Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara AlamiMenghilangkan bulu ketiak secara alami adalah salah satu cara dari sekian banyak cara untuk menghilangkan bulu ketiak. Alasan untuk menghilangkan bulu ketiak biasanya karena bulu ketiak terasa sangat mengganggu dalam hal penampilan dan pergerakan kita terutama saat menggunakan pakaian singlet.

Selain itu, kehadiran bulu ketiak biasanya menimbulkan aroma yang kurang sedap terutama jika kita sedang berkeringat.

Cara menghilangkan bulu ketiak secara alami merupakan pilihan yang tepat saat ini mengingat cara alami ini relatif aman digunakan karena tidak menimbulkan rasa sakit, biayanya murah dan bahannya mudah ditemukan.

Untuk lebih jelasnya cara menghilangkan bulu ketiak secara alami, kami memberikan beberapa pilihan herbal seperti dibawah ini:

  • Menggunakan tepung jagung (maizena) 4 sdm, gula pasir 4 sdm dan 3 butir putih telur yang diaduk hingga rata sebagai bahan oles pada ketiak lalu diberi kain diatasnya. Diamkan beberapa saat hingga mengering sebelum anda mencabut kain tersebut dengan arah berlawanan dengan pertumbuhan bulu ketiak anda.
  • Menggunakan ramuan kunyit dan air kapur sirih sebagai bahan oles setelah mencabut bulu ketiak sangat baik untuk menghilangkan  pertumbuhan bulu ketiak secara permanen
  • Memanfaatkan 20 biji jintan putih, 3 bitir kapur barus yang telah dihaluskan dan dicampur dengan perasan air jeruk secukupnya sebagai bahan oles setelah mencukur bulu ketiak. Ramuan ini sangat manjur untuk menghentikan pertumbuhan bulu ketiak.  Cara kerja ramuan ini menghambat pertumbuhan rambut sedikit demi sedikit.
  • Memanfaatkan 10 butir merica dan 3 butir kapur barus yang dicampur dengan 1 sdm minyak tanah yang telah dihaluskan sebagai bahan oles menjelag tidur. Ramuan ini sangat baik untuk merontokkan bulu ketiak anda secara permanen.
  • Menggunakan ramuan dari madu ¼ gelas madu, 1 gelas gula pasir dan air jeruk nipis yang telah dididihkan lalu dibiarkan hingga hangat sebagai bahan oles. Tapi sebelum anda mengoleskan ke ketiak anda, sebaiknya membersihkan terlebih dahulu ketiak sebelum menggunakan ramuan ini.

Selain cara herbal, anda juga bisa menggunakan beberapa cara menghilangkan bulu ketiak konvensional seperti di bawah ini:

Mencukur Bulu Ketiak

Mencukur bulu ketiak adalah metode paling sederhana, efektif dan mudah untuk menghilangkan bulu ketiak. Anda dapat menggunakan pisau cukur listrik dengan mencukur searah pertumbuhan rambut. Meski terbilang mudah namun cara ini memiliki efek negatif karena tidak menghilangkan bulu ketiak secara permanen.

Waxing

Menghilangkan bulu ketiak dengan metode waxing sebenarnya bukan pilihan  yang baik karena cara ini cukup menyakitkan dan bisa menimbulkan iritasi.

Krim Penghilang Bulu Ketiak

Krim penghilang bulu ketiak yang biasa dikenal dengan depilatory adalah metode penghilang bulu ketiak dengan menggunakan bahan kimia yang dirancang untuk merontokkan bulu ketiak.

Elektrolisa

Teknik elektrolisa merupakan metode pengilang bulu ketiak secara permanen dimana cara kerja teknik ini dapat membunuh sel-sel folikel rambut, sehingga bulu ketiak tidak akan bertumbuh lagi.

Nah, pilih cara yang mana untuk menghilangkan bulu ketiak anda?

:)





  • http://movienuri.blogspot.com/ Movie Nuri

    Ada cara alaminya juga ya

  • Nuraa

    apa itu elektrolisa ? bisa jelaskan dengan lebih terperinci….

  • hikari

    ada yg bertny tp tdk ada blsan responNya!!, ap d jamin dgn cara memakai kapur barus itu aman untk kulit & ap tdk membuat kulit na menjd iritasi??.
    jika tdk ada respon . . berarti tdk ada perhatianNya sama sekali.