5 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Operasi Plastik

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Salah satu  metode kecantikan dengan hasil paling menggiurkan adalah metode operasi plastik. Kamu pasti tahu dong bagaimana metode ini mampu menyulap drastis wajah seseorang. Tak heran, makin hari metode kecantikan ini semakin diminati para masyarakat, terutama wanita. Hal ini juga didukung dengan hasil-hasil “menakjubkan” yang diperlihatkan sebagai hasil dari operasi plastik.

Sebenarnya, operasi plastik dibagi ke dalam dua jenis yaitu operasi plastik rekonstruksi dan operasi plastik estetik. Operasi plastik rekonstruksi bertujuan untuk mengembalikan bentuk bagian tubuh yang rusak seperti akibat dari kecelakaan, atau memperbaiki cacat seperti sumbing.

Sedangkan sebagaimana namanya, operasi plastik etestika bertujuan untuk memperbaiki bentuk wajah atau tubuh dengan maksud memperindah penampilan agar lebih menarik.

Bedah mana yang paling populer? Sebagaimana meningkatnya keinginan untuk selalu tampil cantik atau kalau bisa tampil paling cantik, maka operasi plastik estetik adalah operasi plastik yang paling populer dilakukan.

Tidak hanya di Korea saja yang dari dulu sudah dikenal sebagai tempatnya orang-orang dengan wajah hasil kreativitas pisau bedah, tetapi metode kecantikan operasi plastik sudah menyebar hampir ke seluruh seantero negara di dunia termasuk Indonesia.

Asalkan ada uang yang cukup, maka impian untuk menjadi cantik dengan bentuk-bentuk wajah sempurna dan tubuh idaman bisa diwujudkan hanya dalam beberapa jam saja.  Hidung yang pesek bisa mancung, mata yang kecil bisa jadi lebih bulat dan besar,  wajah berjerawat bisa mulus, bahkan bentuk wajah pun bisa berubah menjadi lebih tirus. Pokoknya perubahannya bisa drastis banget deh.

Boleh-boleh saja punya keinginan untuk tampil cantik, semua orang tentu begitu. Namun mengingat operasi plastik adalah proses yang melibatkankan pisau bedah dan melukai fisik, serta akan berpengaruh setelah nanti operasi selesai, maka ada ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum menjalani operasi plastik. Apa sajakah hal tersebut?

Pertama, kondisi kesehatan

Pertama kali, kamu harus kenali dan cek dulu kondisi kesehatanmu, apakah kondisi fisikmu memungkinkan untuk melakukan operasi plastik atau tidak. Untuk melakukan hal ini, maka tentunya kamu membutuhkan bantuan seorang dokter untuk mencek apakah kamu aman jika melakukan operasi plastik.

Jangan ragu untuk mengatakan keluhan seputar kesehatanmu dengan dokter agar keputusan operasi plastik tidak berujung pada resiko yag berbahaya.

Kedua, minta persetujuan orang-orang terdekat

Memang  kita yang menjalani,  lagipula siapa yang tidak ingin orang terdekatnya menjadi lebih cantik. Bagaimanapun kamu tetap harus minta persetujuan orang-orang terdekatmu. Karena untuk beberapa kasus bisa saja keputusanmu menjalani operasi plastik malah bisa melukai hati keluargamu, terutama orang tua.

Melakukan perubahan drastis pada wajah seolah memberi kesan bahwa kamu tidak bersyukur dan tidak suka jika wajahmu mirip dengan orang tuamu. Tetap minta persetujuan dan pengertian mereka ya.

Ketiga, dokter yang profesional dan rumah sakit dengan reputasi bagus

Pada saat operasi plastik, maka kamu juga sedang mempertaruhkan wajahmu. Salah-salah bukannya mendapatkan wajah yang lebih menarik, kamu bisa mengalami  hasil yang gagal dan buruk sehingga wajahmu malah akan terlihat semakin mengerikan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, pastikan dokter yang kamu pilih datang dari rumah sakit yang jelas, reputasi yang jelas, benar-benar profesional dan telah berpengalaman melakukan banyak operasi. Untuk mengetahui hal ini, jangan gegabah hanya mempercayai satu orang saja tentang kredibilitas dokter tersebut tapi kumpulkan informasi sebanyak mungkin dari berbagai sumber.

Keempat, bahan operasi plastik

Hal paling penting selanjutnya adalah pastikan bahwa bahan operasi plastik yang nantinya disuntikkan pada bagian wajahmu adalah silikon padat, dan jangan pernah mau menerima treatment dengan silikon cair sebab silikon cair sangat berbahaya jika dimasukkan ke dalam tubuh.

Jangan sungkan untuk menanyakan hal tersebut pada dokter yang akan menanganimu sebelum kamu mempertaruhkan wajahmu.

Kelima, bentuk yang diinginkan

Ketika akan menjalani operasi plastik, berikan dokter gambaran tentang hasil yang kamu inginkan agar hasilnya tidak mengecewakan nantinya. Tapi ingat juga, jangan pula menginginkan bentuk yang terlalu muluk-muluk.

Nah, demikianlah beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum melakukan operasi plastik. Semoga bermanfaat ya.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *