Cara Make Up Agar Mata Terlihat Sipit

DOKTERCANTIK.COM – Kita dilahirkan dengan bentuk mata yang berbeda-beda. Ada yang mempunyai bentuk mata kecil dan sipit, ada pula yang mempunyai mata yang besar dan bulat. Bagi yang mempunyai mata kecil dan sipit cenderung punya keinginan mempunyai mata yang lebih besar dan bulat karena bagi sebagian wanita cantik itu identik dengan mata yang bulat dan besar seperti mata ala wanita-wanita India.

Namun bagi yang sudah mempunyai mata besar, malah ingin mempunyai mata yang terlihat sipit. Ada yang memang suka matanya lebih sipit seperi orang-orang Cina, tapi ada juga yang sekali-kali ingin merubah penampilan dengan merias mata agar terlihat lebih sipit. Merias mata agar terlihat lebih sipit juga dilakukan oleh orang-orang yang mungkin matanya terlalu besar.

Banyak sekali kita temukan, dan kita baca baik itu di situs-situs kecantikan ataupun youtube tutorial-tutorial atau tips untuk merias mata menjadi lebih besar, namun jarang yang memberikan tips untuk membuat mata agar terlihat lebih sipit.

Cara Make Up Agar Mata Terlihat Sipit

Cara Make Up Agar Mata Terlihat Sipit

Buat kamu yang ingin merias mata menjadi lebih sipit, kamu mengunjungi halaman yang tepat. Kami akan memberikan beberapa tips atau cara merias mata agar terlihat lebih sipit.

Sebelumnya kamu harus mempersiapkan seperangkat alat make up atau eye shadow beraneka warna sebab nanti akan dikombinasikan agar mata terlihat sipit dan tetap segar dan ceria. Selain eye shadow kamu harus mempersiapkan 2 kuas eyeshadow ujung bulat (pipih), 2 kuas eyeshadow kecil, 1 kuas blending kecil (bulat).

Nah sekarang saatnya kita akan mnjelaskan langkah-langkah bagaimanan cara merias mata agar terlihat lebih sipit.

  1. Sapukan eyeshadow base di seluruh kelopak mata, dan beri highligh eyeshadow tepat di bawah lengkungan alis. Agar mata terlihat sipit gunakan eyeshadow berwarna lime green dengan kuas yang berujung bulat. Mulai dari ujung luar hingga ujung dalam kelopak setinggi lekukan bola mata.
  2. Gunakan eyeliner hitam dari ujung luar mata ke arah dalam, cukup sampai 3/4 saja, ujung dalam mata tidak perlu diberi eyeliner. Begitu pula bagian bawah kelopak mata. Hal ini untuk membuat mata terlihat lebih kecil.
  3. Gunakan eyeliner secara lebih lurus dari biasanya untuk membingkai mata.
  4. Dengan kuas eyeshadow yang berukuran kecil, beri shading pada mata dengan eyeshadow berwarna dark matte brown. Sapukan pada ujung luar mata, baurkan ke arah dalam, namun beri agak tebal di bagian ujung luar. Baurkan juga ke arah sudut luar mata bagian bawah. Dengan kuas blending, baurkan warna coklat tersebut ke arah luar mata dan sedikit ke arah dalam.
  5. Tambahkan eyeshadow shiny creme dengan kuas eyeshadow kecil di ujung dalam mata, baurkan ke arah dalam kelopak mata.
  6. Gunakan bulu mata palsu untuk semakin mempertegas mata a
  7. Bisa tambahkan atau tempelkan scott yang dibentuk menjadi garis sehingga mata tampak sipit.
  8. Sapukan make up ke arah tepi wajah.

Nah, sekarang kamu sudah tahukan langkah-langkah agar membuat matamu terlihat lebih sipit? Selamat mencoba.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *