6 Herbal Untuk Menumbuhkan dan Melebatkan Alis

DOKTERCANTIK.COM – Belakangan ini sedang marak dalam dunia kecantikan tren sulam alis. Sulam alis dilakukan untuk mendapatkan kesan alis yang rapi, dan tebal. Terutama di kalangan artis, hampir separuh selebritis Indonesia merias penampilan mereka dengan melakukan sulam alis.

Memang sih kita bisa menggunakan pensil alis untuk melukis alis kita, tapi hasilnya  tidak sebagus dengan menggunakan sulam alis. Lagipula kalau sudah melakukan sulam alis kita tidak perlu harus ribet mengaplikasikan pensil alis tiap kali kita memakai make up.  Dengan kata lain, sulam alis sekaligus untuk efektifitas waktu.

Namun, biaya yang cenderung mahal, membuat perawatan sulam alis tidak terjangkau bagi semua kalangan. Selain itu ada juga yang tidak berani untuk melakukan perawatan-perawatan kecantikan seperti itu dengan berbagai alasan termasuk takut jarum atau ogah dengan cantik bikinan.

6 Herbal Untuk Menumbuhkan dan Melebatkan Alis

Nah meskipun demikian, kita pasti tetap dong menginginkan alis yang cantik dan tebal? Tidak perlu harus sulam alis segala kalau memang takut jarum atau biayanya terlalu tinggi. Kita bisa kok menggunakan bahan-bahan alami untuk menumbuhkan dan menebalkan alis.

Berikut tips-tips alami untuk menumbuhkan alis yang bisa kamu coba di rumah :

Menggunakan lidah buaya

Kamu pasti sudah tidak asing lagi kan dengan khasiat lidah buaya terhadap rambut. Lidah buaya sering dijadikan sebagai salah satu bahan untuk produk perawatan rambut yang salah satu manfaatnya adalah untuk membuat rambut menjadi lebat. Begitu juga terhadap alis, lidah buaya bisa menumbuhkan dan membuat alis menjadi lebat.

Caranya? Mudah kok. Patahkan daun lidah buaya, dan oleskan gelnya ke alis, dan biarkan selama 10 menit. Secara alami lidah buaya membantu memperbaiki jaringan kulit yang rusak, tidak terkecuali dengan kulit kepala dan kulit di bagian alis kita.

Bawang merah

Hal yang kita tahu sih bawang merah membuat mata perih ya? Tapi jangan salah dulu, bawang merah tidak selalu antagonis kok. Bawang merah bermanfaat lho untuk menumbuhkan alismu. Kok bisa?

Adanya kandungan sulfur pada bawang merah ternyata efektif untuk membantu mempercepat tumbuhnya bulu rambut di alis sekaligus mampu melebatkan alis.  Caranya? Mudah kok. Cukup dengan menggosokkan irisan bawang merah pada alis mata.

6 Bahan Alami Untuk Menebalkan Alis

Susu

Susu juga bisa? Bisa. Susu mengandung banyak mineral dan protein yang bisa merangsang pertumbuhan rambut, termasuk alis. Caranya? oleskan susu murni ke bagian alismu, tunggu selama 10 hingga 15 menit sambi dipijit perlahan. Lakukan perawatan ini 3 kali seminggu ya. Dijamin deh alis mata akan lebih lebat.

Tapi ingat, memijit atau menggosoknya jangan terlalu keras ya, nanti yang ada alismu jadi rontok. Pijit perlahan saja untuk memastikan kandungan dalam susunya meresap dengan baik pada kulit.

Minyak zaitun

Minyak zaitun juga termasuk sebagai bahan alami yang bermanfaat untuk menebalkan bulu mata. Caranya cukup mudah, oleskan minyak zaitun ke bulu mata dan alis menggunakan jari atau cotton bud. Oleskan secara merata di alis kamu. Lakukan perawatan ini di malam hari sebelum tidur dan bilas di keesokan harinya. Lakukan cara ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Minyak kelapa

Tahukah kamu? Minyak kelapa merupakan rahasia cantik  perempuan India lho. Lihat deh betapa tebalnya rambut serta alis mereka. Ternaya minyak kelapa rahasianya. Berarti kita juga bisa mendapatkan alis yang cantik dan tebal dengan menggunakan minyak kelapa. Caranya sama dengan bahan-bahan lainnya. Oleskan dan pijatkan pada alis.

Minyak jarak

Meski tidak sepopuler minyak zaitun, minyak jarak khasiatnya hampir sama lho dengan minyak zaitun. Minyak jarak juga bisa kita gunakan untuk menumbuhkan dan menebalkan alis.

Caranya, kamu hanya perlu mengoleskan minyak jarak pada alis mata sambil dipijat lembut kurang lebih selama 2-3 menit, dan biarkan selama 30 menit baru kemudian dibilas dengan menggunakan air yang hangat. Lakukan metode ini secara teratur untuk hasil yang lebih cepat.

Nah, kamu mau mencoba? Lebih cepat mencoba lebih cepat terlihat hasilnya lho. Semoga sukses ya 🙂

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu