Tips dan Cara Menghilangkan Garis Halus di Wajah

Loading...

Ugh, rasanya ingin nangis saat berkaca di depan cermin dan melihat muncul kerutan-kerutan halus di wajah. Hal ini pasti hampir dialami oleh semua orang. Tak ada yang rela kulit cantiknya dihiasi garis-garis halus yang bisa merusak seluruh penampilan.

Setuju atau tidak, mau atau tak mau, suka ataupun tak suka, masalah ini akan kita hadapi. Garis-garis halus pada wajah itu akan muncul terutama  di sekitar mata dan bibir. Ada banyak faktor yang mempengaruhi munculnya garis-garis menjengkelkan tersebut. Faktor paling utama adalah bertambahnya usia.

Hal ini tak bisa dihindari karena kandungan kolagen dalam kulit manusia semakin menipis seiring bertambahnya usia. Namun hal tersebut bisa diperlambat kemunculannya atau diatasi dengan menggunakan make up untuk menutupinya.

Faktor lainnya adalah gaya hidup. Paparan sinar matahari langsung, terlalu sering berada di ruang ber-AC, kebiasaan merokok ataupun berdekatan dengan perokok, pola makan yang tidak sehat, pola tidur, serta polusi dan radikal bebas diudara yang menyentuh kulit dapat mempercepat kemunculan garis-garis halus itu di wajah.

Dengan begitu, rasanya semua orang memiliki risiko mengalami garis-garis halus di wajah secara dini. Jika memang terjadi, Anda bisa mencoba cara menghilangkan garis halus pada wajah berikut ini. Mulai dari menutrisi kulit hingga melakukan perawatan. Yuk, diintip.

Menutrisi Kulit Dengan Bahan Alami

Teh hijau

Salah satu kelebihan teh hijau adalah antioksidannya yang sangat tinggi. Antioksidan inilah yang menjadi penangkal dan penetral radikal bebas yang dapat merusak kulit baik sel maupun jaringannya. Sederhananya, teh hijau ini dapat memperlambat proses penuaan. Manfaat ini dapat dirasakan dengan menyeduh dan meminumnya.

Vitamin C

Antioksidan alami juga terdapat dalam vitamin C. antioksidan ini sangat penting karena salah satu penyebab kerut pada wajah adalh kerusakan pada DNA. Sedangkan DNA rusak karena terpaan dari lingkungan sekitar yang buruk, misalnya sinar UV, polusi yang tinggi, rokok, dan masih banyak lagi.

Rajin mengonsumsi vitamin C bisa menghalangi radikal bebas yang terdapat di udara masuk ke dalam kulit kita. Sehingga, kitapun bisa menyelamatkan kulit dari kerusakan seperti garis-garis halus bahkan kerutan.

Melakukan Perawatan Kulit

Seperti bagian tubuh lainnya, kulit juga butuh dirawat. Kulit juga bisa merasakan lelah, sakit dan stress karena terpapar debu, sinar mahari, dan polusi. Oleh sebab itu, kita seharusnya melindunginya dan memberikan perawatan setelahnya secara rutin.

Perlindungan dan perawatan itu akan menjadi salah satu cara menghilangkan garis halus di wajah kita. Apa saja?

Tabir surya dan pelembab

Sebelum beraktivitas diluar ruangan sebaiknya Anda memberikan kulit perlindungan dari sengatan sinar UV. Pelembab juga wajib digunakan bila Anda sepanjang hari terpapar AC agar kulit tidak kering. Sebagai tambahan, jika matahari sangta terik, Anda bisa menambah perlindungan pada kulit wajah dengan menggunakan paying atau topi.

Rajin membersihkan setelah berpergian atau menjelang tidur

Biasanya, tugas membersihkan wajah setelah memakai make up, bepergian atau menjelang tidur jadi berat karena rasa malas. Tapi Anda harus melawannya demi kulit yang sehat dan bebas kerutan. Memebrsihkan muka dari semua debu, kotoran dan make up akan membuat kulit dapat bernafas dan beristirahat sehingga sel-sel kulit dapat bergenerasi dengan baik sehingga penuaan dini pun tidak terjadi.

Rutin menggunakan masker

Masker dari ekstrak buah atau bahan-bahan tertentu terbukti membantu kulit mengatasi berbagai macam masalahnya. Sebagai cara menghilangkan garis halus di wajah, Anda bisa memilih masker mentimun, bengkoang, papaya atau masker putih telur.

Melakukan eksfoliasi

Eksfoliasi sering juga disebut sebagai proses pengelupasan. Hal ini perlu dilakukan untuk membantu kulit mengangkat sel-selnya yang mati sehingga tidak menumpuk di wajah. Eksfoliasi juga dapat mereduksi kekeringan dan garis-garis kerut pada kulit.

Ada dua macam eksfoliasi dengan memakai scrub yang berasal dari biji-bijian atau menggunakan bahan kimia atau krim yang di dalamnya terdapat kandungan khusus untuk membantu pengelupasan. Untuk perawatan semacam ini, disarankan Anda berkonsultasi dengan ahli kecantikan agar tidak salah melakukan perawatan.

Loading...

0 Komentar Pembaca untuk “Tips dan Cara Menghilangkan Garis Halus di Wajah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *