara menembakkan sinar laser pada wajah hingga menembuh ke lapisan kulit bagian dalam. Penyinaran dengan laser ini bertujuan untuk meningkatkan kolagen dan floroblast pada kulit.

Apa pengaruh kolagen di dalam kulit? Kolagen merupakan jaringan ikat pada kulit  yang paling penting untuk membuat kulit menjadi kuat dan kencang. Kolagen bekerja sama dengan serabut elastin untuk saling isi dan membuat lapisan kulit bagian atas.

Selain bekerja dengan cara merangsang produksi kolagen, facial rejuvenation juga bekerja dengan cara melancarkan peredaran darah hingga ke jaringan-jaringan kulit. Dengan lancarnya peredaran darah, maka akan melancarkan sirkulasi oksigen hingga ke jaringan-jaringan kulit. Dengan demikian, kulit akan menjadi lebih sehat.

Perawatan  facial rejunation hanya membutuhkan waktu 3-15 menit dan hasilnya langsung terlihat. Perawatan kecantikan yang saat ini sedang banyak diminati tersebut pertama kali diperkenalkan oleh Euroskinlab, yaitu sebuah pusat kecantikan di Eropa dan mulai tersebar ke berbagai negara termasuk Indonesia.

Tak ayal, perawatan kecantikan ini akhirnya menjadi perawatan kecantikan yang paling diminati oleh para wanita karena menjanjikan hasil yang sangat menggiurkan dalam menjaga kecantikan.

Manfaat facial rejuvenation

Kenapa perawatan facial ini sangat banyak diminati oleh para wanita? Ternyata perawatan kecantikan yang memfokuskan pada peremajaan kulit ini banyak sekali manfaatnya untuk kecantikan.

Berikut ini merupakan manfaat yang bisa didapatkan dari perawatan facial rejuvenation :

  • Menghilangkan kerutan-kerutan halus di wajah sehingga wajah terlihat lebih kencang
  • Menghilangkan noda-noda hitam bekas jerawat
  • Mengecilkan pori-pori sehingga kulit menjadi lebih licin dan halus
  • Membuat kulit menjadi lebih halus
  • Mengurangi pigmentasi kulit akibat sinar matahari sehingga kulit menjadi lebih cerah
  • Menjadikan kulit terlihat lebih muda, remaja dan kencang.

Efek samping facial rejuvenation

Hampir semua perawatan kecantikan punya efek samping, mulai dari efek samping ringan sampai yang paling berbahaya. Kabar baiknya adalah facial rejuvenation merupakan salah satu perawatan kecantikan dengan minim efek samping. Sejauh ini belum ada pasien facial rejuvenation yang mengadukan keluhan seputar kulit mereka setelah melakukan perawatan.

Efek samping yang ditimbulkan dari perawatan facial rejuvenation ini hanyalah rasa sakit dan perih ynag terasa saat diterapkan sinar laser dan setelah itu karena reaksi dari cahaya yang masuk ke lapisan dermis, wajah akan menjadi kemerah-merahan. Efek merah pada wajah  ini biasanya berlangsung paling lama 1 minggu. Setelah itu, sejauh ini masih aman-aman saja.

Nah, kamu tertarik untuk melakukan facial rejuvenation?

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *