Rahasia Awet Muda Dengan Masker Selada

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Apa yang kamu harapkan ketika seseorang menanyakan umurmu? Banyak wanita yang stress ketika dinilai oleh seseorang kelihatan lebih tua dari usianya, ada yang mungkin langsung melihat cara berpakaiaannya apa ada yang salah, atau minta izin ke toilet untuk melihat apa ada yang salah dengan makeupnya, atau mungkin dengan memelas bertanya pada lawan bicaranya, “aku kelihatan tua ya?”

Kelihatan lebih tua membuat seseorang tidak percaya diri. Sebaliknya, ketika  seseorang dikatakan bahwa dirinya lebih muda dari usia, senangnya minta ampun dan percaya dirinya naik seketika.

Faktor yang membuat kita terlihat tua

Ada beberapa faktor yang membuat seseorang terlihat tua baik sesuai usianya ataupun bahkan lebih tua dari usianya.

Pertama, cara berpakaiannya. Usia yang bertambah bukan berarti kita tidak harus trendy, bukan berarti kita harus mengenakan pakaian-pakaian yang identik dengan pakaian orang tua. Kita bisa kok tetap tampil trendy. Itu artinya cara berpakaian bisa disiasati meski kita sudah tidak muda lagi.

Kedua, pemakaian make up. Pemakaian make up juga bisa memperkuat usia seseorang bahkan terkadang membuat seseorang terlihat tua dari usianya. Bagaimana mensiasatinya? Berpandai-pandailah dalam menyapukan make up agar terlihat lebih muda.

Ketiga, faktor fisik, terutama kulit. Jikalah sudah fisik yang berbicara, mau pakai pakaian apapun, make up setebal dan seprofesional apapun, kulit keriput tetap akan menunjukkan usiamu. Itulah kenapa menjadi tua adalah salah satu hal yang ditakutkan Para wanita karena kulit mereka akan menjadi keriput. Kalau faktor ini bagaimana mensiasatinya?

Kita tidak Bisa mengobati kulit keriput, iya kan, tapi kita bisa mencegah atau memperlambatnya. Bagaimana caranya? Salah satunya dengan cara mengkonsumsi banyak sayuran untuk menutrisi kulit atau mengaplikasikan sayuran sebagai salah satu bahan untuk merawat kulit. Salah satu bahan yang bisa kita gunakan adalah daun selada.

Rahasia awet muda dengan daun selada

Daun selada merupakan sayuran yang sangat mudah kita temukan sehari-hari. Biasanya sayur selada digunakan untuk campuran roti burer, hotdog, nasi goreng, pecel lele atau hanya sekedar garnis pada makanan. Rasanya yang pahit membuat sebagian orang tidak menyukai sayuran ini terutama anak-anak. Padahal daun selada banyak sekali khasiatnya.

Daun selada banyak mengandung nutrisi dan vitamin yang dapat mengobati dan melindungi tubuh kita dari beberapa penyakit dan juga berkhasiat untuk awet muda. Daun selada mengandung zeaxanthin yang berfungsi sebagai antioksidan. Zat  zeaxanthin ini bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang berpotensi membuat kulit kita mudah mengerut dan keriput.

Kita bisa memanfaatkan daun selada untuk merawat kulit dari dalam maupun dari luar. Dari dalam kita bisa memenuhi nutrisi kulit dengan rajin mengkonsumsi daun selada dengan kandungan-kandungan pentingnya.

Perawatan dari luar juga bisa kita lakukan dengan cara membuat masker dari daun selada. Caranya mudah kok :

  1. Pertama, siapkan bebarapa lembar daun selada yang masih segar dan sudah dicuci bersih
  2. Haluskan selada tersebut bersama sedikit kayu cendana
  3. Tambahkan minyak zaitun secukupnya
  4. Setelah tercampur rata, maka oleskan masker daun selada ke wajah. Oya jangan lupa bersihkan wajah dulu ya sebelum menerapkan masker
  5. Biarkan 30 menit, baru dibasuh dengan air.

So simple kan? Yuk rajin konsumsi daun selada serta maskeran selada biar awet muda.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *