11 Kesalahan yang Membuat Anda Tampak Lebih Tua

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Pilihan pakaian dan kosmetik Anda dapat mempengaruhi gaya, tampilan terbaik Anda, dan membuat Anda terlihat segar dan penuh vitalitas. Tapi kadang-kadang pemilihan seperti ini bisa menjadi bumerang seperti pemilihan gaun atau warna makeup yang menonjolkan garis-garis halus dan kerutan dapat menjadi masalah.

Untuk tampil cantik dan penuh gaya tidaklah wajib mengikuti perkembangan fashion kemudian menerapkannya. Potongan pakaian atau gaya make up yang tampak bagus di oran lain belum tentu sesuai dengan gaya dan kulit wajah anda. Bahkan pemilihan pakaian yang salah atau cara bermakeup yang berlebihan dapat membuat tampilan anda tampak lebih tua.

Memanjangkan rambut terlalu lama

Seiring dengan bertambahnya usia, Anda akan mulai kehilangan lemak di wajah Anda, sehingga potongan rambut memanjang dan lurus bisa membuat Anda tampak lebih tua, menurut Melanie Grossman, MD, seorang dermatolog New York City dan ahli bedah kosmetik. Pilih potongan rambut lebih pendek yang dapat member volume pada wajah Anda dan dapat membantu wajah Anda terlihat lebih bulat dan lebih muda.

Menggunakan eye liner hitam tebal

Penggunaan eyeliner hitam dan tebal cenderung kurang cocok pada kebanyakan wanita seiring bertambahnya usia mereka. Karena bulu mata yang mulai menipis seiring bertambahnya usia, wanita kadang-kadang mencoba untuk menutupinya dengan banyak makeup hitam.

Hindari eye liner hitam, pilih warna coklat gelap atau abu-abu. Selain itu hindari penggunaan eye liner cair, yang dapat terlalu berat, dan pilih untuk menggunakan eye liner pensil yang lembut.

Berjemur

Menghabiskan waktu di bawah sinar matahari dapat memberikan cahaya muda sementara pada kulit Anda, tetapi pada kenyataannya, itu adalah cara tercepat bagi Anda untuk penuaan dini, menurut Dr Grossman.

Sinar ultraviolet dari matahari mendatangkan masalah pada sel, menghancurkan serat kolagen yang membantu kulit mempertahankan elastisitas dan penampilan kenyalnya, serta sinar matahari juga dapat menyebabkan perubahan pigmen dan memunculkan bintik-bintik gelap permanen.

Penelitian menunjukkan bahwa jenis kerusakan dapat dimulai setelah hanya beberapa hari terkena paparan sinar matahari tanpa perlindungan, jadi penting untuk memakai tabir surya broad spectrum setiap hari, tanpa terkecuali. Solusi lainnya carilah pelembab harian dengan SPF.

Mengabaikan tangan dan dada

Jika Anda hanya memakai tabir surya pada wajah Anda setiap hari, Anda mungkin mengabaikan bagian lain dari tubuh Anda. Tangan, leher, dan dada juga mungkin terkena sinar matahari setiap hari, dan wanita cenderung lupa untuk melindunginya dengan cara yang sama dengan yang mereka lakukan pada wajah mereka. Sehingga daerah tersebut adalah tempat yang mungkin muncul paling banyak bintik-bintik cokelat dan keriput meski wajah Anda terlihat lebih muda.

Sebuah penelitian di Australia pada tahun 2013 menemukan bahwa wanita yang menggunakan tabir surya di tangan mereka setiap hari tidak menunjukkan tanda-tanda penuaan setelah empat tahun. Pelembab sehari-hari juga dapat menjaga kulit Anda sehingga terasa halus dan lembut.

Memakai lipstikgelap

Warna lipstik yang terlalu gelap mungkin akan menarik perhatian, namun pada akhirnya akan memberikan kesan lebih tua. Disarankan untuk menggunakan warna netral yang sedikit lebih berani dari warna alami bibir. Banyak wanita yang benar-benar terjebak pada penggunaan warna lipstik yang terlalu gelap, namun warna yang setingkat lebih gelap dari warna alami bibir akan memberikan kesan lebih lembut dan penampilan yang lebih muda.”

Menggunakan terlalu banyak foundation

Solusi untuk garis-garis halus tidak selalu dengan menutupinya dengan banyak makeup, jika Anda menggunakan terlalu banyak foundation Anda akan menumpuknya pada lipatan wajah dan akan membuat keriput lebih terlihat. Foundation powder dapat menumpuk pada lipatan wajah Anda, selain itu juga dapat membuat kulit menjadi kering seiring bertambahnya usia.

Pastikan foundation Anda cocok dengan warna kulit Anda, yang juga harus Anda ganti saat usia bertambah . Banyak wanita menggunakan warna yang sama dari waktu ke waktu, disarankan untuk mengganti foundation Anda setiap beberapa tahun untuk melihat apakah foundation mana yang lebih sesuai keadaan kulit Anda.

Penggunaan Terlalu Banyak Blush On

Terlalu banyak blush on tidak hanya terlihat berlebihan, namun juga dapat membuat penampilan seseorang terlihat lebih tua. Untuk membuat wajah Anda lebih bercahaya secara alami, disarankan untuk menerapkan bronzer pada rahang, kemudian menggosok sedikit krim blush on ke tulang pipi Anda.

Memakai terlalu banyak shimmer

Hindari penggunaan eye shadow berwarna warni jika tujuan Anda adalah untuk terlihat lebih muda, eye shadow yang berwarna warni akan menonjolkan garis-garis halus dan lipatan di sekitar mata. Sebaliknya, disarankan untuk menerapkan eye shadow matte dan sedikit shimmer untuk sudut bagian dalam.

Tidak menggunakanpelembab yang tepat

Kulit kita cenderung menjadi lebih kering seiring bertambahnya usia, dan pelembab sangatlah penting, menurut Dr Grossman. Namun banyak orang tidak menggunakan jenis pelembab dengan cara yang benar.

Untuk wajah Anda, pilih pelembab yang ringan, dngan formula non-comedogenic (yang berarti tidak akan menyumbat pori-pori jalan), dan menerapkannya segera setelah mencuci muka atau mandi. Tanpa pelembab, kulit yang sehat dapat menjadi terkelupas dan kering karena makeup yang berlebihan dan berbahan keras.

Keseimbangan dalam berpakaian

Memakai gaya pakaian yang tidak seimbang satu sama lain bisa membuat Anda terlihat lebih tua. Sebagai contoh, jika Anda mengenakan atasan ketat, tambahkan bawahan yang lebih longgar seperti rok yang lebar. Dengan begini tampilan Anda akan lebih seimbang dan tidak terkesan memaksakan gaya berpakaian.

Tidak Merawat Area Sekitar Mata

Kulit di sekitar mata Anda sangat sensitif. Ada banyak produk kecantikan yang ditujukan untuk perawatan kulit di sekitar mata, namun jika Anda menggosok area mata Anda terlalu banyak, menusuk, dan melakukan dorongan tertentu tidak hanya dapat merusak kulit, tetapi dapat menyebabkan merah, mata bengkak, serta timbulnya garis garis lipatan mata.

Selalu hapus riasan mata menjelang tidur karena riasan yang terlalu lama menempel pada kulit akan mengiritasi kulit, gunakan pembersih yang lembut dan handuk lembut dan hindari menggosok terlalu keras atau menggunakan kain lap yang kasar.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *